Posisi seks kamasutra

Posisi seks kamasutra

Para ahli sepakat bahwa posisi seks adalah salah satu faktor penting yang perlu diperhitungkan untuk meningkatkan kesenangan saat berhubungan seks. Sementara posisi seks ala kamasutra merupakan salah satu alternatif yang bisa dijadikan rujukan.

Sebagai sebuah rujukan, kitab kamasutra mengajarkan bahwa posisi seks terbaik adalah yang bisa dinikmati berdua oleh kedua pasangan. Sama-sama senang dan sama-sama menikmati semua proses yang sedang berlangsung.

Posisi seks yang tepat mempengaruhi kualitas hubungan suami istri, demikian salah satu isi dalam kitab seks Kamasutra yang mengajarkan beberapa gaya seks. Tujuannya adalah agar pasangan suami istri tidak melakukan posisi yang monoton ketika sedang berhubungan intim.

Prinsip Dasar Kitab Kamasutra

Pada dasarnya kitab kamasutra bukanlah kitab yang melulu berisi informasi posisi seks seperti yang dikira banyak orang. Sejatinya kamasutra adalah sebuah kitab spiritual yang berisi informasi bagaimana mendapatkan kebahagiaan dan keharmonisan dalam rumah tangga.

Adapun posisi seks kamasutra hanyalah satu bab dari beberapa bab lain dalam kitab ini. Sementara bab lain membahas tentang pernikahan, perilaku, dan tatakrama hidup. Sehingga tidak salah jika kitab ini menjadi rujukan hidup dari kelompok masyarakat tertentu.

Adapun di jaman kontemporer saat ini, kitab kamasutra lebih dikenal sebagai sebuah kitab seks dari jaman dulu yang terbuka untuk dimodifikasi. Meski demikian beberapa posisi seks dalam kitab kamasutra juga mendapat kritik dari ahli seksualitas karena terlalu sulit atau bahkan mustahil dilakukan.

Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa posisi seks ala kamasutra yang bisa anda praktekkan dengan mudah bersama pasangan. Gaya bercinta di artikel ini pun telah dimodifikasi baik dari segi penamaan maupun teknik-tekniknya.

Posisi Seks dalam Kitab Kamasutra yang Wajib Anda Ketahui

Di bawah ini terdapat 12 posisi seks ala Kamasutra yang perlu diketahui oleh semua pasangan suami istri. Gaya seks tersebut dilengkapi dengan beberapa gambar agar lebih mudah dipelajari.

1. Posisi Telentang

Posisi pria telentang

Posisi pria telentang

Posisi ini sangat baik dilakukan di atas ranjang yang empuk. Wanita di bawah pria telentang dan bersikap pasif selama hubungan seks berlangsung.

Pria berada di atas wanita menopang tubuhnya menggunakan lutut dan kedua lengannya. Kaki dan lutut wanita terangkat mendekati kepalanya. Pada umumnya gaya seperti ini disebut juga gaya misionaris.

Gaya ini sangat baik untuk penetrasi sebab vulva wanita akan terbuka lebar sehingga penis bisa masuk dan menancap lebih dalam. Posisi seks kamasutra seperti ini memungkinkan pria mengeksplorasi bagian tubuh wanita yang lain saat bercinta.

2. Posisi Tidur Miring

Posisi seks tidur miring

Posisi kamasutra tidur miring

Posisi ini terlihat sangat menyenangkan dimana pria dan wanita tidur berdampingan di atas ranjang dimana wanita mengambil posisi tidur miring dan pria melakukan penetrasi dari belakang wanita.

Jika pria berada di sebelah kanan wanita, maka kaki kanan wanita diangkat dan diletakkan di atas kaki pria, begitu pula sebaliknya.

Gaya seks kamasutra dengan posisi tidur miring disebut juga gaya spoon atau sendok. Modifikasi dari gaya ini adalah kedua pasangan bercinta sambil berhadap-hadapan.

3. Posisi Berayun kaki

Posisi seks berayun kaki

Posisi seks kaki berayun

Gaya ini dilakukan dengan cara wanita duduk di tepi tempat tidur atau kursi tanpa lengan sambil mengayunkan kakinya, sementara itu pria berdiri dihadapan wanita.

Saat penetrasi dilakukan, wanita bisa membantu pria dengan menggoyangkan pinggulnya ke kiri atau ke kanan sementara pria bisa melakukan goyangan maju mundur secara konstan.

Kekurangan posisi seks ini adalah pria harus mengalami orgasme dan ejakulasi sambil berdiri yang umumnya tidak disenangi pria. Untuk mengatasinya pria bisa menjatuhkan sedikit badannya ke tubuh wanita saat mengalami orgasme.

4. Posisi kaki di Bahu

Gaya seks kaki di bahu

Gaya seks kaki di bahu

Mirip dengan posisi kamasutra wanita telentang di nomor satu, perbedaannya pada gaya ini, kaki wanita bersandar di bahu pria. Vulva akan terbuka lebar dan penis bisa masuk lebih dalam ke vagina.

Kelemahan posisi seks ini adalah pria harus memiliki tenaga ekstra untuk menahan beban kaki di pundaknya. Tapi gaya ini sangat disukai pihak wanita karena penetrasi bisa terjadi dengan bebas.

5. Posisi Seks Kamasutra Duduk di Kursi

gaya seks duduk

Gaya seks duduk di kursi

Gunakan kursi tanpa lengan supaya aktifitas seks lebih bebas. Pria duduk di kursi tersebut sementara wanita duduk dipangkuan pria. Agar posisi lebih menyenangkan, wanita sebaiknya memeluk erat tubuh pria sambil melakukan gerakan naik dan turun atau maju mundur.

Saat melakukan gaya kamasutra ini, pihak pria bisa membelai dan menciumi bibir wanita atau boleh juga membantu gerakan wanita dengan memegang pinggulnya.

Gaya ini bisa dilakukan dengan cara saling berhadap-hadapan atau bisa juga dengan wanita membelakangi pria. Posisi seks kamasutra ini akan lebih menyenangkan jika dilakukan di depan cermin sehingga pasangan dapat melihat bayangan tubuh masing-masing dari sudut yang berbeda.

6. Posisi Berjongkok

Posisi seks jongkok

Posisi seks jongkok

Gaya ini termasuk sulit dilakukan karena berhubungan seks sambil jongkok. Wanita berjongkok di atas permukaan yang keras, kemudian pria di depan wanita berusaha melakukan penetrasi. Walaupun agak sulit, posisi ini tetap memungkinkan untuk dilakukan.

Perlu diperhatikan bahwa gaya seks ini kemungkinan sulit dilakukan saat pertama kali, oleh karena itu pasangan yang ingin melakukannya perlu komunikasi dan berlatih terlebih dahulu.

7. Posisi Seks Duduk Di Lantai

Gaya seks duduk di lantai

Gaya seks duduk di lantai

Gaya ini adalah salah satu posisi seks ala kamasutra yang paling nikmat. Pria duduk dilantai sambil menjulurkan kakinya lurus di bawah kursi. Wanita yang duduk di kursi perlahan turun ke pangkuan pria dan melakukan penetrasi.

Untuk menambah tekanan, wanita bisa bersandar di kursi untuk menambah daya dorong saat melakukan penetrasi. Sensasi yang dirasakan saat melakukan gaya kamasutra India ini cukup kuat sehingga pria perlu meningkatkan daya tahannya jangan sampai cepat ejakulasi.

8. Posisi Duduk

Posisi seks duduk

Posisi seks duduk

Pasangan suami istri duduk saling berhadap-hadapan dan saling memeluk satu sama lain. Kaki saling mengikat tubuh. Saat penetrasi tubuh bergoyang perlahan maju dan mundur.

Saat akan orgasme peluk pasangan anda agar kedua tubuh saling menempel dan menyalurkan energi positif. Seperti tujuan dari kitab kamasutra, gaya ini sangat baik dalam meningkatkan keintiman pasutri.

9. Posisi Bantal di Bawah Pinggul

Posisi Bantal di Bawah Pinggul

Posisi Bantal di Bawah Pinggul

Posisi seks ini adalah variasi dari gaya telentang di nomor satu. Agar lebih nyaman, letakkan bantal yang empuk persis di bawah pinggul wanita atau bisa juga diletakkan di bawah pantat.

Posisi ini akan membuat Vulva semakin terbuka maksimal dan melengkung ke atas. Posisi ini sangat cocok dilakukan untuk wanita gendut atau pria yang memiliki ukuran penis pendek

10. Posisi Pria Telentang

Pria berada di bawah wanita dalam posisi telentang sementara wanita duduk di atas kedua paha pria dan mulai melakukan penetrasi dari atas. Wanita bisa juga menindih pria dan mulai saling bercumbu.

Kedua tangan pria yang bebas bisa membelai dan memeluk tubuh wanita. Gaya ini disebut juga woman on top dan pada umumnya sangat disukai oleh kaum wanita.

11. Posisi Seks Bersilang

gaya seks bersilang

gaya seks bersilang

Dalam posisi berbaring di atas ranjang, kedua kaki direntangkan sehingga kaki pria berada di bawah kaki wanita. Setelah itu wanita berusaha melakukan penetrasi dengan cara menekan kakinya ke arah kelamin pria.Setelah masuk, penis bisa digerakkan maju dan mundur.

12. Posisi Berlawanan Arah

Gaya kamasutra berlawanan arah

Gaya kamasutra berlawanan arah

Biasa juga disebut posisi 69 dimana kepala pria berada di kaki wanita saat melakukan penetrasi. Sudut penis di dalam vagina akan memberi stimulasi yang berbeda dari biasanya.

Agar lebih mudah melakukan gaya seks ini, posisi wanita perlu lebih rendah sehingga tubuhnya terlentang sempurna di antara kedua kaki pria.

Tidak Semua Posisi Seks Kamasutra Bisa Dipraktekkan

Beberapa gaya bercinta dalam kitab kamasutra India kuno hanya enak dipandang tapi sulit dipraktekkan, beberapa yang lain bahkan membahayakan dan berpotensi menimbulkan cedera pada alat vital.

Posisi seks ala kamasutra yang sulit dilakukan adalah gaya yang mirip dengan gerakan yoga yang mengharuskan tubuh melakukan gerakan yang tidak lazim seperti kayang.

Beberapa gaya seks pada gambar di atas sangat sulit dilakukan dan perlu dipraktekkan beberapa kali untuk menguasainya. Kitab kamasutra India kuno memberi kebebasan kepada pasangan suami istri untuk melakukan improvisasi dan mengembangkan variasi gaya yang dianggap memudahkan.

Posisi seks terbaik adalah gaya kamasutra yang bisa dilakukan dengan mudah dan disukai oleh kedua pihak. Sebuah posisi meskipun mudah tapi jika salah satu dari pasangan tidak menyukainya maka gaya tersebut tentu saja bukan yang terbaik bagi pasangan tersebut dan sebaiknya mencari posisi yang lain.

Demikian 12 posisi seks kamasutra yang mengajarkan beberapa posisi seks paling nikmat bagi suami dan istri. Perlu diketahui setiap pasangan bisa mengembangkan dan mencari gaya seks terbaik yang mereka sukai sendiri.

Yang terpenting dalam kitab Kamasutra adalah hindari melakukan hubungan seks yang monoton dan tidak harmonis. Dan lakukan variasi dari beberapa posisi seks kamasutra di atas. Dengan melakukan banyak latihan maka keterampilan bercinta anda juga akan meningkat.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Loading...