Mengobati Impotensi Dengan Vitamin B3 (Niasin)

Mengobati Impotensi Dengan Vitamin B3 (Niasin)

Impotensi atau sering juga disebut disfungsi ereksi adalah masalah disfungsi seksual yang sering dialami kaum pria di segala usia. Gejala utama impotensi adalah penis yang tidak bisa ereksi dengan keras sehingga tidak mampu digunakan untuk melakukan penetrasi ke dalam vagina.

Dampak psikologis impotensi sangat berat karena bisa merusak kepercayaan diri dan bahkan dapat membuat rumah tangga bubar atau cerai. Karena itu melalui artikel seksualitas.net kali ini kita akan sedikit membahas cara mengobati impotensi dengan konsumsi vitamin.

Untungnya dengan semakin banyaknya penelitian terhadap impotensi membuat kita semakin tahu apa saja penyebab impotensi dan bagaimana mengobatinya. Salah satu penyebab impotensi yang paling umum adalah aliran datan yang tidak lancar, padahal kita tahu penis hanya bisa ereksi dengan keras jika terisi penuh dengan darah.

Penelitian terakhir yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine mengungkapkan adanya beberapa jenis vitamin yang dapat digunakan untuk mengobati impotensi dan membuat pria menjadi tahan lama di ranjang.

Salah satu vitamin tersebut adalah Vitamin Niasin atau Vitamin B3. Vitamin ini banyak ditemukan di daging ikan, daging ayam dan biji-bijian. Vitamin Niasin bekerja dengan cara membantu proses pencernaan lemak dan memperlancar aliran darah dalam tubuh. Aliran darah yang lancar membuat ereksi menjadi full dan keras. Vitamin ini juga dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Bagaimana Vitamin B3 (Niasin) Mengobati Impotensi

Penelitian terhadap manfaat vitamin dalam mengobati impotensi ini dipimpin oleh Chi Fai, MD. Penelitian dilakukan terhadap beberapa pria yang menderita kolesterol tinggi dan juga menderita impotensi. Sebagian pria diberi vitamin Niasin dan sebagian lainnya diberi obat plasebo selama 12 minggu.

Hasilnya, pria yang mendapatkan asupan vitamin Niasin mengalami peningkatan kemampuan mempertahankan ereksi yang keras selama berhubungan seks dibandingkan dengan pria yang hanya mendapatkan plasebo. Hal ini membuktikan bahwa vitamin Niasin betul-betul bekerja efektif dalam mengobati impotensi.

Chi fai mengatakan Vitamin Niasin dapat mengobati impotensi dengan efek samping yang berbahaya seperti wajah kemerahan dan gatal-gatal pada kulit. “Vitamin Niasin bisa menjadi obat impotensi alternatif karena sangat berkhasiat dan tanpa efek samping yang berbahaya,” ujar Chi Fai sebagaimana dikutip dari Majalah Menshealth.

Penelitian lebih lanjut terhadap vitamin Niasin pada kasus selain penderita kolesterol tinggi belum dilakukan. Begitu pula membandingkan keefektifan Niasin dengan obat anti impotensi lainnya seperti Viagra juga belum dilakukan.

Vitamin Niasin bisa dianggap sebagai obat alternatif impotensi yang bisa dipilih para pria daripada menggunakan obat-obatan kimiawi yang memiliki efek samping berbahaya bagi tubuh. Selain itu vitamin ini juga sangat mudah didapatkan karena berada dalam makanan kita sehari-hari seperti biji-bijian dan ikan.

Meski demikian setiap penderita impotensi perlu mendatangi dokter untuk mengetahui penyebab sakitnya. Vitamin Niasin untuk saat ini hanya diketahui bermanfaat kepada mereka yang menderita kolesterol tinggi dan juga mengalami impotensi.

Pria dengan impotensi sebaiknya melakukan chek up kesehatan secara menyeluruh, sebab impotensi adalah pertanda adanya gangguan kesehatan di tubuh yang mungkin saja belum terdeteksi seperti diabetes dan jantung. Semoga kedepannya vitamin niasin bisa dikembangkan untuk mengobati impotensi secara permanen.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...