Dampak negatif minuman yang mengandung alkohol bagi kesehatan seksual pria bermula dari pergaulan pria modern saat ini yang identik dengan rokok, alkohol, narkoba dan wanita. Awalnya hanya berkumpul dengan teman-teman sekantor di sebuah kafe, lalu berlanjut dengan acara begadang semalam suntuk di tempat hiburan.

Dampak minuman beralkohol bagi seks pria

Kebiasaan buruk ini bisa menurunkan kualitas kesehatan pria secara umum, terlebih lagi fungsi seksual mereka. Pria yang banyak minum alkohol, merokok dan memiliki jam tidur kurang dari 5 jam cenderung mengalami gangguan fungsi seksual.

Kita semua mengetahui bahwa alkohol dilarang agama dan negara pun mengatur konsumsi alkohol dengan sangat ketat. Minuman beralkohol yang diperbolehkan dijual bebas di pasaran adalah yang berkadar alkohol rendah dibawah 3 persen.

Maraknya peredaran minuman keras secara bebas bukan saja merusak kesehatan peminumnya, tetapi juga menyebabkan meningkatnya angka kriminalitas yang terjadi di masyarakat. Alkohol bukan hanya merusak kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental peminumnya.

Minuman Beralkohol Menyebabkan Disfungsi Ereksi Dan Bayi Lahir Cacat

Pria pengantin baru yang kurang percaya diri terhadap kemampuan seksualnya biasanya menggunakan minuman beralkohol sebagai pembangkit nafsu seks pada malam pertama. Mereka berpikir alkohol dapat berfungsi sama baiknya dengan zat afrodisiak lainnya dan menunjang kehidupan seksual mereka. Cara ini tidak sepenuhnya dibenarkan karena bagaimanapun bentuknya, minuman beralkohol merusak kesehatan tubuh pria. Bahkan dalam kadar alkohol rendah pun bisa mempengaruhi kualitas dan kuantitas produksi sel sperma.

Konsumsi alkohol yang berlebihan bisa menyebabkan disfungsi ereksi karena alkohol menghambat kelancaran peredaran darah ke seluruh tubuh. Aliran darah di dalam tubuh yang tidak lancar bisa menghambat aliran darah menuju penis. Pria pecandu alkohol umumnya tidak mampu mempertahankan ereksi penis lebih lama daripada pria bukan pecandu. Selain itu, dampak negatif alkohol bagi kesehatan seksual pria adalah memperkecil ukuran testis, yang berarti mengurangi kesuburan pria.

Oleh karena itu, pria usia produktif yang masih ingin memiliki anak sebaiknya menghentikan kebiasaan minum alkohol sekarang juga. Efek buruk alkohol mempengaruhi kualitas sperma sehingga bentuk sel sperma mengalami perubahan dari kondisi normal. Bila sel sperma tersebut berhasil membuahi sel telur, maka dikhawatirkan akan menghasilkan janin yang tidak sehat sejak di dalam kandungan. Janin yang tumbuh tidak normal akan lahir menjadi bayi cacat. Kalau sudah begitu yang repot bukan saja orang tua, tetapi masa depan anak juga terancam suram. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi di dalam hidup Anda.

Dampak Minuman Beralkohol Memperpendek Penis Dan Menjadi Feminis

Akibat buruk konsumsi alkohol bukan hanya itu, ternyata alkohol juga berkaitan erat dengan makin pendeknya ukuran penis pria. Kandungan senyawa dalam alkohol dalam tubuh pria bekerja berlawanan dengan fungsi hormon testosteron. Padahal hormon testosteron adalah hormon yang memberikan sifat jantan kepada seorang pria. Misalnya memproduksi sperma dan menampilkan karakter maskulin. Sebaliknya, berkurangnya hormon testosteron ini menyebabkan meningkatnya kadar hormon kewanitaan dalam diri seorang pria.

Maka tidak mengherankan bila pria penggemar minuman alkohol menunjukkan gejala feminisme. Feminisme yang dimaksud berupa membesarnya buah dada, penis menjadi lebih pendek, testis menjadi lebih kecil, rambut tumbuh lebih tipis, hingga kepada kemandulan karena tidak mampu membuahi sel telur. Nah lho, jika seorang pria bertingkah laku feminis lalu apakah dia masih bisa disebut jantan? Mungkin maksud hati ingin terlihat jantan dengan mengkonsumsi alkohol, tapi hasilnya malah menjadi lebih kewanita-wanitaan.

Untuk para pria yang ingin menunjukkan sifat maskulin-nya di hadapan wanita, minum alkohol bukanlah cara terbaik. Masih ada banyak cara lain yang lebih wajar dan menyehatkan dibanding menjadi pecandu alkohol. Alkohol bisa memberi efek buruk bagi kesehatan seksual pria, baik kesehatan fisik maupun mental. Lebih baik Anda rajin berolahraga untuk mendapatkan bentuk badan yang bagus sehingga tampil lebih seksi dan menarik di hadapan wanita.

Pengaruh Alkohol Menyebabkan Perilaku Seks Tidak Aman

Saat seorang pria berada di bawah pengaruh minuman beralkohol, bisa dipastikan tingkat kesadarannya rendah. Dengan kondisi demikian, pria tersebut rentan melakukan tindakan yang membahayakan dirinya maupun orang-orang disekitarnya. Ulah pria pemabuk yang sering kita temui adalah membuat kegaduhan di tempat umum, merusak fasilitas milik umum, mengganggu ketenangan tetangga, melakukan pencurian, hingga melakukan pesta seks.

Dampak negatif alkohol bagi kehidupan pria saat kesadaran menurun adalah melakukan pemerkosaan terhadap siapa saja yang ditemui, terutama bila saat itu birahi pria sedang tinggi. Tindakan ini bisa menyebabkan kehamilan yang tidak dikehendaki karena pria mabuk biasanya tidak memperhitungkan faktor seks aman, misalnya dengan memakai kondom. Akibat perbuatan kriminal ini adalah pria bisa dikenai sanksi pidana dengan hukuman penjara.

Pria pecandu alkohol juga sangat rentan untuk melakukan tindakan seks yang tidak aman. Saat berhubungan seks dengan wanita lain, sangat kecil kemungkinan pria tersebut akan menggunakan kondom. Akibatnya adalah pria tersebut bisa tertular penyakit kelamin yang berbahaya, misalnya HPV, raja singa, kanker mulut dan tenggorokan, hingga terjangkit virus HIV/AIDS. Apalagi hal ini didukung oleh kebiasaan pemuda jaman sekarang yang gemar melakukan pesta seks dengan dimulai minum bersama. Maka makin besar kemungkinan pria terkena penyakit menular seksual.

Akibat buruk yang ditimbulkan alkohol bagi kesehatan seksual pria dapat terjadi secara sementara maupun permanen. Kebiasaan mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak telah menurunkan fungsi seksual pria dalam bentuk disfungsi ereksi, impotensi, ejakulasi dini, memperpendek penis dan memperkecil testis. Anda bisa terhindar dari dampak negatif alkohol dengan cara menghindari konsumsi alkohol berlebihan. Bagi pria yang terlanjur menjadi pecandu alkohol, maka hentikan kebiasaan buruk itu sekarang juga. Anda tidak akan mendapatkan banyak manfaat dari konsumsi alkohol.

Semoga artikel yang membahas dampak negatif alkohol bagi kesehatan pria ini bisa memberi manfaat bagi pembaca. Tampil dengan bentuk tubuh lebih menarik dan tetap sehat bukanlah impian, asal kita bisa menghindari kebiasaan buruk minum alkohol. Ayo hidup sehat! seksualitas.net

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...