Ejakulasi dini di malam pertama

Sekitar 60% Pria Alami Ejakulasi dini di malam pertama

Malam pertama sering diasumsikan sebagai hubungan seks pertama kali oleh pasangan suami istri yang baru menikah. Besarnya harapan agar malam pertama berjalan sukses kadang menjadi tekanan pada diri sang mempelai. Belum lagi banyaknya mitos seputar malam pertama membuat malam yang seharusnya membahagiakan ini malah berakhir tragis.

Malam pertama memang tidak selalu berakhir bahagia, bahkan sebuah survei menyebut, sebagian besar hubungan seksual yang dilakukan pada malam pertama berakhir dengan kegagalan. Biasanya karena wanita tidak siap sehingga penetrasi batal terjadi dan sebagian lagi disebabkan karena sang pria mengalami ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah masalah seksualitas dimana pria mengalami ejakulasi yang terlalu cepat sehingga membuat diri dan pasangannya tidak puas. Sekitar 60% pria pengantin baru mengalami ejakulasi dini di malam pertamanya, demikian rilis sebuah survei.

Baca juga:

Rilis tersebut dipaparkan langsung oleh seksolog dr. Heru H. Oentoeng, M.Repro, Sp.And, FIAS pada sebuah seminar reproduksi di Jakarta. Dokter Heru menjelaskan para pria tersebut belum memiliki pengalaman seksual yang cukup tapi punya gairah seks yang menggebu-gebu.

“Karena baru menikah maka wajar saja jika 60 persen pria mengalami ejakulasi dini,” ujar dr. Heru. “Alasannya karena mereka belum mengetahui cara mengontrol gairah seks dan belum begitu paham soal hubungan seks,” tambahnya.

Menurut dr. Heru, seksualitas adalah proses yang mesti dilewati oleh setiap pasangan yang baru menikah dimana di dalamnya terdapat latihan dan perkenalan. Seiring dengan waktu dan semakin seringnya hubungan seks dilakukan para pria tersebut belajar dan mulai mengenali seksualitas diri dan pasangannya.

“Ejakulasi dini pada malam pertama bisa juga dipicu oleh euforia bercinta pertama kali, bisa juga disebabkan karena adanya stimulasi yang muncul akibat gesekan penis dengan dinding vagina bagian dalam,” jelas dr Heru. “Stimulasi yang baru dirasakan pertama kali ini dirasa sangat kuat menyebabkan ejakulasi terjadi dengan cepat,” lanjutnya.

Ada beberapa faktor penyebab ejakulasi dini, diantaranya adalah faktor fisik seperti adanya penyakit atau gangguan pada fungsi syaraf dan faktor psikis seperti rasa cemas, takut gagal, tidak percaya diri, malu dan berbagai perasaan negatif lainnya. Kedua hal ini secara langsung dapat menghambat proses seksualitas yang terjadi sehingga timbullah masalah ejakulasi dini pada pria.

Ejakulasi Dini di Malam Pertama Akibat Faktor Psikologis

Bagi sebagian besar orang bercinta di malam pertama adalah hal yang menakutkan sekaligus menyenangkan. Perasaan yang tidak menentu seperti itu seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman atau takut gagal yang pada akhirnya menghambat hubungan terjadi.

Saat usia masih muda, tubuh biasanya masih kuat dan hormon-hormon diproduksi dengan normal sehingga secara fisik hubungan seksual harusnya berjalan dengan baik dan tanpa gangguan apapun. Tapi meskipun secara fisik tubuh sehat, pikiran dan pengalaman masih belum matang membuat tubuh mudah stres yang juga akhirnya berdampak pada performa bercinta.

Saat masih muda, tubuh memang sangat sensitif terhadap rangsangan seksual. Hal ini disebabkan karena produksi hormon seks pria berada di fase puncak-puncaknya. Salah satunya adalah hormon testosteron, hormon ini membuat sensitifitas pria sangat aktif dan mudah terangsang. Akibatnya adalah keinginan bercinta jadi sangat tinggi.

Gairah seks yang menggebu-gebu ditambah dengan panca indera yang sangat sensitif membuat pria dengan mudah mengalami ejakulasi dini di malam pertamanya. Tapi meski telah berejakulasi, para pria ini biasanya memiliki kemampuan yang lebih cepat memulihkan diri dan siap untuk bercinta kembali.

Seiring dengan berlalunya waktu, ketika pengalaman semakin banyak dan produksi testosteron semakin stabil membuat para pria menjadi lebih kuat dan tahan lama saat bercinta. Di usia 40 tahunan, para pria ini menjadi lebih matang dalam berpikir dan mengolah rasa sehingga gairah seksual bukan lagi satu-satunya pertimbangan mereka dalam berhubungan.

Ejakulasi dini pada pria usia muda terutama pada mereka yang baru saja menikah sebagian besar disebabkan oleh faktor psikologis. Seiring dengan berjalannya waktu maka kemampuan dan daya tahan seks akan semakin meningkat.

Tips Mengatasi Ejakulasi Dini di Malam Pertama

Banyak pria yang mengalami krisis percaya diri akibat performa seksnya sangat buruk di malam pertamanya. Dalam situasi seperti ini anda perlu melakukan beberapa tindakan untuk mengatasi ejakulasi dini, jangan sampai memberi dampak yang semakin buruk bagi keharmonisan rumah tangga.

Berikut ini beberapa tips yang perlu dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini di malam pertama, silahkan klik satu per satu link berikut ini untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

  1. Berusahalah mengendalikan gairah seksual yang ada
  2. Ubah posisi seks untuk mencegah ejakulasi dini
  3. Gunakan obat oles
  4. Gunakan kondom

Dengan menerapkan tips di atas secara cermat maka ejakulasi dini bisa diatasi meskipun tanpa menggunakan obat-obatan. Selain itu anda pun bisa mempelajari beberapa teknik mencegah ejakulasi di dalam ebook Rahasia Ejakulasi. Ebook ini berisi semua informasi yang anda butuhkan untuk menjadi pria don juan. Info detail mengenai ebook Rahasia Ejakulasi bisa dibaca di situs ini.

Demikian informasi singkat mengapa pria yang baru saja menikah sering mengalami ejakulasi dini di malam pertama. Semoga bermanfaat.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...