Berciuman adalah salah satu hal paling mengasikkan yang umum dilakukan oleh sepasang kekasih. Sayangnya kebanyakan orang tidak mengetahui bagaimana cara berciuman yang benar.

Cara berciuman bibir dan lidah

Cara berciuman bibir dan lidah

Sebagian besar orang hanya memperturutkan hawa nafsunya saja ketika sedang berciuman. Padahal jika dilakukan dengan benar, berciuman akan memberi manfaat bagi kesehatan. Begitu pula sebaliknya, ciuman bisa menjadi ajang penularan penyakit jika dilakukan dengan tidak benar.

Salah satu jenis ciuman yang paling sering dilakukan orang adalah french kiss. Ciuman ini sangat dalam dan melibatkan beberapa otot pada wajah termasuk lidah dan bibir. Salah melakukannya akan membuat pasangan jadi tidak nyaman dan mungkin saja merasa kesakitan.

Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa tips yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan jika anda berencana mencium pasangan anda.

Tips Sebelum Berciuman

Salah satu cara berciuman bibir yang benar adalah dengan memperhatikan faktor-faktor sebelum melakukannya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika anda bermaksud hang out bersama pasangan dan berencana menciumnya. Mari kita bahas satu per satu:

1. Sikat gigi Anda

Salah satu ciuman terburuk berasal dari bau mulut yang tidak sedap. Jadi anda wajib menyikat gigi anda sebelum mengajak si dia kencan.

Atau persiapkan permen karet di saku anda jika sewaktu-waktu anda makan di restoran setelah sikat gigi. Seperti kita tahu makanan terutama daging dan bawang menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Baca juga: 6 Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Berciuman

2. Shower

Anda tidak boleh pergi kencan tanpa mandi terlebih dahulu. Jika Anda sudah mandi di pagi hari dan anda ada janji bertemu si dia jam 8 malam, maka anda wajib mandi lagi.

Bau badan yang muncul saat berdekatan akan mengganggu kenyamanan pasangan anda saat anda menciumnya. Oleh karena itu mandilah sebelum kencan dengannya.

3. Perhatikan sekitar

Orang cenderung merasa tidak nyaman jika berada dalam satu ruangan dengan sepasang kekasih yang sedang berciuman. Karena itu perhatikan sekitar anda, jangan melakukan ciuman dalam seperti french kiss jika anda berada di depan umum.

4. Jangan meminta ijin

Jika anda pria, tidak perlu meminta ijin kekasih anda saat akan menciumnya. Jika menerima, dia akan merespon anda dan jika menolak dia pun akan memberi respon penolakan.

Meminta ijin mungkin terlihat sopan tapi ini hanya akan menghilangkan esensi spontanitas dari cinta.

Cara Berciuman Bibir dan Lidah yang Disukai Pasangan

Saat berciuman bibir, anda perlu memperhatikan beberapa hal, yaitu:

5. Tutup mata

Saat sedang berciuman tutuplah mata anda. Membuka mata saat mencium pasangan akan terasa aneh dan mengalihkan perhatian dan emosi saat itu. Dan jika kekasih anda melihat anda membuka mata maka kemungkinan dia akan berpikir anda tidak menyukainya.

6. Jangan membuka mulut

Salah satu cara berciuman bibir yang benar adalah jangan memulai ciuman dengan membuka mulut anda terlalu lebar, ada banyak waktu untuk itu. Ciumlah dengan lembut bibirnya dan nikmati setiap detik momen yang anda rasakan.

7. Jangan mendorong terlalu keras

Hanya karena anda sedang bergairah bukan berarti anda harus mengeluarkan tenaga ekstra saat berciuman. Perhatikan kenyamanan anda dan kenyamanan pasangan anda.

8. Gunakan tangan anda

Gunakan tangan anda dengan menyentuh wajah dan leher pasangan anda. Perlu diingat tangan berfungsi untuk meningkatkan gairah anda berdua bukan untuk memaksa kepalanya ke posisi yang anda inginkan.

9. Jaga lidah

Bermain lidah adalah salah satu cara berciuman yang menyenangkan. Tetapi saat melakukannya jangan mendorong lidah anda terlalu jauh ke dalam mulutnya. Kekasih anda tidak akan menikmati model ciuman seperti itu.

Demikian beberapa tips cara berciuman bibir dan lidah yang benar. Lakukan tips di atas dan perhatikan respon balik dari kekasih anda. Anda tentu perlu mempelajari apakah si dia menyukai teknik anda atau tidak.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...