Mohammed Bello Abubakar lahir pada tahun 1924, dia adalah ayah bagi 170 anak dari 86 orang istri. Dengan jumlah itu, Bello Abubakar dinobatkan sebagai pria pemilik istri terbanyak di dunia. Bello seorang Nigeria asli, kampung halamannya adalah sebuah desa kecil bernama Bida. Dia mengaku sangat bahagia memiliki keluarga besar dan sangat menyayangi semua istri dan anak-anaknya.

Mohammed Bello Abubakar

Mohammed Bello Abubakar, istri 86 orang

Sebagai seorang muslim, Bello Abubakar dianggap telah melanggar syariah, karena di dalam Islam, pria hanya boleh menikahi maksimal empat orang wanita. Dan karena itu pulalah sehingga Bello pernah didakwa bersalah oleh hukum syariah dan dimasukkan ke dalam penjara.

Bagi Bello, tidak semua pria diberi kemampuan seperti dirinya, “Jika Tuhan mengizinkan saya akan menikah lagi dan memiliki istri lebih dari 86 orang. Manusia biasa tidak bisa menikah sebanyak itu, tapi saya bisa, ini karena karunia dari Allah,” ucap Bello Abubakar saat diwawancara oleh sebuah majalah internasional.

“Saya menikahi 86 wanita dan mereka baik-baik saja di rumah, jika tidak ada masalah mengapa saya dipersalahkan,” lanjut Bello. “Para wanita itu yang datang dan minta dinikahi, saya tidak pernah mencari istri, saya merasa ini sudah takdir saya dari Allah,” ucap Bello ketika ditanya bagaimana cara dia mendapatkan istri-istrinya.

Menurut Bello tidak ada larangan dalam Al Quran memiliki lebih dari empat istri. “Dalam pemahaman yang saya yakini, Tuhan tidak akan menghukum orang karena memiliki istri lebih dari empat,” terang Bello. Dia berujar bahwa ada banyak sarjana muslim di kotanya yang memberitahunya mengenai jumlah wanita yang boleh dikawini dalam Islam.

istri bello abubakar, Hajiah Hasfat Bello

istri bello abubakar, Hajiah Hasfat Bello

Pria bernama asli Mohammed Bello Masaba iniĀ sehari-harinya bekerja sebagai guru dan Imam, dia tinggal bersama seluruh keluarganya di sebuah apartemen di Nigeria. Menurut Bello, banyak yang datang ke dirinya karena kemampuannya mengobati orang sakit. Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Al Jazeera, salah seorang istri Bello mengatakan bahwa dia adalah suami dan ayah yang baik bagi anak-anaknya. Beberapa istri Bello masih sangat muda dan seusia dengan anak-anak Bello dari istri tuanya, tapi rata-rata mereka berusia seperempat usia Bello yang tahun ini memasuki usia 89 tahun.

Beberapa waktu yang lalu, koran-koran di Nigeria menyebut Bello telah setuju dengan perintah pengadilan untuk menceraikan 82 orang istrinya. Tapi kabar tersebut justru dibantah oleh Bello sendiri, melalui juru bicaranya, Tahir, Bello mengatakan tidak akan menceraikan istrinya, dan justru akan menikah lagi. Mungkin karena itu pulalah maka otoritas Islam Nigeria akhirnya menangkap dan mengadili Bello Abubakar pada tahun 2008.

istri dan anak Bello Abubakar

Istri dan anak-anak Bello Abubakar.

Dan ini dia video kehidupan Bello Abubakar bersama istri-istrinya:

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...