Makna ciuman pada pria dan wanita

Makna ciuman pada pria dan wanita

Ciuman adalah sebuah bahasa untuk mengungkapkan rasa cinta kita kepada seseorang. Seperti kita ketahui ada beberapa jenis ciuman yang paling umum dilakukan orang, mulai dari ciuman sayang orang tua ke anak, sampai ciuman penuh gairah antara sepasang kekasih.

Semua jenis ciuman tersebut bermakna berbeda dan tentunya memiliki arti masing-masing. Itulah sebabnya berciuman disebut sebagai alat komunikasi non verbal yang sangat ampuh dalam menyampaikan emosi atau perasaan kita.

Sebuah ciuman bisa berarti banyak hal dan dengan mencium seseorang itu berarti anda sedang mengekspresikan perasaan anda kepada orang tersebut.

Ada arti mendalam dibalik ciuman baik itu disadari atau tidak disadari. Dan melalui artikel sehatki.com ini kita akan membahas beberapa arti dan makna ciuman.

Adalah Sheril Kirshenbaum, seorang terapis dan penulis buku yang berusaha menjelaskan makna ciuman. Dalam bukunya The Science of Kisssing, Sheril menjelaskan bahwa berciuman memiliki manfaat jangka panjang dalam membangun ikatan. “Ciuman juga akan meningkatkan keintiman pasangan,” ujarnya.

Baca juga: 6 Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Berciuman

Makna Ciuman Pria dan Wanita

Pada dasarnya manfaat ciuman sangat besar bagi kesehatan maupun relationship. Suatu hubungan yang jarang melibatkan ciuman biasanya menandakan kekurang harmonisan.

Berikut ini beberapa makna ciuman yang paling umum dilakukan orang:

1. Ciuman pipi

Ciuman di pipi bermakna kasih sayang

Ciuman di pipi bermakna kasih sayang

Ciuman netral dan bisa dilakukan siapa saja yang anda sayangi. Ciuman ini bisa dilakukan seorang kekasih bisa juga oleh orang tua kepada bayinya. Makna ciuman pipi adalah kasih sayang.

2. Ciuman di bibir

Makna ciuman di bibir adalah gairah dan juga bisa berarti “Aku mencintaimu” atau “Aku ingin berkencan denganmu”. Jika ciuman bibir dilakukan dengan sangat cepat, hanya nyaris menyentuh satu bibir saja, hal ini dapat berarti hanya persahabatan.

3. Ciuman di tulang selangka

Jenis ciuman ini menyiratkan keintiman dan memanifestasikan sebuah niat erotis dari si pemberi ciuman. Ciuman diselangka bermakna godaan untuk melanjutkan hubungan yang lebih intens.

4. Mencium di telinga

Makna ciuman di telinga adalah sensasi, seksualitas dan juga power. Biasanya jenis ciuman ini dilakukan dengan cepat dengan maksud memberi rangsangan seksual kepada orang yang dicium.

5. Ciuman di tangan

Mana ciuman di tangan

Mana ciuman di tangan

Ciuman pada tangan umumnya dilakukan pria kepada wanita dan memiliki arti kekaguman atau penghormatan. Selain itu, jenis ciuman ini juga bermakna kepercayaan dari si pemberi ciuman. Ciuman ini juga umum dilakukan oleh orang yang lebih muda kepada orang yang lebih tua sebagai tanda penghormatan.

6. Mencium disertai dengan pelukan

Mencium yang disertai saling berpelukan atau kontak tubuh yang sangat dekat bermakna kasih sayang yang kuat. Orang yang mencium dan dicium sambil berpelukan juga bisa diartikan seksualitas.

7. Ciuman Perancis

Ciuman perancis melibatkan bibir dan lidah dan merupakan jenis ciuman yang umum dilakukan oleh sepasang kekasih. Melakukan French Kiss bisa diartikan sebagai ajakan untuk berhubungan intim.

8. Mencium di Kepala

Ciuman ini bermakna kasih sayang oleh si pemberi ciuman kepada yang menerimanya. Jenis ciuman ini biasa dilakukan oleh orang tua kepada anak atau suami kepada istri.

Makna ciuman di kepala

Makna ciuman di kepala

Meskipun berciuman memberi manfaat bagi hubungan, ternyata aktivitas ini juga menyimpan efek negatif. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa beberapa jenis penyakit dapat menular melalui ciuman. Oleh karena itu sebaiknya kita perlu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit saat sedang berciuman.

Demikian informasi singkat beberapa makna ciuman yang paling umum dilakukan orang, semoga bermanfaat.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...