Cara membesarkan dan mengencangkan payudara secara alami pasca melahirkan

Cara membesarkan dan mengencangkan payudara secara alami pasca melahirkan

Payudara bisa dikatakan sebagai salah satu aset wanita yang paling berharga. Itulah sebabnya banyak wanita yang rela melakukan berbagai macam hal untuk menjaga keindahan payudaranya, bahkan tidak sedikit diantaranya yang berusaha membesarkan sekaligus mengencangkan payudara, baik secara alami maupun melalui tindakan operasi.

Seiring berjalannya waktu, keindahan dan kekencangan payudara memang akan berkurang secara alami, terutama setelah melahirkan maupun menyusui. Bagi yang tidak siap, payudara kendur dapat menurunkan kepercayaan diri.

Ada banyak faktor yang menyebabkan payudara kendur setelah melahirkan, salah satu faktor utamanya yakni perenggangan jaringan ligamen yang membuat payudara tampak melebar dan kendur.

Selain faktor internal, penyebab lain kendurnya payudara adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, obesitas, serta kurangnya olahraga.


 

Baca juga: Ini Dia Alasan Kenapa Wanita Ingin Punya Payudara Besar

Tips Mengencangkan Payudara Setelah Melahirkan dan Menyusui

Nah, bagi ibu-ibu yang ingin mengembalikan kekencangan payudara setelah melahirkan dan menyusui, ada beberapa tips sederhana yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Latihan Push-up

Olahraga push up untuk mengencangkan payudara

Olahraga push up untuk mengencangkan payudara

Olahraga ringan yang lumayan efektif untuk mengencangkan payudara secara alami adalah push-up.

Payudara terdiri dari sejumlah jaringan lunak, sehingga Anda tidak bisa mengencangkannya sama seperti latihan pengencangan jaringan otot biasa.

Namun, jangan khawatir, latihan push-up bisa membantu memperkuat otot punggung dan dada yang akan membuat payudara tampak lebih kencang.

Lantas bagaimana cara push-up yang benar?

Berikut ini cara melakukan push up untuk wanita yang ingin mengencangkan kembali payudaranya:

  • Posisikan tangan Anda sedikit lebih lebar dari bahu dan luruskan kedua kaki.
  • Setelah itu, tarik napas sambil melipat siku hingga 90 derajat untuk menurunkan tubuh bagian atas ke permukaan lantai.
  • Buang napas selagi Anda kembali ke posisi awal.

2. Perawatan dengan Masker Payudara

Membesarkan payudara dengan mentimun dan kuning telur secara alami

Membesarkan payudara dengan mentimun dan kuning telur secara alami

Anda pernah dengar masker payudara? Ternyata, masker tidak hanya bisa dipakai untuk wajah saja. Payudara pun bisa dirawat dengan ramuan tanaman agar kekencangan dan keindahannya kembali.

Bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat masker payudara pun cukup sederhana. Berikut ini cara membuat masker payudara:

  • Haluskan mentimun lalu campur dengan kuning telur
  • Setelah kedua bahan tersebut tercampur dengan sempurna, oleskan masker secara merata pada area payudara dan biarkan kurang lebih 30 menit.
  • Setelah masker mengering, Anda boleh membilasnya dengan air hangat.

Ramuan mentimun dan kuning telur akan membantu proses pemulihan payudara yang mengendur.

3. Mengonsumsi Ramuan Pepaya

Mengencangkan kembali payudara kendur dengan pepaya

Mengencangkan kembali payudara kendur dengan pepaya

Ada cara lezat yang dapat Anda terapkan untuk mengencangkan payudara, yakni dengan mengonsumsi ramuan pepaya. Buah berbentuk lonjong ini memiliki enzim yang berfungsi mengembalikan jaringan tubuh yang rusak.

Cara untuk membuat ramuan pepaya pengencang payudara ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan beberapa potong pepaya, susu kedelai, perasan jeruk nipis, serta satu sendok makan madu ke dalam mesin jus. Minum ramuan tersebut secara rutin setidaknya dua kali sehari.

4. Pijat Payudara

Pijat sendiri payudara dapat mengencangkan buah dada

Pijat sendiri payudara dapat mengencangkan buah dada

Memijat bisa menjadi salah satu cara efektif untuk mengembalikan otot payudara yang kendur pasca melahirkan. Gunakan minyak bulus dan minyak sereh saat memijat payudara.

Kedua minyak tersebut selain mampu mengembalikan kelembapan kulit juga dapat membantu mengencangkan dan membesarkan payudara setelah melahirkan dan meyusui.

5. Gunakan Bra yang Tepat

Push up bra membantu mengencangkan buah dada yang kendur

Push up bra membantu mengencangkan buah dada yang kendur

Bra bisa menjadi faktor yang menentukan kesehatan dan keindahan payudara Anda. Bra yang bagus biasanya tidak terlalu ketat atau pun terlalu longgar.


 

Saat ini ada banyak jenis bra yang bisa dibeli dengan mudah di toko-toko kecantikan. Tetapi jika anda menginginkan bentuk payudara anda kembali normal seperti dulu, pilihlah jenis payudara yang benar dan disarankan oleh medis.

Salah satu jenis bra yang paling banyak dianjurkan ahli kesehatan adalah push-up bra. Jenis bra yang satu ini dapat membantu mengangkat payudara Anda sehingga membuatnya tampak lebih berisi.

Jangan lupa sesuaikan bra dengan ukuran payudara agar tidak menimbulkan rasa sakit dan rasa tidak nyaman saat beraktivitas. Mahal sedikit tidak apa-apa asalkan nyaman digunakan dan bermanfaat.

Bagaimana? Mengencangkan dan membesarkan payudara kembali ternyata tidak terlalu sulit, bukan? Anda bahkan bisa memulainya sekarang juga. Satu yang perlu diperhatikan sungguh-sungguh adalah anda perlu memiliki disiplin dan tekat yang kuat agar anda tetap bersemangat melakukan tips-tips di atas.

Mulai dari sekarang, perhatikan pakaian dalam serta kebersihan organ tubuh termasuk payudara. Payudara yang bersih dan terawat tentu akan meningkatkan percaya diri serta membuat produksi ASI semakin lancar.

Demikian beberapa tips dan cara mengencangkan payudara secara alami setelah melahirkan dan menyusui, semoga bermanfaat.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...