Dari beberapa penelitian diketahui bahwa melakukan seks secara rutin memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Ketika bercinta, tubuh akan memproduksi hormon endorfin dan testosteron dalam jumlah yang banyak. Hormon-hormon ini berkaitan dengan gairah hidup dan kebahagiaan. Salah satu manfaat seks lain yang kurang orang tahu adalah gerakan dan posisi bercinta yang dilakukan dapat membuat tubuh jadi langsing.

Posisi bercinta agar tubuh jadi langsing

Posisi missinaris bikin tubuh jadi langsing. Foto: Google

Saat bercinta tubuh mengeluarkan energi dan membakar banyak kalori. Beberapa peneliti bahkan menyamakan jumlah kalori yang dikeluarkan saat bercinta sama dengan kalori yang keluar saat berlari ke lantai sepuluh menggunakan tangga.

Dikutip dari Kompas, disebutkan bahwa beberapa posisi bercinta memiliki gerakan yang sama seperti saat berolahraga, posisi-posisi ini dapat membakar kalori dalam jumlah besar sehingga bermanfaat untuk melangsingkan tubuh.

Apa saja posisi-posisi bercinta yang dapat membuat tubuh jadi langsing tersebut? mari kita bahas satu per satu.

1. Posisi bercinta missionaris
Posisi Missionaris adalah salah satu gaya bercinta favorit banyak pasangan suami istri karena mudah dilakukan. Posisi ini dilakukan dengan pria berada di atas tubuh wanita. Keuntungan menggunakan posisi ini adalah dapat membentuk otot pada tubuh.

Menurut Stacy Berman, salah seorang pelatih di Stacy’s Boot Camp, Posisi Missionaris sangat beruna untuk melatih kekuatan dan membentuk otot tubuh. Posisi ini bermanfaat bagi pria maupun wanita. Pada wanita, agar kalori yang dibakar lebih banyak, sebaiknya angkat panggul saat penetrasi dilakukan untuk membentuk otot bokong.

2. Posisi bercinta doggy style
Posisi seks Doggy style dilakukan dengan cara pria memasukkan penis dari belakang ke dalam miss v wanita, sementara wanita bertumpu pada kedua tangan dan lututnya. Posisi bercinta ini sangat bermanfaat membuat tubuh jadi langsing karena kalori yang dikeluarkan sangat besar. Posisi ini akan melatih otot pada paha, pinggul dan daerah bokong.

Untuk melatih otot pada punggung dan bahu pada wanita, lakukan modifikasi pada posisi ini. Masih dengan seks dari belakang tapi wanita setengah berdiri sementara kedua tangan bertumpu atau berpegangan pada dinding.

3. Posisi bercinta cowgirl
Disebut juga dengan posisi woman on top yaitu wanita berada di atas tubuh pria seperti sedang menunggang kuda. Posisi bercinta ini membantu wanita jadi lebih langsing terutama pada daerah perut dan panggul. Saat melakukan posisi ini, tubuh seluruhnya bertumpu pada paha dan betis.

4. Posisi bercinta Lotus
Mirip dengan posisi missionaris hanya saja dilakukan sambil duduk. Satu pasangan memegang kendali dan yang lain pasif selama percintaan berlangsung. Saat melakukan posisi ini, tubuh akan mengeluarkan energi yang besar karena diperlukan banyak usaha dan gerakan. Posisi ini juga melatih fleksibilitas tubuh dan bermanfaat menjaga kelenturan dan kestabilan otot-otot pada tubuh. Melakukan gaya ini secara teratur ketika bercinta akan membuat tubuh jadi langsing.

5. Posisi bercinta berdiri
Posisi ini termasuk sulit dilakukan dan beresiko. Pria mengangkat tubuh wanita selama hubungan seks berlangsung. Kekuatan bertumpu pada kedua kaki dan keseimbangan tubuh. Sementara wanita yang digendong harus mengaitkan kedua kakinya ke tubuh pria dan kedua tangan memeluk bagian leher pria.

Posisi ini sangat baik dilakukan dan perlu tenaga yang besar. Kalori yang dibakar juga sangat banyak sehingga dapat membuat tubuh jadi langsing dalam waktu singkat. Bahaya menggunakan posisi seks ini adalah jika tidak hati-hati wanita bisa jatuh atau kemungkinan penis jadi cedera.

6. Posisi jembatan
Wanita yang melakukan posisi ini perlu memiliki keahlian dan kekuatan yang cukup besar. Wanita melakukan pose yang mirip kayang dimana tubuh bertumpu pada tangan dan kaki sekaligus. Ahli seks Britton mengatakan wanita yang melakukan gaya bercinta ini harus memiliki kestabilan dan menjaga tubuh tidak jatuh selama hubungan seks berlangsung.

Manfaat posisi bercinta jembatan adalah membentuk otot pada daerah bokong, paha bagian dalam, bisep dan otot perut. Banyak kalori yang terbakar selama melakukan posisi ini. Untuk menghindari terjadinya cedera, sebaiknya ganjal punggung dengan bantal.

7. Posisi panah
Mirip posisi jembatan, bedanya tubuh wanita tidak bertumpu pada tangan tapi pada bahu. Manfaat posisi panah adalah melatih otot pada dada, perut pinggang, paha, bokong dan pinggul secara keseluruhan. Seperti posisi jembatan, diperlukan kekuatan yang lebih besar melakukan posisi ini dengan risiko terjadi lecet pada daerah bahu. Sangat disarankan melakukan posisi ini di atas matras atau kasur yang empuk untuk menghindari cedera berlebih pada bahu.

8. Posisi bercinta lunges
Posisi ini mirip dengan salah satu gaya aerobik dimana tubuh bertumpu pada salah satu kaki yang ditekuk ke depan. Wanita berada di atas pria dengan satu kaki berada di sisi tubuh sementara kaki yang satunya diluruskan ke belakang. Agak sulit melakukan posisi ini kecuali anda telah terbiasa melakukan gerakan-geakan aerobik. Tapi manfaatnya sangat besar dan dapat membuat tubuh jadi langsing karena kalori yang dikeluarkan menggunakan posisi ini sangat besar.

Demikian 8 posisi bercinta yang bermanfaat bagi kesehatan dan dapat membuat tubuh jadi langsing. Perlu diperhatikan untuk tidak memaksakan melakukan posisi tertentu jika memang sulit dilakukan. Yang paling penting adalah anda dan pasangan merasa puas dengan posisi bercinta yang sedang dilakukan, selamat mencoba. *seksualitas.Net

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...