Menjadi yang terkaya di dunia adalah impian banyak orang terutama oleh para pengusaha papan atas. Jika kebanyakan survei dan rilis meneliti orang-orang terkaya yang kebanyakan pria, lantas siapakah wanita-wanita terkaya di dunia, bisnis apa yang mereka jalankan dan darimana asal mereka?

Lebih separuh dari daftar wanita paling kaya di dunia berasal dari China, demikian Laporan lembaga survei Hurun yang berbasis di Shanghai, yang mengumpulkan data tentang orang-orang kaya dunia.

Lembaga tersebut menyebutkan 20 miliarder terkaya perempuan tersebut berhasil atas upaya mereka sendiri, 11 orang dari daftar berasal dari Cina dengan kekayaan rata-rata 2,6 miliardolar AS (lihat tabel daftar wanita terkaya di dunia).

Daftar wanita terkaya di dunia

Daftar wanita terkaya di dunia

Berada di posisi teratas wanita terkaya di dunia adalah Zhang Yin, yang sering di juluki sebagai ratu kertas daur ulang. Total jumlah kekayaan pribadinya mencapai 5,6 miliar dolar AS. Zhang Yin adalah salah satu figur dan tokoh yang dikagumi oleh jutaan wanita di Tiongkok.

Sementara itu, Oprah Winfrey yang disebut sebagai Ratu talkshow berada di urutan kesembilan dari daftar wanita terkaya dunia dengan total kekayaan 2,3 miliar dolar AS. Dengan jam terbang di dunia entertain yang sudah sangat tinggi ditambah dengan beberapa bisnis yang dijalankannya, Oprah tentu pantas berada di posisi tersebut.

JK Rowling, warga Inggris yang menulis novel populer Harry Potter, berada di bagian bawah daftar wanita-wanita terkaya tersebut, kekayaan JK Rowling mencapai 1 miliar dolar AS. “Tidak ada negara lain yang datang bahkan mendekati jumlah perempuan terkaya selain Cina,” kata Rupert Hoogewerf, pendiri lembaga survey Hurun.

Foto JK Rowling

Foto JK Rowling

Dalam daftar tersebut terdapat tiga miliarder yang berasal dari Amerika Serikat, tiga dari Inggris, dan masing-masing dari Italia, Rusia dan Spanyol. Orang non-Cina terkaya dalam daftar adalah Rosalia Mera yang terkenal dengan toko pakaian Zara Spanyol, total kekayaan Rosalia mencapai 3,5 miliar dolar AS.

Rosalia Mera

Rosalia Mera

Mengapa banyak wanita China yang masuk dalam daftar wanita terkaya tersebut? Menurut Hoogewerf, emansipasi wanita di china berhasil. Keberhasilan tersebut ikut mendukung pencapaian banyak wanita-wanita China di bidang bisnis dan entertain.

Kini menjadi kaya raya bukan lagi domain kaum pria, wanita pun bisa mencapai kesuksesan dan menjadi yang terkaya di dunia.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...