Berciuman adalah salah satu aktifitas intim antara pria dan wanita yang biasanya bermakna romantisme dan seksualitas. Salah satu manfaat ciuman bagi kesehatan adalah meningkatkan produksi hormon untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Dalam berciuman, baik pria maupun wanita akan menunjukkan karakteristik yang berbeda. Secara general, pria lebih menyukai mencium seorang wanita dengan penuh gairah sementara wanita menyukai ciuman yang lama dan lembut. Perbedaan ciuman pria dan wanita ini perlu dipelajari dengan baik untuk meningkatkan kualitas hubungan.

Perbedaan Ciuman Pria dan Wanita

Perbedaan Ciuman Pria dan Wanita

Perbedaan karakteristik dalam berciuman pria dan wanita kemungkinan dipicu oleh keinginan atau motivasi yang berbeda antara pria dan wanita dalam mengungkapkan perasaan. Perbedaan tersebut kemungkinan lain juga disebabkan oleh faktor hormon yang berbeda.

Susan Hughes, seorang psikolog dari Albright College, Amerika Serikat baru-baru ini mengadakan penelitian untuk mencari tingkat preferensi dan perbedaan ciuman pria-wanita. Hughes memberi kuisioner kepada 1.000 orang pria dan wanita yang berisi pertanyaan terkait aktifitas ciuman. Hasil penelitian Hughes menunjukkan adanya 4 perbedaan utama pria dan wanita dalam berciuman.

Berikut ini dirangkum 4 perbedaan ciuman antara pria dan wanita hasil penelitian Hughes dan timnya.

1. Tujuan ciuman

Dalam berciuman pria merasa bahwa setiap ciuman seharusnya mengarah ke hubungan seks, sementara bagi wanita tidak selalu seperti itu. Para wanita biasanya menjadikan ciuman sebagai parameter untuk mengetahui apakah si pria ini layak dijadikan mitra seksual jangka panjang atau tidak.

2. Jenis ciuman

Pria umumnya lebih menyukai jenis ciuman yang bergairah dan basah, sementara wanita lebih menyukai ciuman yang lembut dan lama. Menurut Hughes, para pria menilai ciuman yang disertai pertukaran air liur adalah penerimaan secara seksual oleh wanita.

3. Intimacy (ikatan)

Wanita berciuman untuk menciptakan ikatan dengan pasangan pria, dengan berciuman mereka merasa lebih dekat dengan pasangannya. Sementara pria berciuman karena terdorong keinginan seksual sekaligus sebagai usaha untuk membangkitkan gairah seks wanita pasangannya.

4. Keterikatan

Wanita berciuman untuk mencari tahu pasangan yang potensial bagi dirinya. Ciuman bagi wanita adalah parameter dalam mengukur cinta pria terhadap dirinya. Sementara pria menjadikan ciuman sebagai alat untuk mencapai tujuannya yaitu seks.

Jika dilihat empat poin di atas akan nampak adanya perbedaan besar antara ciuman pria dan wanita. Tapi meskipun ada perbedaan, hasil penelitian Hughes juga mencatat ada dua kesamaan pria dan wanita dalam memandang ciuman.

Apa saja persamaan pria dan wanita dalam berciuman? mari kita cek satu per satu.

  • Baik pria maupun wanita sama-sama memandang ciuman sebagai interaksi pribadi yang sangat intim

Pria dan wanita sama-sama memiliki pandangan bahwa ciuman adalah salah satu model keintiman untuk meningkatkan interaksi bersama. Dengan berciuman maka akan terjadi konektifitas yang sangat intim. Relasi pria dan wanita yang tidak melibatkan ciuman biasanya tidak memiliki daya ikat emosional yang kuat.

  • Baik pria maupun wanita sama-sama menggunakan ciuman untuk mengukur masa depan dan kecocokan hubungan mereka.

Hal ini terutama terjadi pada wanita, ciuman adalah parameter dalam mengukur apakah pasangan ini cocok untuk dirinya atau tidak. Proses ini terjadi di alam sadar dan melibatkan emosi, jika perasaan jadi nyaman maka hubungan biasanya semakin kuat.

Demikian beberapa perbedaan ciuman antara pria dan wanita yang perlu anda ketahui, kini saatnya anda mengukur bagaimana model ciuman anda dengan pasangan, apakah sesuai dengan hal-hal yang disebutkan di atas atau tidak.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...