Jahe adalah salah satu obat tradisional

Jahe adalah salah satu obat tradisional

Jahe adalah tanaman rimpang yang memiliki khasiat pengobatan luar biasa sehingga sering disebut obat tradisional ramuan jahe.

Jahe diketahui dapat meringankan beberapa kondisi medis seperti sakit kepala, vertigo, mual, nyeri haid, dan bahkan menyembuhkan ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah salah satu gangguan seks yang umum dialami kaum pria. Salah satu gejala ejakulasi dini adalah tidak bisa tahan lebih dari 2 menit saat bercinta.

Pada dasarnya untuk menyembuhkan ejakulasi dini, penderita perlu mendatangi dokter untuk melakukan konsultasi. Tujuannya untuk mengetahui faktor penyebab ejakulasi dini yang diderita. Setelah penyebabnya diketahui maka langkah pengobatan akan lebih mudah dilakukan.

Tetapi kebanyakan pria merasa malu mengunjungi dokter dan memilih mendiamkan masalah yang dialaminya. Beberapa yang lain terpaksa mengunjungi dokter setelah dipaksa istri untuk berobat.

Beruntunglah kita karena alam menyediakan beberapa tanaman obat alami untuk menyembuhkan ejakulasi dini, salah satu diantaranya adalah jahe yang biasa kita gunakan sebagai bumbu masakan di dapur.

Bagaimana Jahe Dapat Menyembuhkan Ejakulasi Dini

Jahe diklasifikasikan sebagai rempah-rempah yang banyak dibudidayakan sebagai obat tradisional di seluruh dunia. Jahe sering disebut sebagai akar padahal jahe adalah batang yang berada di bawah tanah (disebut rimpang).

Jahe memiliki kulit berwarna coklat yang tipis jika dipanen saat masih muda, dan menjadi lebih tebal saat sudah tua. Warna daging jahe sangat bervariasi, ada yang berwarna kuning pucat, putih, merah muda, atau bahkan merah, tergantung pada varietasnya.

Jahe muda lebih harum, tajam, dan berdaging lebih banyak, sementara jahe tua berserat, kering dan rasanya cenderung lebih panas daripada yang muda.

Sebuah penelitian menunjukkan minum ramuan jahe muda dapat menormalkan suhu tubuh yang tinggi seperti saat demam, sementara jahe tua dapat menormalkan suhu tubuh di cuaca dingin sehingga sangat cocok dikonsumsi selama musim hujan.

Jenis jahe terbaik untuk kesehatan adalah jahe merah, sementara berdasarkan usianya yang paling bagus adalah jahe tua. Anda bisa memilih jenis jahe tersebut di pasar tradisional.

Dari penelitian jahe diketahui mengandung senyawa cineole dan arginine. Kedua senyawa ini sangat baik dalam menyembuhkan ejakulasi dini.

Tidak hanya itu, kedua senyawa ini juga dapat merangsang penis alami ereksi yang keras dan mencegah kemandulan. Itulah sebabnya banyak yang menggolongkan jahe sebagai salah satu zat afrodisiak paling ampuh.

Cara Membuat Ramuan Jahe untuk Menyembuhkan Ejakulasi Dini

Ramuan jahe dapat menyembuhkan ejakulasi dini secara alami

Ramuan jahe dapat menyembuhkan ejakulasi dini secara alami

Jika anda mengalami ejakulasi dini atau ereksi tidak keras, anda bisa membuat ramuan tradisional berbahan jahe. Berikut ini cara membuat ramuannya:

Bahan-bahan:

  • 2 rimpang jahe
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 butir telur ayam kampung
  • 1 sdt kopi bubuk
  • 1 sdm madu
  • bubuk merica secukupnya

Cara membuat ramuan jahe:

Cuci jahe sampai bersih dan parut lalu peras dengan air hangat untuk mendapatkan air jahe yang segar. Lalu masukkan perasan jeruk nipis yang telah disiapkan. Diamkan sebentar sampai campuran merata lalu masukkan kuning telur, kopi, madu dan bubuk merica ke dalamnya.

Aduk campuran tersebut sampai merata dan minumlah hangat-hangat. Ramuan jahe baiknya diminum minimal sekali seminggu untuk mendapatkan khasiat terbaik dalam menyembuhkan ejakulasi dini yang diderita.

Selain ramuan di atas, anda juga bisa membuat ramuan lain dari bahan jahe untuk atasi ejakulasi dini, yaitu:

  • Siapkan jahe merah, ginseng korea dan cabe jawa sebanyak 15 gram. Campur dengan lada hitam secukupnya kemudian rebus dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas.
  • Minum masing-masing satu gelas di pagi hari dan 1 gelas sisanya di sore hari. Lebih baik jika ditambahkan dengan kuning telur dan 2 sdm madu yang asli.

Sebagai catatan tambahan, jangan beri jus jahe pada anak-anak dan bayi karena jahe mengandung enzim aktif dan senyawa yang sangat kuat.

Minum jahe juga dapat menyebabkan perut kembung dan sendawa. Tapi ini bukan berarti jahe menyebabkan jas melainkan minum jahe akan menyebabkan tubuh mengeluarkan gas yang terperangkap di usus.

Minum banyak jahe bukan berarti lebih sehat. Jahe mengandung oxalat sehingga penderita batu ginjal perlu membatasi mengonsumsi ramuan jahe.

Ejakulasi dini bisa disembuhkan asalkan penderita mau berusaha. Ada beberapa jenis obat ejakulasi dini yang bisa dipilih dan ramuan jahe seperti dijelaskan di atas adalah salah satunya.

Demikian informasi singkat cara menyembuhkan ejakulasi dini menggunakan ramuan tradisional jahe, semoga bermanfaat. []

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...