Ejakulasi yang benar adalah jika sang pria bisa mengatur kapan dia akan berejakulasi. Ejakulasi yang terlalu cepat dan tidak terkontrol disebut ejakulasi dini, sementara ejakulasi terhambat, yaitu ejakulasi yang terlalu lama dan tidak kunjung keluar meskipun hubungan seks sudah berlangsung agak lama.

Baik ejakulasi dini maupun ejakulasi terhambat adalah gangguan seksual pada pria yang memiliki gejala sama yaitu ketidakmampuan mengontrol ejakulasi. Kedua gangguan ini perlu disembuhkan agar keluhan tidak menjadi lebih parah.

Ejakulasi Yang Terlalu Lama Termasuk Jenis Gangguan Seksual

Waspada, ejakulasi yang terlalu lama termasuk jenis gangguan seksual

Salah satu mitos seks yang berkembang di masyarakat adalah semakin lama melakukan hubungan seks maka semakin nikmat rasanya. Banyak pria mendambakan memiliki kemampuan bercinta selama berjam-jam dengan harapan mendapat pengakuan dari istri sebagai pria perkasa. Ini mitos, tidak benar dan hanya menguntungkan banyak produsen obat kuat.

Sejatinya seks yang terlalu lama adalah gangguan seksual yang bisa saja disebabkan karena adanya penyakit dalam tubuh. Pada kasus ejakulasi terhambat, semakin lama anda berhubungan seks akan membuat anda semakin tersiksa. Pada kasus yang parah, setelah sekian lama berhubungan, ejakulasi malah tidak terjadi.

Ejakulasi yang terhambat adalah kebalikan dari ejakulasi dini. Hubungan seks yang sudah cukup lama dilakukan tapi pihak pria tidak juga mengalami ejakulasi dan orgasme tentu akan menyebabkan kedua pihak, suami dan istri sama-sama capek, belum lagi kemungkinan munculnya rasa sakit pada vagina pasangan akibat lecet.

Penyebab Ejakulasi Terhambat

Jika anda mengalami masalah ejakulasi yang terlalu lama atau terhambat, maka ada beberapa kondisi yang perlu anda pertimbangkan, tujuannya untuk memilah faktor-faktor penyebab, fisik atau psikologis. Dan jika diperlukan, lakukan konsultasi dan pengobatan pada dokter yang ahli.

  1. Apakah anda memiliki masalah medis seperti Diabetes, tekanan darah tinggi (hipertensi) atau alergi? Terkadang obat untuk mengobati penyakit ini memiliki efek samping yang menyebabkan ejakulasi terhambat. Jika masalah ejakulasi anda muncul bertepatan dengan dimulainya pengobatan penyakit anda, coba datangi lagi dokter anda untuk konsultasi dan ajukan permintaan penggantian jenis obat.
  2. Apakah anda pernah melakukan operasi prostat? Jika iya, maka anda pasti sudah diperingatkan tentang ejakulasi terhambat yang mungkin akan ada alami. Dalam beberapa kasus, setelah operasi cairan ejakulasi tidak keluar melalui uretra tapi malah masuk ke kantung kemih. Jika ini yang terjadi cobalah konsultasi dengan dokter urologi untuk mendiskusikan jenis pengobatan yang baik bagi anda.
  3. Jika anda tidak memiliki masalah dengan kesehatan yang kemungkinan menjadi penyebab ejakulasi terhambat yang anda derita, dan disisi lain masalah ejakulasi tersebut semakin buruk, maka kemungkinan besar penyebabnya muncul karena faktor psikologis seperti cemas, takut dan ketidaktertarikan kepada pasangan.

Meskipun jumlahnya tidak sebanyak penderita ejakulasi dini, ejakulasi terhambat ini tetap harus diwaspadai. Prinsipnya, pria harusnya bisa mengontrol kapan dia akan berejakulasi, karena ejakulasi dan orgasme adalah proses yang terjadi di saraf otak, bukan di alat kelamin.

Untuk mengobati ejakulasi yang pertama dilakukan adalah mencari penyebabnya, jika penyebabnya adalah masalah kejiwaan maka pengobatannya cukup melalui psikoterapi atau konseling. Dan jika ejakulasi terhambatnya disebabkan faktor fisik maka harus menggunakan obat-obatan.

Beberapa pria membutuhkan rangsangan yang lebih besar untuk segera mencapai orgasme dan ejakulasi. Terkadang vagina tidak cukup membuat pria sangat terangsang dan segera berejakulasi. Jika itu yang anda alami maka lima langkah di bawah ini mungkin bisa membantu anda.

Langkah 1
Komunikasi dengan istri tentang masalah ejakulasi terhambat yang anda derita. Ada banyak pria yang tidak mengalami ejakulasi selama bertahun-tahun dan menganggap kondisi mereka sudah tidak bisa terbantukan lagi. Ini tidak benar, orgasme mungkin bukan segalanya tapi juga bukan berarti tidak bernilai apa-apa.

Langkah 2
Setelah berdiskusi dengan pasangan, berikutnya adalah lakukan latihan. Latihan yang benar adalah masturbasi bersama pasangan sampai anda mengalami ejakulasi.

Langkah 3
Setelah anda bisa mengalami ejakulasi karena masturbasi pasangan anda, sekarang cobalah melakukan masturbasi dengan tangan anda sendiri.

Langkah 4
Lakukan latihan 1 sampai 3 sampai anda betul-betul bisa mencapai orgasme dengan cepat.

Langkah 5
Di tahap ini, jika anda sudah siap, beritahu pasangan anda untuk melakukan hubungan seks penetrasi. Lakukan terlebih dahulu rangsangan dan masturbasi, jika orgasme dirasakan sudah semakin dekat maka masukkan penis ke dalam vagina dan lakukan penetrasi.

Pada dasarnya tidak ada batasan waktu yang tepat berapa lama seorang pria mestinya sudah berejakulasi. Yang paling penting adalah hubungan seksual harus memuaskan kedua belah pihak. Kalau istri sudah bisa puas dengan hanya 1 menit berhubungan maka ejakulasi setelah 2 menit tidak masalah, begitu juga sebaliknya, jika istri sulit orgasme dan baru setelah 30 menit bisa mencapai orgasme maka hubungans eks 25 menit juga sudah termasuk ejakulasi dini.

Tapi walaupun demikian, untuk batasan normal para ahli medis biasanya mengambil angka rata-rata berapa lama wanita mencapai orgasme, yaitu antara 7-15 menit. Kurang atau lebih dari itu biasanya disebabkan karena adanya gangguan seksual.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...