Istirahat teratur untuk menghindari dan mencegah impotensi

Istirahat teratur untuk menghindari dan mencegah impotensi

Impotensi atau dikenal juga dengan sebutan disfungsi ereksi adalah gangguan seksual yang umum diderita kaum pria terutama yang telah berusia lanjut. Ada banyak macam penyebab impotensi, mulai dari adanya hambatan di pembuluh darah yang menyebabkan darah tidak lancar mengalir ke penis sampai faktor gangguan pada sistem syaraf menyebabkan tubuh kurang bereaksi terhadap rangsangan seksual yang ada.

Menghindari dan mencegah impotensi harus dilakukan sejak usia muda dengan cara menjalani gaya hidup yang sehat. Pada pria berusia muda, impotensi meskipun sangat jarang terjadi umumnya disebabkan karena faktor psikologis seperti stres dan cemas, takut, tidak percaya diri dan kurang pengalaman. Seiring dengan waktu biasanya kepercayaan diri semakin meningkat dan dapat terhindar dari impotensi.

Jika saat ini kehidupan seks anda normal-normal saja, itu tidak berarti anda terbebas dari risiko impotensi di kemudian hari, sebab impotensi pada dasarnya adalah akumulasi dari gaya hidup tidak sehat yang dilakukan ketika usia masih muda.

Mencegah Impotensi dengan Gaya Hidup Sehat

Pada dasarnya impotensi adalah penyakit gaya hidup yang terjadi karena pola hidup tidak sehat yang dijalani selama bertahun-tahun dan berakumulasi menjadi satu penyakit. Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati, selain lebih murah juga membantu tubuh lebih sehat.

Berikut ini adalah hal-hal yang sebaiknya anda hindari untuk mencegah impotensi:

1. Hindari makanan yang manis-manis

Terlalu sering konsumsi makanan yang manis menyebabkan anda bisa menderita diabetes dikemudian hari. Impotensi atau penis yang sulit ereksi adalah pertanda awal dari penyakit diabetes. Terkadang pria yang ke dokter karena mengeluhkan penisnya sulit ereksi malah mendapat kenyataan kalau dirinya mengidap diabetes.

2. Hindari berat badan yang tidak normal

Saat remaja, tubuh biasanya memproduksi hormon testosteron dalam jumlah yang tinggi. Testosteron bertanggung jawab terhadap gairah seks. Kekurangan testosteron menyebabkan gairah atau libido juga berkurang.

Dari penelitian diketahui bahwa remaja pria yang gemuk biasanya akan mengalami penurunan hormon testosteron ketika dewasa sebanyak 50%. Hal ini menyebabkan minat terhadap seks sangat berkurang sehingga ereksi sulit tercapai.

Obesitas atau kegemukan adalah salah satu penyebab impotensi yang bisa dicegah. Hindari mengkonsumsi daging merah dan perbanyak makan buah dan sayur akan membantu diri anda mencegah impotensi terjadi.

3. Rajin olahraga

Olahraga teratur akan menyehatkan fungsi jantung sehingga darah dapat mengalir lancar ke seluruh tubuh termasuk ke organ penis. Seperti kita ketahui, impotensi adalah pertanda darah yang tidak cepat mengalir ke penis padahal agar penis bisa ereksi dia harus terisi penuh dengan darah.

Kurang bergerak juga rentan menyebabkan tubuh kelebihan lemak sehingga pembuluh darah menjadi sempit. Jika pembuluh sempit aliran darah jadi tidak lancar sehingga dapat menyebabkan stroke, penyakit jantung dan juga impotensi.

4. Hidup bahagia dan jauh dari stres

Ketika stres, sistem syaraf akan gagal menerima stimulasi atau rangsangan seksual yang ada dan menyebabkan penis gagal ereksi. Faktor stres adalah faktor psikologis penyebab impotensi dan gagal ereksi yang jika tidak disembuhkan akan membuat impotensi semakin parah.

Karena itu menjadi bahagia dan menghindari stres, menjauhi amarah dan rasa cemas adalah salah satu resep mendapatkan ereksi yang tetap keras ketika bercinta.

5. Berhenti merokok

Merokok mengandung ribuan zat beracun yang bisa merusak pembuluh darah. Merokok dalam jangka panjang menyebabkan nikotin dalam darah akan menggumpal dan menghambat aliran darah ke penis, sebagai akibatnya ereksi akan sulit tercapai dan akhirnya menderita impotensi.

Demikian 5 hal yang perlu anda perhatikan untuk menghindari dan mencegah impotensi terjadi di kemudian hari. Ingat, investasi kecil kesehatan hari ini sangat mempengaruhi kondisi tubuh di masa yang akan datang. Impotensi hanyalah gejala dari adanya gangguan kesehatan dalam tubuh. Cara mencegah impotensi adalah dengan menjalani gaya hidup yang sehat mulai sekarang.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...