Posisi seks saat gunakan kondom

Posisi seks saat gunakan kondom

Jika Anda ingin memiliki kehidupan seks yang aman dan bebas dari kekhawatiran akan Penyakit Menular Seksual (PMS) ataupun kehamilan maka menggunakan kondom adalah solusi yang paling direkomendasikan oleh para ahli.

Kondom adalah alat kontrasepsi khusus pria berbentuk seperti sarung yang bekerja dengan cara membungkus penis untuk mencegah terjadinya kontak langsung antara penis dan vagina.

Karena cara kerjanya seperti itu banyak pasangan terutama pria yang tidak suka menggunakan kondom karena dapat mengurangi kenikmatan saat penetrasi.

Pakar seks dan penulis buku, Megan Fleming, Ph.D berpendapat kondom memang dapat mengurangi kenikmatan bercinta jika tidak terbiasa dan tidak tahu cara menggunakannya.

Dalam bukunya, Megan menganjurkan pasangan suami istri yang rutin menggunakan kondom agar memperhatikan posisi seks yang mereka gunakan saat bercinta.

Menurut Megan pilihan posisi bercinta yang benar dapat mengatasi masalah yang ditimbulkan kondom. Megan menyebut setiap pasangan perlu memodifikasi beberapa gaya seks yang selama ini mereka lakukan.

Jenis Posisi Seks Saat Gunakan Kondom

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa contoh variasi seks yang direkomendasikan Megan Fleming saat menggunakan kondom:

1. Variasi Doggie style 

Gaya seks doggy style adalah gaya bercinta favorit banyak orang. Sayangnya menggunakan kondom saat menggunakan gaya ini akan sedikit mengganggu stimulasi seksual.

Cara mengakalinya mudah saja, Megan menyarankan wanita untuk sedikit menunduk sehingga badan bagian depannya berada tepat di permukaan kasur atau lantai.

Dengan posisi doggy style yang telah dimodifikasi seperti itu, bagian pinggul wanita akan lebih tinggi dari bagian depan dan memudahkan pria melakukan penetrasi. Sensasi yang dirasakan akan sangat besar meski pada saat itu pria menggunakan kondom.

2. Gaya bercinta cowgirl (wanita membelakangi pria)

Gaya cowgirl dilakukan di atas ranjang dimana kedua pasangan suami istri berbaring berdampingan. Ada dua jenis gaya cowgirl yaitu berbaring saling berhadapan dan berbaring tapi wanita membelakangi pria.

Jika anda menggunakan kondom saat bercinta maka pilihlah posisi cowgirl yang membelakangi karena cara ini akan menimbulkan sensasi yang lebih besar di area alat vital pria.

3. Variasi posisi misionaris

Posisi ini dilakukan dengan cara pria di atas wanita. Gaya misionaris adalah salah satu posisi bercinta yang disukai pria karena dapat menimbulkan keintiman yang sangat besar selama hubungan berlangsung.

Sayangnya menggunakan kondom akan mengurangi sensasi tersebut apalagi jika sistem saraf pria kurang responsif terhadap rangsangan.

Cara mengakalinya mudah saja, lakukan penetrasi dengan menggeser tubuh agak kesamping. Dengan cara ini penetrasi akan lebih terasa meskipun saat itu sedang menggunakan kondom

4. Posisi seks berdiri

Posisi seks sambil berdiri membutuhkan kekuatan ekstra karena energi yang dikeluarkan sedikit lebih besar dibanding saat tidur.

Agar penetrasi semakin kuat dan terasa maka angkatlah kaki wanita sedikit ke samping dan lakukan penetrasi yang dalam. Cara ini sangat cocok digunakan saat menggunakan kondom sehingga sensasi yang timbul lebih terasa.

Demikian empat alternatif posisi seks saat menggunakan kondom. Anda bisa menemukan gaya seksual lain dengan cara melakukan eksperimen bersama pasangan.

Tips Menggunakan Kondom

Banyak pria yang hanya mengenakan kondom tanpa tahu bagaimana memilih dan menggunakan kondom dengan benar. Akibatnya terkadang kondom bocor atau bahkan penis jadi sulit ereksi.

Berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan kondom:

1. Pilih kondom dengan ukuran yang tepat

Kondom terbaik adalah yang diproduksi oleh pabrikan lokal karena sebelum memproduksinya mereka telah melakukan penelitian terlebih dahulu tentang ukuran penis rata-rata orang di daerah atau negara tersebut.

Pria dengan penis yang lebih kecil harus membeli kondom dengan ukuran kecil juga sehingga cocok dengan ukurannya saat sedang ereksi agar kondom tidak lepas atau bahkan tertinggal di dalam vagina.

Begitu pula sebaliknya, pria dengan ukuran penis yang besar perlu menggunakan kondom dengan ukuran besar agar tidak mudah sobek saat digunakan.

Kondom yang pas tidak mudah sobek dan lepas meski saat itu sedang melakukan posisi seks yang sulit.

2. Pilih bahan yang tepat.

Kondom yang berasal dari kulit domba memiliki lubang mikroskopis yang sebenarnya cukup kecil untuk menghentikan sperma tapi cukup besar bagi virus dan bakteri melaluinya.

Kondom ini baik digunakan untuk mencegah kehamilan tapi tidak efektif dalam mencegah penyakit seksual termasuk HIV.

Jika Anda alergi terhadap lateks (atau jika Anda ingin kondom yang paling aman), pertimbangkan menggunakan kondom polyurethane.

Meskipun lebih mahal, kondom jenis ini lebih tipis dan lebih kuat dari kondom lateks, juga tidak keropos dan dapat menahan semua jenis virus.

3. Gunakan kondom sekali pakai

Kondom adalah alat kontrasepsi sekali pakai. Jangan mengenakan kondom bekas pakai karena sama sekali tidak steril dan dapat menjadi alat penyebaran bakteri dan kuman pada pasangan.

4.  Jangan menggunakan kondom expire

Seperti halnya produk lainnya, kondom juga memiliki masa pakai. Kondom expire sudah tidak efektif dan sebaiknya tidak digunakan.

Begitu juga dengan kondom yang berada di dalam dompet dalam waktu yang lama karena ada kemungkinan telah rusak akibat berat badan dan panas.

Menggunakan kondom saat bercinta memang dapat mengurangi kenikmatan terutama jika kondom yang digunakan kurang tipis. Tapi kondom yang terlalu tipis juga rentan rusak sehingga akibatnya bisa fatal.

Gunakanlah kondom yang terbukti aman dan kuat yang terbukti tidak sobek meski menggunakan posisi seks yang sulit seperti dijelaskan di atas.

Demikian informasi singkat bagaimana melakukan variasi untuk mendapatkan posisi seks terbaik saat menggunakan kondom, semoga bermanfaat.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...