Teknologi memudahkan urusan banyak orang seperti memudahkan mendpat informasi, membangun relasi dan juga termasuk memudahkan mencari jodoh bagi yang jomblo. Sudah banyak orang yang mendapatkan pasangannya melalui internet, terutama melalui situs jejaring sosial facebook.

Ya, mencari pacar di facebook bukanlah hal yang sulit jika anda tahu caranya. Saat ini media sosial tersebut tidak lagi sekedar menjadi media pertemanan tapi juga media untuk berkenalan dengan kawan baru.

cari pacar di facebook

Tips mencari pacar di facebook

Seperti pepatah orang tua dulu, berkenalan adalah awal perjodohan. Mencari pacar di facebook sangat disukai orang-orang karena mudah dan tidak perlu meninggalkan rumah atau kantor untuk ngobrol dengan target. Dating online di facebook dapat meringkas waktu dan merupakan salah satu perilaku modern percintaan.

Semakin banyaknya orang yang mencari jodoh di facebook dipicu karena meningkatnya kesibukan sehingga sangat sulit untuk menyisihkan waktu untuk bertemu orang-orang baru. Fenomena ini terutama terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta dimana orang bekerja dari pagi sampai malam sehingga kehilangan kesempatan untuk bersosialisasi.

Teknologi internet di facebook memang cukup membantu bagi orang yang sibuk dan terpisah jarak yang jauh untuk saling berkenalan. Meskipun demikian banyak juga orang yang memanfaatkan facebook untuk bersenang-senang saja tanpa niat serius mencari jodoh. Beberapa anak muda malah sibuk mencari-cari tante girang di facebook.

Satu kekurangan mencari pacar di facebook adalah kurangnya interaksi. Di facebook, yang paling mungkin dilakukan hanya chating, telepon atau ngobrol via video cam. Padahal kualitas hubungan sangat bergantung dengan interaksi sebab kita dapat menilai kualitas seseorang dengan bertemu langsung.

Karena itu agar ajang cari pacar di facebook betul-betul menjadi ajang cari jodoh maka usahakanlah untuk meluangkan waktu untuk bertemu sekali dua kali. Tujuannya adalah untuk mengetahui fisik dan kualitas kepribadian si dia. Jangan hanya berkawan di dunia maya, ajaklah si dia bertemu dan bersahabat di dunia nyata, dan jika memungkinkan menjadi pasangan.

Setelah bertemu, berkenalan dan merasa cocok, maka anda masuk ke tahap berikutnya yaitu saling memperkenalkan ke teman-teman dan keluarga dekat. Cara ini membuat anda semakin mengenal dirinya. Ingat, pernikahan itu bukan cuma urusan anda berdua tapi juga melibatkan keluarga masing-masing.

Setelah urusan kenal mengenal sudah beres maka anda tiba di tahap paling penting yaitu finishing, resmikan hubungan dengan melamar dan mengajaknya menikah. Tidak sedikit orang yang sukses membangun rumah tangga karena berkenalan melalui media sosial. Meskipun memang tidak sedikit juga rumah tangga yang jadi berantakan karena facebook.

Ya, facebook memang seperti pisau bermata dua, memiliki sisi-sisi yang bisa menguntungkan dan juga bisa merugikan. Banyak contoh kasus pria maupun wanita yang akhirnya berselingkuh dengan kenalan yang baru mereka kenal di facebook. Di Makassar bahkan foto bugil seorang mahasiswi Akper beredar luas di facebook, ini adalah contoh-contoh dampak negatif media sosial.

Sisi positif mencari pacar dan jodoh di facebook adalah anda dapat memperpendek jarak dan memperlama waktu untuk penjajakan. Jika anda ingin serius untuk mendapatkan calon yang baik maka usahakan jangan terlalu lama dengan satu orang. Jika anda merasa tidak cocok dengan dia segera tinggalkan dan cari calon yang lain. Tapi kalau cocok maka lanjutkan.

Facebook memiliki sisi positif dan negatif, tergantung bagaimana orang menggunakannya dengan bijak. Demikian tips cara mencari pacar di facebook, semoga setelah dipraktekkan anda bisa mendapatkan jodoh.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...