Hindari makanan ini sebelum berciuman

Hindari makanan ini sebelum berciuman

Berciuman adalah salah satu aktivitas seks non penetrasi yang paling sering dilakukan, baik itu untuk menunjukkan emosi berupa rasa sayang ataupun sebagai foreplay (pemanasan) sebelum berhubungan intim. Karena pentingnya aktivitas ini, semua orang perlu mengetahui cara mencium yang benar.

Sayangnya beberapa orang menganggap sepele soal ciuman ini yang berakibat gairah pasangan menurun, salah satunya adalah nafas yang bau. Saat sedang berciuman, pasangan memang sangat rentan merasakan aroma nafas kita. Jika nafas tidak menyenangkan alias mengeluarkan bau tidak sedap tentu akan mengganggu.

Manfaat berciuman sangat banyak bagi kesehatan seperti meningkatkan daya tahan tubuh dan menimbulkan rasa tenang atau rileks. Meski baik untuk kesehatan, berciuman juga dapat mengganggu pasangan terutama jika kita mengeluarkan aroma mulut yang tidak sedap.

Salah satu penyebab mulut berbau atau nafas tidak segar adalah makanan yang kita konsumsi sesaat sebelum berciuman. Serajin apapun kita menjaga kesehatan mulut, nafas akan tetap mengeluarkan bau yang tidak sedap jika kita mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu.

Dalam artikel seksualitas.net kali ini kita akan membahas beberapa jenis makanan yang harus dihindari sebelum berciuman:

Makanan Ini Menyebabkan Bau Mulut Tidak Sedap, Jangan Dimakan Sebelum Berciuman

Kebanyakan dari kita memang langsung main cium saja begitu bertemu pasangan, beberapa yang lain bahkan melakukan french kiss yang dahsyat, lupa kalau tadi di kantor kita baru saja makan durian atau makan daging dan belum gosok gigi.

Sebelum pasangan protes dan membuat kita malu, berikut ini beberapa jenis makanan yang wajib anda hindari sebelum berciuman:

1. Bawang Putih

Bawang merah dan putih adalah salah satu jenis rempah yang paling dering digunakan di dapur. Aromanya yang khas membuat makanan jadi lebih enak, beberapa terapis bahkan menyebut bawang bermanfaat bagi kesehatan.

Sayangnya bawang juga dapat menyebabkan timbulnya bau mulut lokal yang dapat mengganggu pasangan saat sedang berciuman. Jangan terlalu banyak makan makanan yang mengandung bawang putih jika tidak mau mengalami mulut bau.

Saat masuk ke dalam lambung, bawang putih akan mengeluarkan zat tertentu bernama senyawa allyl sulfida metil yang dapat masuk ke paru-paru dan akhirnya keluar dari mulut dengan aroma yang tidak sedap.

2. Kopi

Salah satu manfaat minum kopi adalah meningkatkan hormon testosteron pria tapi meski demikian minuman ini juga dapat menyebabkan bau mulut karena zat-zat di dalam kopi akan mengeluarkan aroma yang khas saat bereaksi di dalam lambung.

Kafein dalam kopi dianggap sebagai salah satu zat penyebab timbulnya bau mulut tidak sedap. Kafein dapat menimbulkan rasa cemas meskipun sesaat padahal saat sedang cemas tubuh akan memproduksi sulfur lebih banyak, sulfur inilah yang bertanggung jawab terhadap timbulnya bau yang tidak enak dari mulut.

Untuk mengurangi aroma nafas tidak sedap setelah minum kopi, cobalah untuk tidak mencampur kopi dengan gula ataupun susu. Hasil penelitian menyebutkan susu saat bercampur dengan kopi akan menghasilkan zat yang menyebabkan bau mulut.

3. Cabe

Jangan berciuman setelah makan cabe atau masakan yang mengandung banyak cabe dan rempah-rempah. Karena selain mengeluarkan aroma yang khas dan tidak nyaman, rasa pedas pada cabe juga bersifat melekat sehingga berpotensi menimbulkan rasa panas pada bibir pasangan.

4. Daging merah

Daging merah olahan yang masuk ke dalam tubuh akan mengeluarkan bau yang tidak sedap yang keluar dari mulut. Aroma ini juga muncul dari badan melalui pori-pori keringat. Hal ini disebabkan untuk memproses daging, lambung mengeluarkan asam yang sangat banyak, menyebabkan keluarnya berbagai aroma tidak sedap dari tubuh.

Hindari makan daging sebelum berciuman kecuali anda ingin pasangan anda mengeluarkan mimik yang dapat menyakitkan perasaan anda.

5. Durian

Hindari makan buah durian jika anda bermaksud mencium pasangan anda. Bau durian sangat tajam dan sulit dihilangkan, beberapa orang bahkan memiliki alergi terhadap aroma durian.

Durian adalah buah dengan aroma yang sangat kuat. Saat masuk ke dalam lambung, durian akan diproses oleh tubuh sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

6. Susu

Susu adalah produk yang baik untuk kesehatan, tapi terlalu berlebih minum susu dapat menyebabkan mulut berbau tidak enak. Saat masuk ke dalam lambung, susu akan menggumpal dan butuh waktu lama agar bisa diserap oleh tubuh. Dalam proses tersebut timbul bau yang tidak sedap yang dapat mengganggu orang di sekitar kita.

Jika sedang berdua dengan pasangan hindarilah konsumsi makanan tersebut di atas terutama apabila anda akan berciuman. Aroma tidak sedap dari mulut dapat muncul dari makanan yang anda konsumsi. Hindarilah atau gunakan beberapa tips di bawah ini bagaimana menghilangkan bau nafas yang tidak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Nafas Tidak Sedap Sebelum Berciuman

Bau mulut atau aroma nafas tidak sedap akibat makanan adalah hal yang normal dan disebut dengan istilah bau mulut lokal. Aroma ini bersifat sementara dan akan hilang dengan sendirinya.

Untuk mengurangi bau tersebut, berikut ini beberapa cara yang bisa anda gunakan:

  • Makan buah dan sayuran yang banyak
  • Kunyah daun basil atau peterseli sesaat setelah makan
  • Minum teh hijau
  • Minum sari jeruk atau lemon
  • Kunyah permen karet
  • Sikat gigi setelah makan
  • Bersihkan gigi dengan dental floss
  • Gunakan obat kumur

Berciuman adalah salah satu cara mengekspresikan rasa sayang kepada pasangan. Ada beberapa jenis ciuman untuk mengekspresikan perasaan tersebut salah satunya adalah ciuman di dahi atau ciuman di pipi.

Hindari berciuman dengan orang yang tidak anda kenal sejarah kesehatannya terutama ciuman bibir yang dalam. Penelitian membuktikan bahwa penyakit menular melalui ciuman bibir seperti herpes, kutil atau flu. Demikian informasi singkat daftar makanan yang wajib anda hindari sebelum berciuman.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...