Alasan pria telat menikah

Alasan pria telat menikah

Menikah dan hidup berumah tangga biasanya menjadi salah satu tujuan hidup banyak orang setelah memiliki pekerjaan yang mapan. Tapi tidak mesti demikian, sebab banyak juga pria yang memilih tetap hidup membujang atau telat menikah meskipun sudah berusia 40 tahun lebih.

Kenapa banyak pria telat menikah? jika anda bertanya ini kepada pria-pria usia 30-an tahun ke atas, anda akan mendapatkan jawaban yang beragam. Salah satunya mungkin adalah karena belum bertemu jodoh yang pas.

Menikah di dalam masyarakat kadang masih menjadi tolok ukur kedewasaan. Setelah memiliki pekerjaan mapan dan penghasilan sendiri, orang umumnya mulai berpikir untuk berumahtangga dan memiliki keturunan. Tapi bagi banyak orang lain, pekerjaan dan penghasilan layak ternyata bukan parameter yang bisa dijadikan alasan menikah. Buktinya banyak pria di atas 40 tahun dan mapan belum menikah, terutama yang hidup di kota-kota besar.

Apa saja alasan yang membuat para pria mapan ini belum mau menikah? Yuk kita intip pendapat mereka. Berikut ini 9 Alasan Pria Telat Menikah yang di rangkum dari beberapa jawaban para pria mapan yang memilih hidup membujang daripada berumah tangga.

  1. Tidak ada ikatan dan tanggung jawab. Seorang pria dapat berhubungan seks dengan pacarnya tanpa harus terikat dengan status pernikahan. Jika tujuan dari pernikahan adalah untuk seks maka pria-pria mapan ini sudah mendapatkannya dengan berpacaran. Beberapa pria lain mengaku tidak bisa setia dengan satu wanita saja sehingga pernikahan akan membuat mereka terkekang.
  2. Apa-apa yang pria dapatkan dalam pernikahan bisa di dapatkan melalui pacaran. Pada umumnya pria yang telah berhubungan dengan banyak wanita akan berpendapat seperti itu. Perhatian khusus dari wanita yang mencintainya bisa di peroleh meskipun tanpa menikah.
  3. Resiko pernikahan adalah perceraian. Salah satu alasan mengapa pria tidak menikah adalah karena tidak mau mengambil resiko finansial dengan membiayai mantan istri yang telah diceraikannya.
  4. Mereka ingin menunggu sampai berusia lebih tua baru memiliki anak-anak. Soalnya, begitu punya anak, pria umumnya ingin memberi hanya yang terbaik. Termasuk kehidupan serta pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.
  5. Kompromi adalah salah satu syarat utama langgengnya pernikahan. Banyak pria tidak rela melepas kebebasannya dengan menikah dan memilih hidup membujang asal bahagia. Bagi mereka menikah adalah penjara apalagi jika telah memiliki anak, maka hidup yang nikmat seperti dulu tidak bisa lagi dirasakan.
  6. Beberapa pria menunggu cinta sejatinya. Meski sering menjalin cinta dengan banyak wanita, beberapa pria masih tidak nyaman dan terus mencari cinta sejatinya yang cocok untuk dinikahi.
  7. Tekanan sosial. Status finansial atau keuangan yang membebani selama hidup berumahtangga membuat beberapa pria takut menikah, terutama bagi pria-pria yang belum memiliki pekerjaan mapan.
  8. Pria tidak mau menikahi wanita yang telah mempunyai anak. Rata-rata pria tidak mau menikah dengan wanita yang sudah memiliki anak atau berstatus janda.
  9. Banyak pria ingin mapan dulu sebelum menikah. Karena takut hidup menderita setelah menikah, banyak laki-laki yang menunggu hidup mapan terlebih dahulu baru kemudian menikah. Contohnya punya rumah dan kendaraan pribadi.

Banyak wanita yang merasa bingung mengapa kekasihnya tidak kunjung melamarnya padahal mereka telah berpacaran bertahun-tahun. Pekerjaan ada dan kehidupan sudah mapan, apalagi yang ditunggu? Dalam hal ini maka kemungkinan pria tersebut memiliki satu atau lebih dari alasan yang telah disebutkan di atas.

Demikian 9 alasan pria hidup membujang dan tidak berumahtangga meskipun usianya sudah cukup. Jika anda salah seorang pria yang sampai sekarang belum juga menikah, mungkin salah satu alasan pria tidak menikah di atas adalah juga alasan anda.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...