Mengapa Banyak Pria Menderita Ejakulasi Dini

Mengapa Banyak Pria Menderita Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah salah satu masalah seksual yang paling umum dialami kaum pria dari semua usia. Meski demikan sampai sekarang para ahli mengaku belum tahu terlalu banyak penyebab ejakulasi dini walaupun usaha-usaha untuk menyembuhkannya selalu dilakukan.

Ejakulasi adalah keluarnya air mani (semen) bersama sperma dari ujung kepala penis (uretra) yang selalu diikuti dengan perasaan nikmat yang disebut orgasme. Seorang pria yang mengalami ejakulasi lebih cepat dari yang dia dan pasangannya harapkan disebut menderita ejakulasi dini.

Mengapa banyak pria menderita ejakulasi dini adalah pertanyaan yang sampai sekarang sulit ditemukan jawaban pastinya. Beberapa dokter menyebut karena faktor gen, dan yang lain menyebut karena gaya hidup yang tidak sehat. Ada banyak faktor yang bisa menjadi pemicu ejakulasi dini dan karena itu penanganannya tentu juga berbeda-beda, tergantung penyebabnya.

Baca juga: 3 Tips Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria Berusia Muda

Dalam hal jika kita tidak tahu apa penyebab ejakulasi dini yang diderita, maka kita masih bisa mempelajari bagaimana mengendalikan dan mengatasi ejakulasi dini sampai tuntas. Ada banyak literatur yang membahasnya, begitu juga dengan obat farmasi baik itu kimiawi maupun herbal telah banyak diciptakan untuk menyembuhkan masalah seksual yang satu ini.

Di tinjau dari sudut pandang psikologi evolusi, tujuan dari seks adalah procreation (berkembang biak) dan karenanya tidak ada alasan untuk memperlama durasi dalam berhubungan seks. Jika istri anda bisa hamil dan melahirkan bayi, tidak perduli apakah durasi anda cuma 1 menit atau apakah istri anda puas atau tidak, anda sebagai pria sehat 100%.

Meskipun menderita ejakulasi dini, seorang pria yang memiliki sistem reproduksi sehat masih bisa menghasilkan sperma yang kuat untuk membuahi sel telur jika hubungan seks itu dilakukan pada masa subur wanita. Bahkan dari sudut pandang reproduksi, ejakulasi dini adalah cara alami tubuh untuk lebih cepat menjalankan fungsinya melakukan pembuahan.

Keinginan untuk berlama-lama saat bercinta muncul dari dalam diri yang ingin merasakan kenikmatan atau keintiman yang lebih lama bersama pasangan. Keinginan itu juga dipicu oleh tanggung jawab dari dalam diri untuk memberi kepuasan seksual kepada istri. Pria yang menderita ejakulasi dini tentu tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyenangkan hati pasangannya.

Rangsangan yang dalam memang akan merangsang produksi hormon dan aliran darah menjadi lebih lancar sehingga akan membantu proses reproduksi. Tapi jika kita melihat tujuan utama dari seks adalah untuk berkembang biak maka ejakulasi dini bukanlah masalah yang serius.

Ya, barangkali kita adalah satu-satunya primata yang sangat ingin memperpanjang ereksi untuk memperlama hubungan seks, meskipun kita bukan satu-satunya primata yang menginginkan seks.

Barangkali jawaban sederhana dari mengapa banyak pria menderita ejakulasi dini adalah karena sejak kecil kita tidak diajarkan bagaimana mengontrol ejakulasi. Anak-anak mungkin diajarkan cara kerja sistem reproduksi kaum pria, fungsi dan anatomi penis serta mekanisme ereksi penis tapi kita tidak mengajar mereka pengetahuan bagaimana mengontrol ejakulasi.

Anda tidak akan menemukan pengetahuan seperti itu dalam kurikulum kesehatan seksual mereka di sekolah. Sebagian besar orang menganggap hal tersebut tabu diajarkan dan lebih memilih mengurai berbagai permasalahan lain seksualitas seperti Penyakit Menular Seksual (PMS), kehamilan di usia dini dan pergaulan bebas yang justru membuat orang takut dengan seks.

Kemungkinan lain penyebab ejakulasi dini adalah onani berlebihan saat usia masih muda. Ketika masih remaja, para pria sering melakukan masturbasi secara sembunyi-sembunyi dan dilakukan dengan cepat. Hal ini dilakukan terus menerus selama bertahun-tahun menyebabkan respon seksual terlatih menerima rangsangan seperti itu.

Ejakulasi dini pada umumnya disebabkan oleh sistem syaraf yang sangat sensitif. Karena stimulasi mental yang sangat tinggi ditambah dengan stimulasi fisik berupa cumbuan dengan pasangan membuat keinginan untuk berejakulasi tidak bisa ditahan.

Beberapa obat farmasi diciptakan untuk mengatasi masalah tersebut seperti gel atau alat semprot untuk membuat penis jadi kebas sehingga saat berhubungan tidak terlalu terasa sehingga durasi bercinta bisa lebih lama. Ada juga obat tertentu yang diminum yang bisa membuat pria lebih kuat menahan desakan ejakulasi.

Pada dasarnya metode penyembuhan tersebut hanya menghilangkan gejala ejakulasi dini tapi tidak mengobatinya. Begitu gel atau semprotan tadi dihentikan maka ejakulasi akan kembali lagi. Oleh karena itu, pria-pria yang menderita ejakulasi yang terlalu cepat perlu konsultasi dengan dokter atau terapis untuk mengetahui apa penyebab masalah yang dideritanya itu.

Salah satu cara mencegah ejakulasi dini adalah dengan melakukan posisi seks yang tepat seperti posisi wanita berada di atas pria dan menghindari posisi seks dimana pria berada dalam posisi yang dominan.

Jika anda mengalami masalah ejakulasi prematur seperti ini, ada baiknya anda membaca ebook Rahasia Ejakulasi yang berisi informasi lengkap bagaimana menyembuhkannya secara alami, tanpa obat. Ebook ini berisi beberapa latihan menahan desakan ejakulasi dengan beberapa metode yang telah terbukti. Info detail klik disini.

Demikian uraian singkat mengapa banyak pria yang mengalami ejakulasi dini dan  bagaimana cara menyembuhkannya. Semoga bermanfaat.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...