Cara agar hubungan tidak membosankan

Cara agar hubungan tidak membosankan

Merasa hubungan dengan kekasih semakin hambar dan membosankan? Jangan khawatir semua orang mengalami situasi tersebut. Cara yang anda pilih dalam menjaga agar hubungan tidak membosankan akan mempengaruhi keintiman anda berdua ke depannya, apakah akan tetap langgeng atau bubar.

Di awal-awal menjalin cinta, dunia terasa terlalu sempit untuk berdua dan waktu serasa tak cukup untuk selalu bersama. Tapi itu dulu, kini api gairah semakin mendingin dan semakin banyak perbedaan yang dirasakan.

Dalam situasi sepert itu banyak orang yang berpikir instan. Bagi yang baru tahap berpacaran biasanya meminta putus dengan pacarnya. Dan bagi telah berumahtangga rasanya hidup sudah seperti robot dan kurang bergairah.

Cara Agar Hubungan Tidak Membosankan

Yang anda alami sesungguhnya adalah anda berdua telah terbiasa satu sama lain dan hubungan anda menjadi konstan. Hubungan yang monoton dan konstan memang cenderung membosankan.
Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas bagaimana menjalani hidup yang menyenangkan bersama pasangan agar hubungan tidak membosankan. Mari kita simak:

1. Bertualang

Apakah anda dan pasangan anda setiap hari memiliki aktivitas yang sama? dari ke kantor bersama, makan bersama sampai pulang bersama-sama?

Awalnya memang mengasikkan, tapi waktu yang terlalu banyak digunakan bersama-sama adalah racun yang mematikan. Anda dan pasangan bisa jatuh ke lubang kebosanan yang dalam.

Tapi jangan khawatir, anda bisa menetralkan situasi ini dengan cara melakukan petualangan bersama-sama.

Mulailah mengumpulkan daftar “kegilaan” yang menyenangkan bersama pasangan anda, contohnya:

  • Ikut arum jeram
  • Skydiving
  • Backpacker berdua ke tempat asing
  • Melakukan kegiatan amal

Dengan melakukan petualangan yang tidak biasa bersama-sama akan membantu mengurangi kejenuhan dalam sebuah hubungan.

Baca juga: 7 Tempat Bercinta Sensasional di Luar Ruangan

2. Buatlah daftar hal yang sangat ingin anda lakukan

Pasti ada banyak hal yang begitu anda idam-idamkan untuk dilakukan tetapi karena keterbasan waktu atau biaya anda mulai melupakannya. Dengan melakukan hal-hal tersebut akan membantu agar hubungan tidak membosankan.

Buatlah catatan khusus tentang hal-hal tersebut. Tuliskan apa yang anda selalu ingin lakukan, tulis kemana anda ingin rekreasi, apa yang pasangan anda sukai, atau apa yang membuat dia bahagia. Tulis semua hal-hal tersebut.

Dengan menuliskan hal-hal kecil seperti itu memungkinkan anda menciptakan ide yang dapat mengejutkan pasangan anda tanpa anda mengalami stres.

Perhatikan apa yang membuat pasangan anda tersenyum dan jika anda berdua menikmati momen-momen tersebut akan membuat cinta anda berdua semakin tumbuh.

3. Rencanakan Waktu Anda

Salah satu cara menjaga agar hubungan tidak membosankan adalah dengan merencanakan waktu untuk momen bersama. Rencakanlah akhir pekan yang menyenangkan. Jika anda adalah pasangan suami istri, sesekali pesanlah kamar hotel yang romantis dan atur makan malam yang menyenangkan.

Memiliki tempat khusus pada waktu tertentu akan mengurangi kebosanan. Cobalah untuk memiliki waktu-waktu istimewa yang merupakan waktu anda berdua menikmati dunia bersama.

Baca juga: Tips Cinta Jarak Jauh Agar Tetap Awet dan Harmonis

4. Berbicara dengan mata kiri

Ada sesuatu yang sangat intim tentang mata kita. Mereka disebut jendela jiwa, dengan melihat jauh ke dalam matanya kita dapat menyentuh jiwa terdalamnya.

Fokuslah pada mata kiri pasangan anda saat sedang berbicara. Setiap kata yang Anda akan ucapkan sambil memfokuskan pada mata kiri akan memiliki kualitas yang sangat berbeda dibandingkan dengan berbicara sambil memfokuskan pada mata kanannya.

Hal ini karena Anda merangsang beberapa bagian otak pasangan anda. Memandang mata kiri dengan lembut akan dimaknai sebagai “Aku mencintaimu”.

5. Terima dia apa adanya

Setiap orang dilahirkan dengan membawa kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan bahkan dalam menjalani hidup ini terkadang ada masalah yang menyebabkan kita tidak seperti dulu lagi.

Cinta melebihi semua itu. Dengan menerima kekasih anda seperti dia apa adanya akan membuat si dia lebih nyaman dan tenteram. Dengan selalu mengingat ini akan membuat hubungan anda tidak membosankan.

6. Sering berdiskusi

Hubungan yang sudah lama kadang membosankan jika anda dan pasangan selalu sependapat terhadap segala hal. Karena itu cobalah menjadi diri anda sendiri dan lakukan diskusi yang menyenangkan.

Ajaklah pasangan anda mengobrol tentang sesuatu hal, mungkin itu sesuatu yang anda lihat di perjalanan atau sebuah status facebook yang viral di dunia maya.

Diskusi dan obrolan ringan seperti ini menjadikan hubungan lebih bergairah dan tidak membosankan.

6. Bicarakan perasaan anda

Di saat-saat tertentu ketika anda betul-betul merasa bosan dengan hubungan yang anda jalani. Maka anda perlu mengutarakannya kepada kekasih anda.

Katakan bahwa anda bosan dengan rutinitas yang anda jalani dan diskusikan dengan pasangan anda bagaimana agar hubungan anda tidak membosankan lagi.

Dengan berdiskusi dari hati ke hati biasanya kecanggungan dan segala kejenuhan perlahan sirna dan jika beruntung anda bersama pasangan bisa mendapat ide kreatif untuk memecah kebosanan tersebut.

7. Konseling atau curhat dengan sahabat

Jika anda adalah pasangan suami istri yang mengalami kebosanan dalam rumah tangga dan anda menemui jalan buntu bagaimana memecahkannya atau bahkan hubungan rumah tangga anda terancam bubar, maka dalam hal ini lebih baik melibatkan orang ketiga untuk memberi anda masukan.

Seorang konselor rumah tangga biasanya adalah orang yang telah berpengalaman dengan berbagai masalah rumah tangga. Dengan pengalamannya, anda dan pasangan bisa lebih terbuka dan merekatkan kembali hubungan.

Jika saat ini status hubungan anda masih sebatas pacaran maka untuk mencegah hubungan bubar atau putus maka lebih baik mencari teman curhat yang cocok. Pandangan orang ketiga biasanya memang ampuh untuk membuka pikiran jadi lebih bijak.

Setiap hubungan memang akan mengalami pasang surut tapi apapun itu yang dialami seharusnya tidak membuat hubungan jadi hambar. Anda bisa mengatasi kebosanan dan kejenuhan dalam hubungan dengan terus menjalin komunikasi dengan si dia.

Demikian beberapa tips bagaimana cara agar hubungan tidak membosankan dan tetap langgeng selamanya.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...