Cara melakukan hubungan seks pertama kali

Berhubungan Seks Pertama Kali

Di malam pertama, pasangan suami istri umumnya masih sungkan berhubungan seks, mungkin karena malu atau bisa juga karena tidak tahu caranya. Karena itu di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas bagaimana cara berhubungan seks pertama kali di malam pertama pernikahan.

Pada umumnya semua orang secara naluriah sudah mengetahui bagaimana cara melakukan hubungan seks yang benar, tapi meski demikian tidak sedikit orang terutama kaum pria yang merasa perlu mempelajarinya apalagi jika yang bersangkutan baru saja menikah.

Berhubungan seks pertama kali biasanya dilakukan dengan pasangan saat malam pertama tiba. Malam pertama adalah saat-saat dimana sepasang pria dan wanita baru saja menikah dan untuk pertama kalinya tidur bersama.

Bagi sebagian besar orang, malam pertama adalah malam yang dinanti-nantikan karena di malam itu biasanya mereka akan melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya. Ketegangan yang timbul sebelum berhubungan biasanya menjadi kendala utama mengapa hubungan seks pertama kali bisa gagal.

Pada umumnya pria yang masih perjaka dan wanita yang masih perawan akan merasa malu dan kikuk ketika akan berhubungan intim, tapi biasanya perasaan itu akan segera hilang setelah beberapa hari.

Sementara di pihak wanita, tidak jarang hubungan seks pertama kali menjadi gagal dan diganti dengan deraian air mata akibat rasa perih yang tak tertahankan akibat selaput dara yang sobek.

Memang pada umumnya wanita tidak bisa menikmati seks saat berhubungan intim untuk pertama kali. Begitu juga pria, terkadang karena terlalu lama ereksi penis bisa menjadi lemah atau bahkan malah ejakulasi di luar sehingga penetrasi pun batal.

Di sisi lain, jangan berharap pria bisa tahan lama saat bercinta untuk pertama kalinya. Kurangnya pengalaman dan sensasi yang terasa akan membuat mereka lebih cepat mengalami orgasme. Jika ini yang terjadi maka jangan panik sebab hal tersebut adalah lumrah dan akan hilang dengan sendirinya kelak.

Beberapa pria juga biasanya mengalami disfungsi ereksi ringan akibat faktor psikis. Bayangan akan melakukan seks yang hebat tiba-tiba sirna dan terganti dengan kenyataan penis yang tidak bisa tegang alias ereksi.

Hati yang kecewa akhirnya membuat semangat kendur dan menuduh diri sendiri tidak jantan. Lakukanlah seks tanpa penetrasi jika penis anda tidak bisa keras saat itu. Selalu ada kesempatan kedua bagi orang-orang yang mau berusaha.

Tips Cara Berhubungan Seks Pertama Kali

Pengetahuan seks yang satu ini bukanlah sesuatu yang bisa dipelajari di bangku sekolah, meskipun itu penting. Pada umumnya orang mengandalkan insting dan naluri saja saat melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya.

Anda bisa dengan mudah mempelajari cara berhubungan seks pertama kali dengan membaca banyak literatur atau bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman.

Dan melalui artikel ini kita akan membahas beberapa tips cara berhubungan intim untuk pertama kalinya:

Sakit saat berhubungan seks pertama kali

Sakit saat berhubungan seks pertama kali

1. Jangan lupakan foreplay

Kesalahan umum orang-orang muda saat ini adalah mereka terlalu to the point dan lupa menikmati seks secara keseluruhan.

Di malam pertama, karena kurangnya pengetahuan membuat pasangan yang baru menikah ini langsung melakukan seks penetratif tanpa foreplay.

Dan sebagai akibatnya, istri akan mengalami kesakitan akibat kurangnya cairan pelumas dan pria akan kesulitan menembus selaput dara istri.

Jika kondisi ini terus dilakukan maka walaupun penetrasi mungkin bisa terjadi tetapi keintimannya tidak akan terasa dengan baik.

Lakukanlah foreplay atau pemanasan terlebih dahulu sebelum berhubungan seks pertama kali. Dengan pemanasan maka vagina wania akan menjadi lebih rileks dan pelumasan berjalan normal, penetrasi pun bisa berjalan dengan baik.

2. Perhatikan gaya bercinta saat berhubungan seks pertama kali

Bercinta untuk pertama kali seharusnya dilakukan dengan santai dan tidak terburu-buru. Ketika tahap foreplay telah cukup lama dilakukan dan pihak wanita sudah mengalami rangsangan yang cukup maka lakukan penetrasi dengan gaya bercinta yang benar.

Posisi seks terbaik untuk ML pertama kali adalah posisi missionaris atau gaya pria di atas, biasa juga disebut Man on Top (MOT). Posisi ini adalah salah satu posisi seks paling dasar dan sangat mudah dilakukan. Wanita cukup berbaring di bawah dan pria melakukan penetrasi dari atas tubuh wanita.

3. Jangan kecewa jika tidak tahan lama

Jangan terlalu berharap mengalami seks yang luar biasa saat ML untuk pertama kali. Kebanyakan pria akan mengalami ejakulasi dini atau terlalu cepat selesai di malam pertamanya.

Ini bisa dimaklumi karena saat itu pikiran tidak fokus atau terlalu bergairah membuat rangsangan sedikit saja sudah bisa membuat mereka berejakulasi.

Begitu pula dengan wanita, sebagian besar mereka tidak akan merasa puas saat berhubungan seks pertama kali. Rata-rata penyebabnya adalah faktor psikis dan ketakutan dengan rasa sakit yang mungkin saja timbul saat berhubungan.

4. Komunikasi

Lakukan komunikasi sebelum, saat dan setelah penetrasi seks dilakukan. Komunikasi ini penting untuk mengetahui apakah pihak wanita telah siap berhubungan seks atau tidak.

Begitu pula saat hubungan seks dilakukan, berbicara dengan mesra di telinga pasangan akan membuat seks menjadi lebih menyenangkan.

Saat seks berakhir bukan berarti anda boleh langsung tidur. Ada baiknya luangkan waktu untuk bercakap-cakap dengan pasangan sambil memeluk atau melakukan ciuman ringan di bibir.

Tips Menghindari Rasa Sakit Saat Berhubungan Seksual Pertama Kali

Semua wanita pada umumnya merasa tidak nyaman ketika pertama kali berhubungan seksual. Rasa sakit saat penis memasuki liang vagina timbul karena vagina yang tegang dan belum pernah menerima penetrasi penis sebelumnya.

Rasa itu akan semakin terasa sakit ketika penis berhasil menembus selaput dara (hymen) yang ditandai dengan keluarnya darah.

Darah perawan yang keluar meskipun sakit selalu saja menimbulkan rasa haru pada semua wanita. Karena itu adalah pertanda mereka telah berhasil menjaga kesucian mereka dan menyerahkannya hanya kepada suaminya.

Untuk mengurangi rasa sakit tersebut, lakukanlah pemanasan atau foreplay sebelum penetrasi. Ini akan membantu wanita menjadi lebih rileks sehingga liang vagina tidak tegang. Lakukan penetrasi hanya jika wanita sudah terangsang dan menginginkannya.

Agar anda dan pasangan bisa menikmati hubungan seks yang dilakukan maka anda berdua harus santai dan tidak boleh tegang. Rasa sakit di vagina hanya muncul jika pihak wanita belum siap menerima masuknya penis.

Kemungkinan hal tersebut disebabkan karena rasa canggung, malu, takut atau mungkin juga rasa tidak percaya diri terhadap suami.

Baca juga: Tips Mengatasi Rasa Sakit Saat Pertama Kali ML

Bagaimana Jika Hubungan Seks Pertama Kali Gagal

Jangan khawatir sebab anda tidak sendiri. Ada jutaan pria lain di seluruh dunia ini yang juga gagal saat mencoba berhubungan intim untuk pertama kalinya. Kegagalan itu bisa diterima dan tidak seharusnya membuat anda kecil hati sebab pikiran negatif seperti itu bisa membuat anda gagal lagi di kesempatan berikutnya.

Penis memang tak bertulang, kadang keras dan kadang juga lembek. Di malam pertama biasanya fisik sudah lemah akibat seharian melayani tamu yang datang di acara kawinan.

Saat malam tiba dan mencoba melakukan penetrasi, penis tak kunjung keras. Ini masuk di akal karena tubuh butuh istirahat dan sisa-sisa energi yang ada tidak cukup untuk berhubungan seksual.

Istirahat atau lakukan seks non penetratif terhadap istri. Anda tidak musti melakukan seks di malam pertama, anda bisa hanya berciuman atau sekedar berpelukan mesra. Esok hari, saat fisik telah siap dan tenaga kembali prima maka anda bisa mencoba melakukan hubungan seksual.

Demikian beberapa tips cara berhubungan seksual pertama kali bagi pasangan suami istri yang baru saja menikah. Semoga bermanfaat. Dapatkan update terbaru artikel ini dengan memfollow akun kami di twitter dan facebook.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...