Disfungsi ereksi atau sering juga disebut impotensi adalah gejala dari sebuah kondisi medis dimana dicirikan dengan penis yang tidak bisa ereksi dengan keras, dan kalaupun bisa ereksi terkadang tidak bisa dipertahankan cukup lama untuk menyelesaikan hubungan seksual.

Penyebab umum disfungsi ereksi adalah masalah psikologis, terutama pada pria berusia muda dan penyebab fisik yang umum diderita oleh pria lanjut usia.

Cara Untuk mencegah timbulnya disfungsi ereksi

4 Cara Mencegah Disfungsi Ereksi

Meskipun gangguan ereksi lebih sering muncul pada pria berusia lanjut, masalah seksual ini bukan bagian dari proses penuaan.

Selama tubuh dan jiwa sehat, pria berusia 60 tahun ke atas tetap bisa mendapatkan ereksi yang keras. Begitu pula sebaliknya, pria yang masih muda atau remaja bisa menderita disfungsi ereksi jika ada masalah kesehatan yang diderita.

Oleh karena itu, mencegah munculnya disfungsi ereksi jauh lebih penting daripada mengobati. Dan cara mencegah disfungsi ereksi sangat sederhana, yaitu dengan menjalani gaya hidup sehat, istirahat teratur, pola dan asupan makan cukup, dan olahraga.

Berikut ini akan kami paparkan beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi.

1. Diet seimbang, tinggi serat dan kacang-kacangan

Jika Anda termasuk pria dengan pola makan yang buruk, semisal gemar mengkonsumsi junk food maka dipastikan Anda dapat mengidap disfungsi ereksi. Mungkin tidak terjadi saat ini, namun dapat terjadi beberapa tahun kemudian.

Kegemaran mengkonsumsi makanan yang penuh lemak seperti junk food, jerohan, daging-dagingan, ternyata dapat mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh arteri sehingga dapat menghambat aliran darah menuju jantung. Hal ini pun ternyata dapat mengakibatkan terhambatnya aliran darah menuju penis, dan menyebabkan disfugsi ereksi.

Jantung dan penis pria sangat berhubungan, demikian yang dipaparkan para ahli. Segala sesuatu yang baik bagi jantung mereka, maka akan baik juga untuk penis mereka.

Pada pria yang memiliki menu diet seimbang, tinggi serat, kacang-kacangan, ikan, anggur, dan minyak zaitun, tidak ditemukan penderita disfungsi ereksi. Diet seimbang ini disebut dengan istilah diet mediterania, para ahli telah membuktikan bahwa diet sehat mediterania ini memiliki korelasi yang positif dengan fungsi seksual pria.

2. Jaga Bobot Ideal Tubuh

Hal penting lainnya adalah dengan menjaga bobot ideal tubuh Anda dalam berat yang ideal. Bobot tubuh yang tidak ideal hanya akan menyebabkan tubuh Anda rentan terjangkiti penyakit dan mengakibatkan penyakit diabetes tipe 2 yang dapat merusak aliran pembuluh darah ke penis dan menyebabkan disfungsi ereksi.

3. Olahraga Secara Teratur

Olahraga dapat menyehatkan fungsi seksual seorang pria dengan cara yang lebih baik. Olahraga seperti renang, jogging, dan aerobic dapat menyehatkan tubuh Anda dengan baik. Namun, Anda perlu berhati-hati terhadapat olahraga yang memberikan tekanan pada perieneum, yaitu daerah sekitar anus dan skrotum. Bersepeda dalam jangka panjang dan berlebihan ternyata dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Olahraga teratur membuat organ tubuh sehat dan pikiran jadi rileks.

4. Hindari Seks yang Beresiko

Hindari aktifitas seks yang dapat menyebabkan cedera pada penis. Seperti melakukan penetrasi saat vagina belum terpelumasi dengan baik. Atau pastikan jika penis Anda tidak terpeleset keluar dari vagina dan membentur area yang keras. Jika Anda memiliki pasangan dan bergerak sedemikian rupa saat bercinta sehingga menyakiti penis Anda, maka jangan membungkuk, katakan agar pasangan berhenti sebentar dari aksinya.

Saat berhubungan seks  terutama jika melakukan posisi seks yang bebahaya, penis bisa cedera bahkan patah, dan akibatnya penis akan mengalami impotensi permanen, dan satu-satunya cara menyembuhkannya adalah dengan operasi.

Demikian empat cara mencegah disfungsi ereksi yang bisa anda lakukan dari sekarang untuk mencegah timbulnya masalah ereksi di kemudia hari. Ingat, petuah orang-orang dulu, lebih baik mencegah daripada mengobati.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...