Senam Kegel sembuhkan ejakulasi dini

Senam Kegel sembuhkan ejakulasi dini dan gangguan prostat

Senam Kegel umumnya dilakukan oleh kaum wanita terutama oleh mereka yang baru saja melahirkan, gunanya untuk mengembalikan kekuatan otot-otot di sekitar panggul dan area kelamin. Tapi itu dulu, saat ini banyak pria yang mulai mempelajari senam kegel karena khasiatnya yang disebut-sebut dapat menyembuhkan gangguan prostat dan ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah salah satu gangguan seksual dimana pria tidak bisa bertahan lama saat bercinta dengan istri. Dalam beberapa kasus, ejakulasi dini yang diderita kadang disebabkan oleh lemahnya otot dasar panggul membuat penderita tidak bisa menahan desakan air mani (semen) saat bercinta.

Senam Kegel disebut juga sebagai latihan otot dasar panggul yaitu tindakan melakukan kontraksi secara berulang pada area pubococcygeus (PC) otot. Latihan ini sangat baik untuk menguatkan otot yang berkaitan dengan fungsi seksual seperti otot PC.

Otot PC terletak di area perineum, diantara anus dan scrotum. Otot PC bertanggung jawab terhadap proses ejakulasi anda. Rasa nikmat saat orgasme yang anda rasakan timbul dari kontraksi otot PC. Otot ini juga bertanggung jawab terhadap aliran urin. Orang-orang yang sering ngompol (inkontinensia) biasanya memiliki otot PC yang lemah.

Anda disarankan melakukan latihan dan senam kegel jika memiliki masalah berikut ini:

  1. Memiliki masalah inkontinensia urin atau feses, yaitu kondisi urin bocor atau tidak bisa menahan urin keluar.
  2. Urin menetes setelah buang air kecil, biasanya terjadi setelah Anda meninggalkan kamar mandi.
  3. Beberapa studi menunjukkan bahwa senam Kegel untuk pria juga dapat mengatasi disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.

Manfaat Senam Kegel untuk Pria Penderita Ejakulasi Dini

Ada banyak faktor yang dapat melemahkan otot-otot dasar panggul salah satunya adalah operasi pengangkatan prostat (prostatektomi radikal) dan kondisi medis seperti diabetes dan kandung kemih yang terlalu aktif. Pada dasarnya latihan Kegel bermanfaat untuk mengatasi otot dasar panggul yang lemah.

Berikut ini beberapa manfaat senam kegel yang perlu anda ketahui:

  1. Ereksi kuat
    Latihan Kegel meningkatkan kemampuan Anda untuk memiliki ereksi lebih lama dan lebih keras. Dan karena itu akan memberikan istri Anda kemampuan untuk ikut bersenang-senang bersama anda. Penelitian menunjukkan bahwa Kegel bahkan bisa membantu mengembalikan fungsi ereksi pada pria yang memiliki masalah disfungsi ereksi.
  2. Orgasme lebih kuat
    Senam Kegel meningkatkan kenikmatan seksual, karena latihan ini dapat meningkatkan aliran darah dan dengan demikian meningkatkan sensitifitas di daerah genital.
  3. Tahan lebih lama di tempat tidur
    Latihan Keygel membantu menyembuhkan ejakulasi dini karena otot dasar panggul menjadi lebih kuat sehingga anda bisa lebih tahan lama saat sedang bercinta.
  4. Peningkatan ejakulasi
    Beberapa pria yang melakukan senam keygel mengaku mendapatkan peningkatan jarak tembakan ejakulasi. Kondisi terjadi karena mereka memiliki kemampuan menahan desakan ejakulasi sehingga saat hal tersebut terjadi akan menciptakan orgasme yang kuat dan semprotan yang jauh.
  5. Peningkatan kontrol kandung kemih
    Beberapa orang melaporkan bahwa setelah mereka mulai latihan kegel, mereka mampu menahan pipis mereka sepanjang malam sampai pagi.
  6. Kesehatan penis
    Peningkatan aliran darah ke penis membantu membangun prostat yang lebih sehat dan menjaga semua organ seksual Anda berjalan lancar.

Melakukan senam Kegel secara rutin akan memperkuat otot-otot dasar panggul, menghilangkan masalah kandung kemih dan usus dan meningkatkan fungsi seksual seperti ejakulasi dini. Senam Kegel bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, misalnya saat sedang bekerja di kantor atau ketika duduk di sofa sambil menonton televisi.

Baca juga:

Cara Melakukan Latihan Kegel

Senam Keygel dilakukan dengan melenturkan otot-otot PC dengan cara menahannya dalam posisi kontraksi selama sepuluh detik dan dilakukan berulang-ulang. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara melakukan latihan Kegel:

1. Temukan lokasi otot pubococcygeus (PC)

Masukkan jari di dalam anus Anda dan sentuhlah otot-otot di sekitarnya. Anda dapat merasakan otot PC mengencang atau bergerak ke atas jika anda mengkontraksikannya. Dan lalu kembali ke posisi awal jika anda mengendurkannya.

Anda juga bisa menggunakan otot PC untuk menghentikan aliran urin ketika buang air kecil. Tapi ingat untuk tidak melakukan ini pada kandung kemih sangat penuh.

2. Berlatih dengan benar

Kontraksikan otot pc, tahan selama lima detik, lalu kendurkan kembali selama lima detik. Lakukan selama 5 kali berturut-turut. Jika anda sudah bisa melakukannya dengan sempurna, tingkatkan durasi waktu menjadi 10 detik kontraksi dan 10 detik kendurkan.

3. Fokus 

Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan waktu yang lebih singkat, fokuskan pikiran Anda pada kontraksi otot-otot dasar panggul Anda saja. Jangan melenturkan otot-otot di perut, paha atau bokong. Bernasaf normal dan jangan menahan napas.

4. Ulangi 3 kali sehari

Senam Kegel dilakukan selama tiga kali sehari dengan masing-masing sepuluh set. Anda tidak perlu menyiapkan waktu khusus atau tempat khusus untuk latihan karena senam Kegel ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Senam Kegel bukanlah latihan instan yang hasilnya bisa langsung didapatkan, latihan ini membutuhkan waktu, oleh karena itu anda perlu bersabar selama berlatih. Jika Anda melakukan Kegels tiga kali sehari, Anda akan mengalami peningkatan terhadap kontrol kandung kemih dalam tiga sampai enam minggu.

Jika dalam dua bulan anda berlatih Kegel dan masih juga mengalami ejakulasi dini, maka kemungkinan besar penyebab ejakulasi dini anda bukan karena otot dasar panggul yang lemah. Kunjungi dokter untuk konsultasi lebih lanjut.

Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara melakukan senam kegel untuk menyembuhkan ejakulasi dini, baca juga ebook Rahasia Ejakulasi. Di dalam ebook ini anda akan mendapatkan informasi sangat detail mengenai senem kegel.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...