Posisi bercinta saat hamil paling amanSaat hamil banyak istri yang berhenti total berhubungan seks dengan suami. Padahal hamil tidak berarti Anda harus beristirahat dari kehidupan seks. Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa posisi bercinta saat hamil 3 bulan, 6 bulan dan posisi seks ketika hamil tua di trimester ketiga.

Memang betul, seorang Ibu hamil akan menghabiskan banyak waktu untuk mengurus bayi dalam kandungannya. Sehingga waktu untuk mengurus suami sedikit terbengkalai, apalagi sekedar untuk melakukan hubungan seksual.

Padahal merawat diri dan berhubungan seks saat hamil sangat baik untuk melepaskan stres dan meningkatkan keintiman dengan suami. Para Ibu hamil hanya perlu memperhatikan bahwa meski aman, tidak semua posisi bercinta saat hamil boleh dilakukan.

Terdapat beberapa posisi bercinta yang tidak aman dilakukan saat hamil terutama ketika sedang hamil tua pada trimester ketiga. Saat hamil tua, aktivitas seks tetap bisa dilakukan dengan beberapa persyaratan seperti penetrasi tidak boleh terlalu cepat, dan hindari berhubungan intim jika istri mengalami kram perut dan bercak.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa posisi bercinta saat hamil yang aman dilakukan. Setiap posisi kami lengkapi dengan gambar agar lebih mudah dipahami.


 

Beberapa Gambar Posisi Bercinta Saat Hamil

Supaya lebih jelas, berikut ini kami lampirkan beberapa gambar posisi bercinta saat hamil 3 bulan atau 6 bulan.

1. Gaya Spooning

Gaya bercinta ini sangat mudah dilakukan dan cocok untuk Ibu hamil muda 3 bulan. Pasutri bisa menikmati posisi bercinta ini tanpa ada kekhawatiran mengganggu janin dalam rahim.

Pada posisi seks ini, kedua pasangan harus berbaring miring seperti dua sendok yang digabungkan bersama. Pasangan laki-laki harus berada di belakang pasangan wanita dan memilih sudut penetrasi yang nyaman bagi keduanya.

2. Woman on Top

Salah satu posisi bercinta saat hamil 6 bulan yang aman dilakukan adalah gaya woman on top atau wanita di atas. Pada umumnya wanita menyukai posisi seks ini karena mereka dapat menentukan sendiri sudut dan kedalaman penetrasi.

Dalam posisi ini, pasangan laki-laki harus berbaring di tempat tidur dengan pasangan wanita duduk di atas tubuhnya. Dengan posisi ini perut wanita tidak akan terganggu dan bebas dari beban.

Selama berhubungan intim, pasangan wanita memegang kendali penuh terhadap gerakan dan mengontrol kecepatan yang nyaman bagi dirinya. Posisi bercinta ini aman dilakukan saat hamil muda 3 bulan dan 6 bulan.

3. Reverse Cowgirl

Ini adalah salah satu posisi bercinta saat hamil muda yang juga aman dilakukan. Gaya bercinta ini sangat mirip dengan gaya woman on top, perbedaannya adalah, saat melakukan gaya reverse cowgirl, wanita melakukannya di atas pria dengan posisi badan membelakangi.


 

4. Lap Top

Gaya ini juga aman dilakukan saat hamil. Cara melakukanya sangat mudah dan mirip dengan teknik seks Reverse Cowgirl. Perbedaannya adalah, jika reverse cowgirl mengharuskan suami berbaring, maka posisi Lap Top dilakukan dengan cara suami duduk di kursi sementara istri melakukan penetrasi dengan membelakangi suami.

5. Posisi Di Tepi Tempat Tidur

Salah satu posisi bercinta saat hamil yang sangat menyenangkan adalah bercinta di sisi tempat tidur. Cara ini sangat baik dan aman bagi bayi dalam kandungan karena mengurangi beban pada perut yang mungkin saja terjadi.

Cara melakukannya cukup mudah, yakni istri berbaring di tepi tempat tidur dengan kedua kaki terjulur atau menguntai ke lantai. Sementara itu, suami melakukan penetrasi dengan posisi berlutut atau setengah berdiri (tergantung ketinggian tempat tidur).

Demikian beberapa gambar posisi bercinta saat hamil muda dan hamil tua, mulai dari hamil 3 bulan, 6 bulan, sampai dengan kehamilan trimester 3. Hubungan seks tetap bisa dilakukan di semua tahap kehamilan, tentunya dengan beberapa kondisi yang wajib ditaati seperti dijelaskan di atas.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...