Jenis Buah Yang Dapat Menurunkan Risiko Kanker Prostat

Jenis Buah Yang Dapat Menurunkan Risiko Kanker Prostat

Kanker prostat adalah salah satu jenis penyakit yang ditakuti karena dapat menyebabkan kematian terutama jika terlambat ditangani. Ada banyak cara yang bisa diusahakan untuk menurunkan risiko kanker prostat, salah satu diantaranya adalah dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran tertentu.

Pada dasarnya semua pria berisiko mengidap kanker prostat di usia tua nanti apalagi jika saat masih muda tidak melakukan perawatan tubuh dan menjaga kesehatan secara menyeluruh. Di Amerika Serikat, kanker prostat adalah pembunuh nomor lima terbanyak dan umumnya menyerang kaum pria berusia 50 tahun ke atas.

Dengan mengubah gaya hidup dan memperbaiki pola makan menjadi lebih sehat akan menurunkan resiko terkena kanker prostat dan menurunkan potensi kematian akibat kanker prostat di usia tua nanti.

Usaha mencegah kanker prostat tersebut harus lah dilakukan sedini mungkin atau saat usia masih muda. Sebab penyakit yang diderita di usia tua umumnya terjadi akibat gaya hidup tidak sehat saat muda dulu. Intinya, kesehatan yang buruk dan pola makan tidak sehat adalah salah satu pencetus kanker prostat.

Salah satu cara mencegah kanker prostat adalah memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran organik. Dalam artikel seksualitas.net kali ini kita akan membahas beberapa jenis buah yang diketahui dapat menurunkan risiko kanker prostat.

Faktor risiko terkena kanker prostat dapat diminimalkan dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

  1. Makan tomat lebih banyak. Tomat selain bisa mempercantik kulit juga mengandung pasokan likopen (lycopene) yang berlimpah yang dalam studi klinis terbukti dapat menurunkan risiko seorang pria terkena kanker prostat. Tambahkan menu tomat dalam sayuran untuk diet anda. Makan tomat dalam kemasan kaleng boleh-boleh saja tapi waspadai kandungan natrium-nya. Untuk mendapatkan asupan gizi yang lebih baik, makanlah tomat jeruk yang memiliki zat lycopene yang banyak.
  2. Ketika Anda memasak makanan yang kaya likopen seperti tomat, semangka, jeruk, dan lain-lain, pasangkan mereka dengan lemak baik seperti minyak zaitun, kacang-kacangan dan alpukat. Seperti halnya Lycopene yang dapat membantu menurunkan risiko kanker prostat, lemak berguna meningkatkan kemampuan tubuh menyerap lycopene dan memanfaatkannya dengan baik. Memasangkan makanan-makanan yang kaya nutrisi secara optimal lebih baik daripada memakan makanan tersebut secara terpisah.
  3. Campurkan brokoli dan tomat dalam menu makanan Anda. Brokoli dan tomat dapat tidak hanya mengurangi risiko terkena kanker prostat tapi juga dapat mengecilkan tumor prostat. Cara mudah untuk menggabungkan makanan ini sepanjang waktu adalah dengan memasukkan tomat ceri ke dalam makanan yang berisi brokoli.
  4. Jangan over dalam mengkonusumsi vitamin. Cukup konsumsi satu vitamin per hari untuk menurunkan risiko kanker prostat.
  5. Gunakan aspirin dosis rendah jika Anda menderita pembesaran prostat. Adanya pembesaran pada prostat adalah salah satu tanda-tanda awal kanker prostat yang harus diwaspadai. Obat Aspirin telah terbukti dalam studi klinis dapat mengurangi masalah kemih pada pria yang menderita pembesaran prostat. Aspirin bekerja dengan meminimalkan pertumbuhan sel yang abnormal.
  6. Tambahkan lebih banyak buah dan sayuran untuk diet Anda secara umum. Sebagaimana dinyatakan pada langkah satu, dua, dan tiga, buah-buahan dan sayuran tertentu selain dapat mengurangi risiko kanker prostat berdasarkan penelitian juga ternyata dapat menyembuhkannya. Nutrisi yang baik seperti yang dianjurkan oleh National Cancer Institute adalah makan lebih banyak buah dan sayuran setiap hari dengan penekanan pada sayuran yang mengandung tingkat tinggi glucosinolate seperti kembang kol dan kubis Brussel.
  7. Minum jus delima dapat menyembuhkan kanker prostat. Para peneliti menemukan adanya beberapa zat yang sangat bagus di dalam satu gelas jus delima yang dapat mencegah peyebaran sel-sel kanker prostat di dalam tubuh.
  8. Olahraga jalan cepat juga dapat mengatasi kanker prostat. Olahraga jalan cepat selama 3 jam per minggu berdasarkan penelitian bisa menghambat pertumbuhan dan pertumbuhan dan penyebaran kanker prostat.

Perlu diketahui bahwa gejala gangguan pada prostat baik yang ganas seperti kanker prostat maupun yang masih ringan memiliki banyak kemiripan, karena itu untuk mengetahui kepastian apakah anda menderita kanker prostat atau tidak lakukan chek-up di dokter.

Menjaga pola makan sehat terbukti dapat menghindarkan kita dari kanker prostat di kemudian hari. Hindari mengonsumsi makanan instan dan minuman beralkohol, perbanyak makan buah dan sayuran dan rajin berolahraga akan meningkatkan kesehatan secara menyeluruh dan menurunkan risiko kanker prostat.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...