Obat Keputihan Alami

Obat keputihan alami yang paling ampuh

Obat keputihan alami paling ampuh biasanya terdiri dari ramuan tumbuh-tumbuhan yang diolah secara tradisional dan tidak menggunakan bahan-bahan kimiawi.

Metode pengobatan alami menggunakan ramuan tradisional dianggap lebih mumpuni dan lebih aman bagi kesehatan vagina terutama jika terkena masalah keputihan.

Keputihan adalah salah satu gangguan yang umum dialami kaum wanita. Cairan keputihan terbentuk di dalam kelenjar vagina dan leher rahim yang keluar melalui vagina dengan membawa bakteri dan sel-sel yang telah mati.

Keputihan bukanlah penyakit seperti yang disangka banyak orang, tapi adalah gejala dari adanya gangguan yang terjadi pada sistem reproduksi wanita. Karena itu pengobatan keputihan harusnya difokuskan pada perbaikan fungsi organ tersebut.

Pada dasarnya keputihan adalah normal dan tidak perlu diobati. Adapun jumlah (volume), bau dan warna keputihan tergantung pada beberapa kondisi. Misalnya, jumlah cairan keputihan yang keluar akan lebih banyak saat masa ovulasi tiba, saat menyusui atau saat terangsang secara seksual.

Keputihan bisa dianggap sebagai sebuah gangguan jika warna dan bau yang muncul sudah tidak biasa, terutama jika disertai dengan rasa gatal atau terbakar di area vagina.

Jika ini yang terjadi maka kemungkinan ada infeksi atau kondisi medis lainnya di area kewanitaan. Jika anda mengalami hal tersebut maka ada baiknya anda mulai mencari obat-obatan alami untuk menyembuhkan keputihan tersebut.

Langkah pertama menyembuhkan keputihan adalah mengetahui jenis keputihan yang sedang didapat, apakah keputihan normal atau abnormal. Ciri-ciri keputihan abnormal yang paling umum adalah warna kadang kecoklatan, hijau, putih susu dan kadang juga bercampur darah, disertai rasa gatal dan berbau.

Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas jenis-jenis obat keputihan alami yaitu obat tradisonal yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan obat herbal yang berbentuk pil dan kapsul.

Jenis-Jenis Obat Keputihan Alami

Seperti telah dijelaskan di atas, anda baru boleh khawatir jika keputihan yang anda alami adalah jenis keputihan abnormal. Saat ini telah ada beberapa obat tradisional untuk menyembuhkan keputihan yang bisa digunakan seperti daun beluntas dan temu kunci.

Dan supaya lebih lengkap, di bawah ini telah kami kumpulkan beberapa jenis obat keputihan alami yang bisa anda pilih dan gunakan untuk mengatasi gangguan pada area kewanitaan.

1. Bawang putih

Manfaat bawang putih untuk mengobati keputihan sudah dikenal sejak jaman dulu. Satu siung bawang putih dapat menyembuhkan infeksi akibat bakteri atau jamur pada area vagina.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, ambil satu siung bawang putih kemudian kupas kulitnya sampai bersih dan potong menjadi dua bagian. Sebelum tidur, letakkan potongan bawang putih tadi di atas vagina sampai pagi hari.

2. Kunyit

Kunyit termasuk jenis umbi-umbian yang mengandung bahan anti bakteri berbahaya yang bisa menyembuhkan keputihan abnormal. Umbi kunyit yang digunakan adalah yang telah berusia lebih dari satu tahun.

Cara membuat obat keputihan alami dari bahan kunyit, ambil 2 rimpang kunyit, satu genggam daun beluntas, satu genggaman buah asam dan satu potong gula aren. Semua bahan direbus dengan satu liter air sampai mendidih kemudian disaring. Minum air rebusan tersebut satu gelas satu hari.

3. Daun sirih

Salah satu obat keputihan alami yang biasa digunakan kaum wanita adalah rebusan daun sirih. Caranya dengan merendam daun sirih secukupnya ke dalam air selama sekitar satu atau dua jam. Air rendaman daun sirih tersebut kemudian digunakan untuk membersihkan vagina.

Saat ini obat alami yang berasal dari daun sirih juga sudah dibuat dalam bentuk sabun yang bisa dipakai untuk membersihkan area kewanitaan secara rutin. Pilihlan sabun dengan kadar asam yang tidak terlalu tinggi agar tidak merusak ekosistem bakteri di vagina.

4. Akar bayam

Salah satu cara mengatasi keputihan abnormal adalah dengan menggunakan obat tradisional akar bayam. Tumbuhan ini mengandung sifat sebagai anti bakteri yang kuat yang dapat membunuh bakteri jahat dalam vagina dan menyembuhkan infeksi penyebab keputihan.

Akar bayam adalah obat keputihan alami yang sudah terbukti ampuh dalam menyembuhkan gangguan ini. Cara penggunaanya adalah akar bayam dibuat jus dan diminum dua kali sehari.

5. Biji ketumbar dan biji mangga

Bersyukurlah kita yang tinggal di Indonesia karena kesuburan tanahnya membuat banyak tanaman obat dapat tumbuh dengan subur, salah satunya adalah biji ketumbar dan biji mangga yang baik sekali untuk mengobati keputihan secara alami.

Untuk membuat obat keputihan alami dari biji ketumbar, rendamlah biji ketumbar semalaman kemudian minum air rendaman tersebut keesokan harinya saat perut masih kosong. Lakukan metode ini selama satu minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih manjur.

Biji mangga yang telah dikeringkan juga ampuh mengobati keputihan secara alami. Caranya keringkan dan giling biji mangga sampai hancur dan menjadi bubuk. Campur bubuk biji mangga dengan beberapa tetes air sehingga menjadi adonan. Oleskan adonan tersebut di dalam vagina untuk mengatasi keputihan abnormal.

6. Akar mawar

Jika bunga mawar ampuh untuk merawat wajah maka akar tanaman ini juga bermanfaat mengobati keputihan yang telah mengganggu. Caranya, ambil akar mawar secukupnya kemudian cuci hingga bersih, setelah itu rebus dengan air. Minumlah air rebusan akar mawar secara teratur untuk mengurangi rasa gatal akibat keputihan.

Pada dasarnya penyembuhan keputihan sangat tergantung dari penyebab keputihan tersebut terjadi. Jika penyebabnya adalah jamur maka gunakan obat anti jamur yang berbentuk gel atau krim yang dimasukkan ke dalam vagina. Dan jika penyebab keputihan adalah bakteri maka dokter biasanya memberi pasien pil antibiotik atau krim.

Penggunaan obat-obatan seharusnya dilakukan atas rekomendasi dokter. Dan jika anda ingin menggunakan ramuan tradisional maka anda bisa memilih salah satu dari enam jenis obat keputihan alami di atas yang paling umum digunakan wanita untuk menyembuhkan keputihan abnormal yang dialami.

Obat Herbal Keputihan Abnormal

Keputihan abnormal adalah jenis keputihan yang disebabkan oleh infeksi jamur, bakteri atau kuman yang menimbulkan rasa gatal yang amat sangat pada vagina.

Jika digaruk justru menimbulkan luka sehingga terjadi infeksi, jika tidak digaruk rasa gatalnya semakin menjadi. (Baca: Resep Tradisional Untuk Mengatasi Gatal-Gatal pada Vagina)

Gangguan lain yang muncul akibat keputihan adalah rasa bau tidak sedap yang keluar dari vagina. Bau ini tentu saja sangat mengganggu saat sedang berhubungan intim dengan suami. (Baca: Jamu Tradisional Untuk Mengharumkan Vagina)

Sesungguhnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan keputihan. Selain menggunakan obat-obatan tradisional seperti dijelaskan di atas anda juga bisa memilih beberapa jenis obat herbal yang saat ini sudah banyak dijual di apotik.

Obat herbal keputihan memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan obat tradisional yaitu takarannya yang sudah diukur secara pas sehingga manfaatnya bisa lebih cepat didapatkan dibanding obat tradisional yang umumnya lebih lama dan butuh kesabaran mengolah bahan-bahannya.

Salah satu jenis obat herbal untuk menyembuhkan keputihan abnormal adalah ladyfem. Manfaat utama LadyFem adalah memperbaiki sistem organ seksualitas wanita, membersihkan dinding rahim dari bakteri berbahaya penyebab keputihan dan mengharumkan vagina.

Banyak wanita yang memilih menggunakan LadyFem karena herbal ini direkomendasikan langsung oleh pakar reproduksi Dr. Boyke Dian Nugraha. Produk ini juga telah terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor register : POM TR 093.301.381 sehingga sangat aman digunakan.

LadyFem adalah obat keputihan alami berbentuk kapsul yang diminum dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari pada minggu pertama pemakaian dan minggu selanjutnya dosis dikurangi menjadi satu kali setiap hari untuk perawatan.

Anda bisa membeli obat herbal LadyFem dengan mudah karena saat ini sudah banyak toko online yang menjualnya di internet. Harganya bervariasi di beberapa website, yang paling murah adalah Rp.240.000 per box dimana 1 box berisi 30 kapsul.

Atau jika anda tertarik membeli LadyFem hari ini juga, anda bisa menghubungi admin di nomor 089677428445 atau melakukan order disini.

Tips Agar Terhindar Dari Keputihan Abnormal

Pada dasarnya keputihan abnormal bisa dihindari dengan selalu menjaga kesehatan. Jadi selain menggunakan obat keputihan alami seperti dijelaskan di atas, anda juga seharusnya melakukan berbagai upaya agar terhindar dari gangguan ini.

Berikut ini beberapa tips cara mencegah infeksi vagina yang dapat menyebabkan munculnya keputihan abnormal.

  1. Jaga selalu kebersihan vagina dengan rajin mencucinya secara teratur menggunakan sabun khusus dan air hangat.
  2. Jangan menggunakan sabun wangi dan produk feminin atau douche untuk membersihkan vagina.
  3. Setiap buang air kecil, selalu bersihkan area kewanitaan dari depan ke belakang untuk mencegah bakteri masuk ke vagina dan menyebabkan infeksi.
  4. Jangan bertukar handuk dengan orang lain.
  5. Kenakan celana katun 100%, dan hindari pakaian yang terlalu ketat.
  6. Gunakan pembalut yang baik dan gantilah sesering mungkin, jangan tunggu sampai pembalut penuh.
  7. Hindari stres karena tekanan pada jiwa yang berlebih akan menyebabkan keputihan pada wanita.
  8. Banyak minum air putih dapat menetralkan kondisi asam basa area kewanitaan.
  9. Rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk memperkuat daya tahan tubuh dan membunuh bakteri dari dalam.

Terlalu sering membersihkan vagina juga menyebabkan keputihan abnormal apalagi jika bahan yang digunakan berupa antiseptik yang dapat membunuh bakteri di vagina.

Seperti diketahui, di dalam ekosistem vagina terdapat bakteri-bakteri baik yang menjadi benteng bagi tubuh dari jamur atau bakteri jahat. Bakteri baik tersebut ikut terbunuh oleh antiseptik yang digunakan.

Semua wanita sejak kecil sudah harus menjaga kebersihan vaginanya untuk menghindari terjadinya infeksi bakteri yang menjadi penyebab munculnya keputihan abnormal.

Mencegah tentu saja lebih baik dari mengobati meskipun saat ini telah banyak obat keputihan alami yang sangat ampuh mengatasi keputihan tanpa efek samping.

Sebagai kesimpulan, berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan sehubungan dengan keputihan:

  • Keputihan adalah normal pada semua wanita kecuali telah menjadi keputihan abnormal yang berarti terjadi infeksi.
  • Agar terhindar dari keputihan abnormal, anda perlu menjaga kebersihan area kewanitaan mulai dari sekarang.
  • Gunakan ramuan tradisional untuk menyembuhkan keputihan. Kelemahannya adalah hasilnya tidak instan dan butuh kesabaran dalam mengolah bahan-bahannya.
  • Sebagai alternatif, anda bisa memilih salah satu obat herbal keputihan alami yang terdaftar di BPOM, salah satu contohnya adalah ladyfem.

Demikian informasi singkat jenis-jenis obat tradisional dan obat herbal untuk menyembuhkan keputihan secara alami pada wanita. Anda bisa mengolahnya sendiri menggunakan tanaman tradisional atau jika ingin hasil yang instan dan tidak perlu capai membuat sendiri ramuannya, anda bisa minum obat herbal LadyFem, semoga artikel ini bermanfaat.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...