Olahraga jalan cepat obati kanker prostat

Olahraga jalan cepat obati kanker prostat

Kanker prostat adalah salah satu jenis kanker yang paling sering diderita oleh pria lanjut usia. Beberapa metode pengobatan telah diuji coba untuk menyembuhkan masalah kesehatan ini salah satunya adalah dengan teknik olahraga jalan kaki.

Saat ini para ahli sedang meneliti tentang kemungkinan mengatasi kanker prostat dengan olahraga jalan cepat. Bagaimana kanker ganas ini bisa disembuhkan dengan hanya melakukan olahraga ringan?

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa jalan cepat selama 3 jam dalam seminggu disebut-sebut dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran kanker prostat sampai 57%.

Kanker prostat diketahui sebagai salah satu kanker ganas yang dapat menyebabkan kematian pada pria. Seperti halnya jenis kanker yang lain, gangguan ini kerap tidak disadari penderita sampai kanker telah mencapai stadium akhir.

Penelitian ini memberi harapan yang besar bagi para penderita kanker prostat. Dan jika benar olahraga jalan cepat dapat menurunkan risiko kanker prostat maka setiap pria perlu membiasakan diri sejak usia muda melakukan olahraga ini.

Penelitian terhadap kanker ini dilakukan di Universitas California, San Fransisco, Amerika Serikat. Penelitian dilakukan terhadap 1.455 pria berusia 60 tahunan yang didiagnosa menderita kanker prostat.

Penelitian ini sengaja mengambil sampel dari kalangan pria berusia tua karena kanker prostat selalu ditemukan pada pria berusia 50 tahun ke atas dan kemungkinan besar berhubungan dengan kadar hormon testosteron. Seperti diketahui kadar produksi testosteron menurun seiring dengan bertambahnya usia.

Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui jenis dan berapa lama seorang pasien kanker prostat berolahraga dalam seminggu. Penelitian dilakukan selama 2 tahun 6 bulan dan meneliti dengan cermat 117 peristiwa yang berhubungan dengan kanker prostat yang kambuh, tumor tulang, dan kematian akibat kanker.

Dari penelitian tersebut, akhirnya diketahui bahwa pria penderita kanker prostat yang berolahraga jalan cepat selama 3 jam dalam seminggu akan lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami kekambuhan, tumor tulang ataupun kematian.

Para pria tersebut bahkan memiliki potensi sebanyak 57% lebih sedikit kemungkinan mengalami penyebaran kanker prostat ke bagian tubuh mereka yang lain jika dibandingkan dengan pasien yang tidak melakukan olahraja jalan cepat.

“Sepertinya olahraga jalan cepat dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker prostat,” ucap Erin Richman, pemimpin penelitian tersebut. Jika benar olahraga dapat mengatasi prostat yang bermasalah maka semua pria perlu mempertimbangkan mulai berolahraga teratur setiap hari terutama olahraga jalan cepat daripada menderita gangguan pada prostat saat usia tua nanti.

Penelitian terhadap kanker prostat terus dilakukan dan penemuan-penemuan baru selalu ditemukan. Setelah para peneliti mengungkap tentang manfaat buah delima menyembuhkan kanker prostat, kini para ahli mengungkap manfaat lain dari olahraga jalan cepat.

Meskipun pihak medis telah menemukan vaksin untuk menyembuhkan kanker prostat, penelitian untuk menemukan pengobatan alami gangguan prostat harus tetap dilakukan, contohnya adalah penelitian di atas tentang manfaat olahraga jalan cepat yang dapat mengatasi kanker prostat.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...