Manfaat tidur telanjang tanpa celana dalam bagi pria

Manfaat tidur telanjang tanpa celana dalam bagi pria

Tidur adalah salah satu aktivitas penting yang kita lakukan setiap malam. Mendapatkan jumlah tidur yang tepat akan memberi manfaat bagi kesehatan. Tapi apakah anda tahu jika anda bisa mendapatkan tambahan manfaat yang lebih banyak dengan tidur telanjang?

Menurut The American Academy of Sleep Medicine, saat anda tidur suhu tubuh akan secara alami menurun sebagai bagian dari ritme sirkadian.

Dan memakai piyama atau baju atau bahkan selimut akan mengganggu proses penurunan suhu tersebut dan sebagai hasilnya akan mengganggu siklus tidur Anda.

Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa manfaat tidur telanjang terutama bagi kaum pria.

Ya tidak memakai celana dalam dan bahkan tidur telanjang akan memberi dampak positif bagi kesehatan seksual terutama pada penis. Berikut ini beberapa manfaat tidur telanjang bagi pria sebagaimana dikutip dari situs Boldsky.

1. Tidur telanjang akan meningkatkan sirkulasi darah ke alat vital

Setelah “disangkar” selama berjam-jam menggunakan celana dalam dan dibungkus lagi dengan celana jeans yang ketat, penis akan kesulitan ‘bernafas’.

Manfaatkanlah waktu di malam hari, ketika anda sudah berada di rumah dengan memberi kesempatan kepada penis untuk “menghirup” udara dengan bebas.

Menanggalkan celana dalam saat tidur akan meningkatkan dan melancarkan sirkulasi darah ke penis dan ini tentu sangat baik bagi kesehatan seksual. Sirkulasi darah yang lancar akan membantu menguatkan kualitas ereksi.

2. Tidur telanjang membantu menjaga kualitas sperma

Sperma adalah sel yang bertanggung jawab terhadap kesuburan pria. Jika sperma tidak sehat atau kurang berkualitas maka dapat menyebabkan kemandulan.

Sperma hanya bisa hidup dalam suhu yang lebih rendah dari suhu tubuh. Jika suhu terlalu tinggi maka sperma bisa mati atau tidak berkembang dengan benar.

Mengenakan celana dalam seharian atau celana jeans yang sangat ketat akan meningkatkan suhu pada alat vital dan jika dilakukan terlalu sering dapat membunuh sperma.

Oleh karena itu saat tidur bebaskanlah penis dari segala beban dengan membiarkannya begitu saja tanpa celana dalam. Tidur telanjang akan membantu menjaga kualitas sperma dan meningkatkan kesuburan.

3. Tidur tanpa celana dalam tingkatkan kehidupan seksual

Saat tanpa celana dalam penis bisa ereksi lebih keras dan lebih bebas. Jika hal ini dilakukan dalam waktu yang lama dan telah menjadi kebiasaan maka ukuran penis dapat bertambah besar dan ereksi menjadi lebih kuat.

Tentu saja hal ini akan membantu meningkatkan kehidupan seksual, istri anda pun akan semakin senang karena alat vital anda jadi lebih keras dari biasanya.

Baca juga: Menggunakan Gadget Di Tempat Tidur Turunkan Fungsi Seksual

4. Membantu metabolisme tubuh

Tidur telanjang tanpa celana dalam sepanjang malam akan meningkatkan proses metabolisme tubuh. Demikian hasil penelitian sejumlah peneliti yang dirilis dalam Jurnal Diabetes tahun 214.

Para peneliti menemukan orang yang tidur di dalam kamar yang dingin akan memproduksi dua kali lipat lemak coklat (lemak sehat yang terdapat di leher yang dapat membakar kalori untuk menghasilkan panas tubuh) dibandingkan dengan mereka yang tidur di kamar hangat.

Penelitian tersebut menyebut dengan menjaga suhu tubuh lebih rendah dari suhu kamar dengan cara tidur telanjang akan menghasilkan efek yang sama, demikian ujar salah seorang peneliti Francesco S. Celi, gelar M.D.

5. Tidur jadi lebih nyenyak

Seorang konsultan kesehatan W. Christopher mengatakan saat musim dingin datang orang cenderung mendapatkan tidur yang lebih lelap. Sayangnya pakaian yang dikenakan saat tidur dapat mengganggu tidur karena akan meningkatkan suhu tubuh.

Pakaian yang melekat di tubuh terutama celana dalam akan membuat panas tubuh meningkat dan berkeringat. Karena keringatan akhirnya tidur jadi tidak nyenyak dan terbangun tengah malam.

Tidur telanjang membantu tubuh secara alami mendapatkan suhu yang sesuai dan pada akhirnya dapat membantu mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyenyak.

Demikian beberapa manfaat tidur telanjang bagi pria. Hal yang sama juga berlaku pada wanita, tidur tanpa bra akan membantu metabolisme tubuh dan membuat tidur lebih lelap.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...