Jenis pembuahan dengan teknologi canggih

Jenis pembuahan dengan teknologi canggih

Kemandulan adalah salah satu masalah yang paling ditakuti kaum pria, banyak pria yang merasa kehilangan harga diri setelah divonis mandul oleh dokter. Dalam banyak kasus, kemandulan bisa menjadi pemicu retaknya rumah tangga.

Jika saat ini anda mengalami beberapa gejala atau tanda kemandulan, jangan menyerah terlalu cepat. Perkembangan teknologi pengobatan kita sudah sangat maju dan memungkinkan kita mengatasi masalah kemandulan dengan menggunakan kemajuan-kemajuan tersebut.

Di Amerika Serikat, lebih dari separuh pasangan suami istri yang memiliki masalah kemandulan akhirnya tertolong dan berhasil mendapatkan anak.

Bahkan jika anda tinggal di Amerika, maka di sana ada sebuah organisasi bernama RESOLVE yang menjadi pendukung bagi pasangan-pasangan tidak subur.

Kelompok ini memiliki database lengkap daftar dokter spesialis dan rumah sakit yang dapat membantu anda mendapatkan anak. Cara ini perlu diadopsi dan dilakukan di Indonesia mengingat jumlah pasangan tidak subur di negara ini juga besar

Jika setelah satu tahun lebih istri anda tidak kunjung hamil, maka tiba saatnya anda ke dokter untuk memeriksakan diri. Oleh dokter pertama-tama anda akan dijelaskan segala detil mengenai sistem reproduksi pria dan wanita dan bagaimana janin tercipta.

Setelah beberapa kali pertemuan dan dokter telah melakukan pengujian terhadap sistem reproduksi anda dan istri, maka kemungkinan dia akan meresepkan obat mandul penyubur sperma seperti clomiphene (Clomid) untuk merangsang produksi sperma menjadi lebih banyak.

Atau apabila anda mempunyai masalah varikokel atau vas deferens yang tersumbat, maka dokter kemungkinan akan menganjurkan tindakan pembedahan untuk mengatasi masalah tersebut.

Jika anda adalah satu dari sebagian kecil pria yang memproduksi antibodi terhadap sperma atau anda tidak bereaksi terhadap obat-obat penyubur sperma yang diresepkan, maka dokter anda kemungkinan akan merekomendasikan cara lain mengatasi kemandulan yakni metode pembuahan dengan teknologi canggih.

Metode ini tentu mahal dan tidak ada garansi akan berhasil, dan karena itu banyak pasangan yang memilih mengadopsi anak saja.

6 Jenis Pembuahan Menggunakan Teknologi Canggih

Proses terjadinya kehamilan sesungguhnya melalui proses yang rumit dan melibatkan banyak sistem tubuh, adanya gangguan pada salah satu sistem akan mengganggu proses secara keseluruhan. Itulah sebabnya banyak orang yang tidak bisa memiliki anak dan disebut mandul.

Mencegah kemandulan sedini mungkin tentu adalah tindakan terbaik tetapi terkadang masalah ini muncul meskipun kita sudah menjalani gaya hidup yang sehat.

Berita baiknya adalah, perkembangan ilmu pengetahuan dan pengobatan saat ini sudah sangat maju, membuat orang-orang mencipta banyak cara yang tergolong canggih dan modern untuk mengatasi masalah pembuahan ini.

Berikut ini beberapa jenis pembuahan menggunakan teknologi canggih untuk mendapatkan anak:

  1. Inseminasi buatan. Dalam hal ini semen (air mani) dimasukkan langsung ke dalam vagina atau uterus. Apabila sperma sang pria terbukti lemah, pasangan itu dapat mempertimbangkan penggunaan sperma donor.
  2. In vitro fertilization (IVF) atau pembuahan dalam tabung. Telur melalui operasi dipindahkan dari ovarium wanita ke sebuah cawan petri dan dicampurkan dengan sperma sang ayah agar pembuahan terjadi. Setelah inkubasi selama dua hari, biasanya beberapa telur yang telah dibuahi (disebut embrio) ditaruh ke dalam uterus.
  3. Gamet intrafallopian transfer (GIFT). Telur dan sperma (gamet) dimasukkan ke dalam saluran telur dengan harapan bahwa di situ pembuahan akan terjadi.
  4. Zygote intraf llopian transfer (ZIFT). Seperti dalam IVF, telur dan sperma disatukan dalam sebuah cawan petri lalu diinkubasikan selama dua hari. Akan tetapi, alih-alih ditempatkan dalam uterus, embrio, atau zigot, ditempatkan di saluran telur. Dari sana telur yang telah dibuahi akan menempuh perjalanan alami sampai ke rahim dan menetap di situ. Kelebihan dari prosedur ini dibanding GIFT adalah kita yakin bahwa pembuahan telah terjadi.
  5. Zona drilling. Dalam teknik ini, dokter bedah menggunakan bahan kimia, sinar laser atau sebatang jarum untuk membuka lapisan luar telur, atau zona pellucida, sedemikian sehingga sperma lebih mudah menembusnya.
  6. Microinjection. Dalam prosedur ini, yang masih dalam tahap eksperimen, sebatang jarum tipis digunakan untuk memasukkan sebuah sperma ke dalam telur.

Demikian 6 jenis pembuahan dengan teknologi canggih yang bisa dipilih oleh pasangan yang divonis tidak subur atau mandul. Tentu saja untuk mengikuti program tersebut butuh biaya dan investasi waktu yang tidak sedikit.

Banyak orang yang mengikuti salah satu metode tersebut dan berhasil mendapatkan andak tapi tidak sedikit juga yang akhirnya gagal juga. Demikian informasi singkat beberapa cara mengatasi kemandulan menggunakan teknologi canggih dan modern.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...