Makanan terbaik untuk meningkatkan gairah seks

Makanan terbaik untuk meningkatkan gairah seks

Gairah seks muncul dari tubuh yang sehat baik secara fisik maupun psikis. Artinya jika tubuh sedang sakit karena menderita penyakit atau karena ada gangguan psikis seperti stres atau rasa cemas maka hasrat seksual akan menurun yang jika tidak segera diatasi bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Oleh sebab itu menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar mutlak dilakukan, caranya dengan memperbaiki gaya hidup, mengatur pola makan yang teratur dan mengkonsumsi makanan tinggi mineral dan vitamin.

Dari penelitian diketahui bahwa di alam ini ada begitu banyak nutrisi dan vitamin dalam makanan yang dapat membangkitkan gairah seks dan meningkatkan stamina anda. Jenis-jenis makanan tersebut perlu anda ketahui dan sebisa mungkin dikonsumsi secara teratur.

Dibawah ini empat jenis makanan yang memiliki kadar vitamin dan mineral tinggi yang dapat membantu meningkatkan gairah seks anda:

1. Telur
Kuning telur mengandung kolesterol yang penting dalam pembentukan hormon testosteron. Hormon testosteron adalah hormon seks, kekurangan hormon ini membuat anda seorang yang lemah dan memiliki libido rendah.

Makan telur mentah adalah salah satu cara langsung meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh dan pada akhirnya meningkatkan libido anda.

Telur juga adalah salah satu sumber vitamin A yang sangat banyak. Vitamin A bertugas menyusun jaringan epitel tubuh yang sehat. Jaringan ini berada di seluruh jalur permukaan internal dan eksternal tubuh khususnya di bagian vagina dan rahim. Sumber vitamin A yang lain adalah hati, keju dan wortel.

2. Bayam
Jenis sayuran seperti bayam, kubis dan daun-daunan berwarna hijau mengandung Indole 3-carbinol yang berguna untuk mengurangi jumlah hormon estrogen dalam tubuh pria, mengembangkan otot dan meningkatkan kadar testosteron.

Sebaliknya pada wanita, bayam akan membantu memproduksi hormon estrogen. Pada wanita, estrogen berguna untuk mempertahankan metabolisme tubuh.

Bayam dan daun hijau tua lainnya termasuk teh adalah sumber mangan yang besar. Mangan juga dapat ditemukan pada makanan seperti gandum, kismis kacang polong dan kacang-kacangan.

3. Minyak dan kacang
Minyak dan kacang-kacangan kaya akan vitamin E dan merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan pada ovum wanita.

Kacang-kacangan seperti bunga matahari dan minyak nabati juga merupakan sumber bagi asam linoleat yang merupakan asam penting untuk memproduksi sperma. Penumpukan jumlah sperma yang banyak berarti gairah seks yang tinggi.

4. Tiram
Tiram adalah sejenis kerang-kerangan yang mengandung banyak seng yang merupakan salah satu nutrisi yang dikenal dapat meningkatkan libido dan memproduksi sperma pada pria. Tiram mengandung senyawa D-aspartic acid (D- Asp) dan N-methyl-D-aspartate (NMDA).

Senyawa-senyawa tersebut dapat menstimulasi pembentukan hormon testosterone pada pria dan hormon estrogen pada wanita.

Sebagaimana diketahui, hormon-hormon tersebutlah yang bekerja memicu gairah seksual pria dan wanita. Selain tiram dan jenis kerang lainnya, seng juga dapat ditemukan dalam beras merah, daging merah dan ayam kalkun.

Saat ini banyak pria maupun wanita yang mengalami tingkat libido yang rendah atau tidak normal. Penyebabnya adalah stres dan pola makan yang buruk. Jenis makanan instan yang begitu banyak dijual saat ini turut berperan membuat energi para anak muda ini menjadi rendah.

Selain makanan untuk seks yang lebih baik, anda juga perlu mengetahui jenis makanan untuk meningkatkan jumlah sperma agar kesuburan anda tetap terpelihara dengan baik sampai usia tua.

Sebaiknya jangan mengkonsumsi pil ataupun obat-obatan pembangkit gairah seks tapi mulailah dengan makan makanan yang tepat.

Dengan mengikuti diet teratur dan makanan sehat di atas akan membantu meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh anda. Anda akan mengalami peningkatan energi, peningkatan hasrat seksual dan peningkatan jumlah sperma.

Demikian informasi singkat beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan gairah seks secara alami. Gairah seks yang normal tentu akan meningkatkan keharmonisan rumah tangga.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...