Cara membersihkan penis dengan benar

Cara membersihkan penis dengan benar

Penis adalah salah satu organ yang sangat vital karena selain menjalankan fungsi seksualitas dia juga memiliki fungsi reproduksi. Karena itu menjaga kesehatan dan kebersihan penis mutlak dilakukan agar tetap berfungsi dengan baik.

Dalam artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa tips cara membersihkan penis dengan benar. Mencakup bagaimana membersihkan penis dari smegma dan bagaimana membersihkan penis yang tidak disunat.

Seperti semua bagian tubuh lainnya, penis, selangkangan dan testis juga bisa menjadi kotor, apalagi letaknya yang berdekatan dengan anus, tempat dimana bakteri dan kuman penyebab infeksi hidup.

Selain itu fakta bahwa area di sekitar selangkangan menghasilkan keringat yang lebih banyak dibanding area tubuh lainnya menjadikan area tersebut rentan menjadi tempat berkembang biak berbagai jamur dan bakteri.

Salah satu area pada penis yang wajib dibersihkan terutama oleh mereka yang tidak disunat adalah area di kepala penis. Di area tersebut sering berkumpul kotoran bernama smegma.

Smegma terutama sering muncul pada penis yang tidak disunat dan jarang dibersihkan. Lokasinya di kepala penis di bawah kulup. Untuk membersihkannya kulup penis ditarik sampai kepala penis terlihat penuh.

Jika tidak dibersihkan dan menumpuk semakin banyak maka bagian tersebut akan menjadi sarang bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan kepala penis membengkak dan memerah.

Tips Membersihkan Penis

Semua wanita tentu menyukai penis yang bersih dan tidak berbau. Berikut ini beberapa tips bagaimana cara membersihkan penis dengan benar:

1. Gunakan air hangat

Langkah pertama dalam membersihkan organ vital adalah gunakan air hangat saat mencuci penis. Ini adalah langkah sederhana dan dapat dilakukan secara teratur. Jika penis Anda tidak disunat, tariklah kulup penis dan cuci daerah kepala penis sampai bersih dengan air hangat.

Langkah ini penting karena jika Anda tidak membersihkan area di bawah kulup, zat berwarna keputihan yang disebut smegma akan menumpuk semakin banyak di tempat tersebut yang pada gilirannya dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya.

2. Hindari menggunakan gel dan sabun secara berlebihan

Jangan terlalu sering membersihkan penis menggunakan sabun atau shower gel karena dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada penis. Tapi pada umumnya orang mandi menggunakan sabun dan kerap menyabuni penis dan selangkangan. Dalam hal ini gunakanlah sabun berbahan ringan atau tanpa pengharum.

3. Jangan Gunakan Parfum Atau Deodoran

Saat akan berhubungan seks terutama oral, pria ingin pasangannya mencium aroma yang harum dari alat vitalnya. Karena itu mereka kadang menyemprotkan parfum atau menggunakan deodoran pada penisnya.

Hindari melakukan itu karena deodoran dapat memicu produksi smegma yang lebih banyak di bawah kulup dan memicu terjadinya iritasi pada penis.

4. Jangan lupakan testis dan daerah kemaluan

Jangan lupa untuk membersihkan pangkal penis dan testis, salah satu area gelap dan lembab tubuh yang dapat memicu timbulnya bau tidak sedap.

Anda bisa membersihkan area selangkangan dan testis dengan air hangat tapi jangan terlalu lama sebab suhu yang terlalu panas akan mengganggu produksi sperma di dalam testis.

Demikian beberapa tips membersihkan penis agar terbebas dari bakteri penyebab penyakit dan bau tidak sedap. Lakukan tips-tips di atas setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...