Pada umumnya berhubungan seks dilakukan untuk menjalin keintiman dengan pasangan sehingga hubungan menjadi lebih harmonis. Tidak banyak yang mengetahui bahwa selain itu, seks juga memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan dapat memperpanjang umur.

manfaat seks, panjang umur

Manfaat seks bikin panjang umur

Pria yang mengalami orgasme sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu memiliki hidup yang lebih lama dibandingkan dengan pria-pria yang orgasmenya lebih sedikit. Demikian ucap Yvonne K. Fulbright, PhD., salah seorang penulis buku terkenal The Secrets of Sexual Satisfaction, sebagaimana dikutip dari situs Cosmopolitan.

Sebuah penelitian dilakukan di Italia untuk meneliti hubungan kehidupan seksual dengan tingkat kesehatan pria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seks yang sehat akan meminimalisir kadar masalah-masalah kardiovaskular dalam tubuh. “para pria yang aktif secara seksual dan setia terhadap pasangannya cenderung tidak memiliki masalah yang berarti pada sistem kardiovaskular yang dimiliki dan cenderung bisa hidup lebih lama”, ujar Emmanuelle Jannini, koordinator tim peneliti, kepada majalah Times of India.

Seks yang rutin dan sehat akan menekan stres dan depresi, membuat kinerja sistem kardiovaskular jadi lebih bagus, sehingga pada akhirnya sistem metabolisme tubuh akan berjalan lancar. Untuk lebih mengatahui lebih dalam apa saja manfaat lain dari seks yang dilakukan secara aktif dan sehat, mari kita bahas satu persatu:

1. Menurunkan risiko kanker payudara
Seks yang aktif akan memberikan dampak positif terhadap organ tubuh dan membuatnya lebih kuat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Beverly Whipple, Phd dalam bukunya The Orgasm Answer Guide berkata risiko kanker payudara akan berkurang drastis pada wanita yang aktif secara seksual akibat adanya hormon oksitosin yang meningkat saat tubuh mengalami rangsangan dan orgasme.

2. Seks membuat pikiran lebih tajam
Barry Komisaruh, Phd penulis buku The Science of Orgasm mengatakan berdasarkan hasil scan MRI pada otak perempuan menunjukkan bahwa ketika mengalami orgasme otak perempuan banyak memanfaatkan oksigen, efeknya sama seperti saat berolahraga. Sehingga bisa dikatakan bahwa dengan orgasme teratur akan membuat oksigen lebih banyak di otak dan membuat pikiran jadi lebih tajam.

3. Seks menghilangkan rasa nyeri
Saat orgasme tubuh menghasilkan hormon dopamin yang memiliki efek sama dengan obat penenang, efek hormon ini dapat menghilangkan rasa nyeri dan mengurangi sakit saat menstruasi ataupun saat meigren.

4. Seks membuat tubuh rileks dan meningkatkan kualitas tidur
Sebuah penelitian dilakukan dengan mewawancarai 1.800 wanita di Amerika Serikat. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa para 32% dari wanita tersebut melakukan orgasme agar mudah tidur. Saat mengalami orgasme tubuh menjadi rileks dan berangur-angsur memasuki mode istirahat atau tidur.

5. Seks membuat awet muda
Penelitian dilakukan terhadap 3.500 responden yang aktif melakukan hubungan seks maupun self seks. Rata-rata dari responden terlihat 7-12 tahun lebih muda dari usianya.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...