Fakta orgasme pada pria dan wanita

Fakta orgasme pada pria dan wanita

Orgasme pada pria dan wanita masih menjadi misteri sampai saat ini. Kurangnya informasi yang ada membuat banyak sekali mitos seputar seks yang beredar di masyarakat.

Pada dasarnya orgasme yang terjadi bisa berbeda-beda pada setiap orang dan pada setiap individu di waktu yang berbeda. Perbedaan tersebut terjadi karena manusia sebagai individu memang berbeda.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi setiap individu seperti faktor psikis contohnya stres, kelelahan dan tekanan psikis dan juga faktor fisik seperti jumlah dan lama rangsangan, dan waktu sejak terakhir rangsangan itu dirasakan.

Orgasme berasal dari bahasa Yunani orgasmos yang berarti pelepasan, orgasme adalah pelepasan secara tiba-tiba ketegangan seksual yang terkumpul selama aktifitas seksual terjadi sebagai akibat adanya kontraksi otot di daerah pinggul, dan ditandai dengan munculnya kenikmatan seksual.

Fakta-Fakta Orgasme yang Kerap Dilupakan

Seperti dijelaskan diatas setiap orang memiliki pengalaman unik orgasme yang berbeda-beda tapi pada umumnya setiap orang akan mengalami perubahan nafas, perasaan hangat, berkeringat, tubuh bergetar, dan dorongan untuk mengerang atau berteriak.

Selama orgasme terjadi, hormon endorfin akan dilepaskan ke dalam aliran darah dan bahan kimia ini akan menimbulkan perasaan senang dan puas dan juga mengantuk.

Di bawah ini beberapa fakta penting seputar orgasme pada pria dan wanita yang jarang disadari, mari kita bahas satu per satu:

  1. Orgasme menyebabkan darah akan mengalir sangat lancar ke seluruh tubuh. Proses ini yang membuat kulit tampak bercahaya dan sangat bermanfaat dalam proses metabolisme. Itulah sebabnya mengalami puncak seksual secara teratur sangat baik bagi kesehatan tubuh dan juga membuat pikiran lebih santai (tidak stres).
  2. Hampir semua wanita mengharapkan pasangannya puas dan mencapai klimaks ketika bercinta. Sebanyak 50% dari mereka juga berharap mendapatkan perasaan puas yang sama.
  3. Seperti pria, wanita juga mengalami mimpi basah dan orgasme saat tidurnya.
  4. Sampai sekarang pria masih sulit membedakan orgasme asli dan palsu wanita. Sebanyak 40% pria berpikir pasangannya pura-pura orgasme, 40% tidak tahu, dan 20% sisanya memastikan bahwa wanita pasangannya tidak mencapai klimaks sama sekali. Sebanyak 92% wanita mengaku pernah berpura-pura orgasme ketika bercinta.
  5. Klimaks berbarengan meski sulit adalah hal yang sangat diinginkan oleh setiap pasangan (25% pria dan 14% wanita). Dengan orgasme berbarengan mereka berharap mencapai tingkat keintiman yang lebih tinggi.
  6. Pria sering menerapkan pola 3-2-1 ketika berhubungan seks. Tiga menit untuk foreplay, dua menit untuk bercinta, dan satu menit menikmati orgasme.
  7. Menurut penelitian para ahli, sekitar 10-15% wanita tidak pernah mengalami orgasme selama hidup mereka. Beberapa karena pengaruh psikis seperti takut atau adanya masalah moralitas dan lainnya disebabkan karena adanya gangguan pada fungsi seksual.
  8. Lebih banyak wanita yang menyenangi foreplay ketimbang klimaks dan hubungan seks (75%). Orientasi seksual pria dan wanita berbeda, jika pria menginginkan seks maka wanita pada umumnya lebih menyukai hubungan seks daripada orgasme. Foreplay dan penetrasi membuat mereka merasa lebih dekat dan intim dengan pasangan.

Orgasme adalah puncak kenikmatan seks yang dapat dirasakan oleh pria dan wanita setelah melakukan aktifitas seksual, baik itu sendiri-sendiri maupun mutual. Ketika Anda mencapai puncak klimaks, jantung anda akan berdetak lebih cepat dan nafas anda menjadi lebih berat.

Pada wanita tanda-tanda orgasme disertai dengan kontraksi pada otot-otot genital yang menyenangkan, seorang wanita memungkinkan memiliki lebih dari satu orgasme jika terus mengalami stimulasi.

Pada pria, kontraksi otot saat orgasme menyebabkan cairan semen yang mengandung sperma menyembur keluar dari penis dan disebut ejakulasi. Dan setelah periode tersebut, pria tidak mungkin lagi mengalami orgasme lain yang ditandai dengan penis dan testikel yang menyusut ke ukuran normal.

Demikian beberapa fakta seputar orgasme pada pria dan wanita, semoga informasi ini bermanfaat.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...