Apa Yang Dimaksud Disfungsi Ereksi

Tanpa disadari kebanyakan pria tidak tahu kalau dirinya sedang mengidap disfungsi ereksi. Bahkan kalaupun mereka sadar dengan penyakitnya, kebanyakan mereka malu untuk memeriksakan diri ke dokter sehingga lambat laun disfungsi ereksi yang diderita makin parah. Sebenarnya apa yang dimaksud disfungsi ereksi dan mengapa hipertensi disebut sebagai salah satu faktor penyebabnya.

Disfungsi ereksi atau yang sering disebut impotensi adalah salah satu gangguan seksual yang umum dialami kaum pria. Meskipun kebanyakan penderita disfungsi ereksi adalah pria lanjut usia (40 tahun ke atas), tetapi tidak sedikit pria remaja dan masih muda mengalami gangguan ini. Intinya, disfungsi ereksi adalah gangguan terhadap fungsi ereksi dimana penis tidak dapat berereksi dengan keras pada hampir semua kesempatan berhubungan intim.

Baca Juga:

Hipertensi Sebabkan Disfungsi Ereksi

Aliran Darah Lancar

Untuk bisa ereksi dengan keras, penis membutuhkan aliran darah masuk dan keluar yang lancar. Apa-apa saja yang membuat darah terhambat menuju penis akan menyebabkan penis sulit ereksi dengan keras. Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu jenis penyakit yang menyebabkan pembuluh darah jadi rusak.

Kerusakan pada pembuluh darah ini menyebabkan aliran darah terhambat atau tidak lancar. Dampaknya akan terjadi ke seluruh organ tubuh termasuk ke organ vital pria. Padahal penis hanya bisa menjadi keras dan kaku apabila terisi penuh dengan darah.

Kendalikan Tekanan Darah Anda

Disfungsi ereksi adalah masalah seksual yang jika tidak disembuhkan akan merambat menjadi masalah rumah tangga. Seorang istri harus turut serta melibatkan diri menjadi bagian dari solusi dan tidak justru melakukan hal-hal yang akan membuat harga diri suami menjadi jatuh.

Untuk mengobati disfungsi ereksi akibat penyakit hipertensi, penderita wajib melakukan kontrol terhadap tekanan darahnya. Berikut ini beberapa tips bagaimana mengendalikan tekanan darah:

  • Menjalani gaya hidup yang sehat dan menghindari faktor-faktor pencetus tekanan darah meningkat atau tidak stabil.
  • Hidup tenang dan jauh dari stres akan membuat aliran darah mengalir lancar dan membuat ereksi penis menjadi keras.
  • Secara teratur mengkonsumsi obat-obatan hipertensi yang diberikan dokter.
  • Selain obat, beberapa tanaman dan aroma terapi memiliki manfaat sebagai penenang dan dapat meredakan stres. Bahkan tanaman tradisional tertentu seperti Ginkgo Biloba dapat melancarkan aliran darah dalam tubuh.
  • Rajin olah raga, setidaknya dua atau tiga kali seminggu untuk mengontrol berat badan dan melatih kekuatan jantung.

Waspadai Obat Hipertensi

Perlu juga diperhatikan bahwa terkadang disfungsi ereksi yang diderita adalah akibat langsung dari pengobatan hipertensi yang dilakukan. Pada saat menerima stimulasi seksual, jantung akan memompa banyak darah ke penis, jenis obat hipertensi tertentu bekerja dengan cara menstabilkan aliran darah sehingga darah yang mengalir tetap rendah, akibatnya penis akan sulit ereksi karena aliran darah tidak lancar.

Jika anda tiba-tiba mengalami gangguan ereksi segera setelah anda mengkonsumsi obat hipertensi dari dokter, segeralah hubungi dokter anda untuk berkonsultasi, kemungkinan besar dokter akan menggangi jenis obat anda. Demikian beberapa penjelasan mengapa tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menyebabkan terjadinya gangguan seksual yaitu disfungsi ereksi.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...