Sering bercinta membuat wanita cepat hamil

Sering bercinta membuat wanita cepat hamil

Kehamilan adalah hal yang paling dinanti-nantikan oleh semua pasangan suami istri, terutama oleh mereka yang baru saja menikah. Sayangnya tidak semua wanita bisa cepat hamil, ada saja faktor-faktor penghalang kehamilan, salah satunya mungkin adalah frekuensi bercinta.

Ada sejumlah pendapat yang berkembang di masyarakat, agar istri cepat hamil maka suami dan istri harus rajin-rajin bercinta dan menggunakan posisi seks tertentu agar cepat hamil. Betulkah frekuensi bercinta mempengaruhi tingkat kehamilan pada wanita?

Ternyata jawabannya tidak selalu. Kehamilan memang terjadi karena hubungan seksual yang dilakukan tapi melakukan percintaan setiap hari atau sesering mungkin tidak menjamin kehamilan akan terjadi.

“Anjuran ini lebih bersifat umum dan diperuntukkan kepada pasangan suami istri yang tidak mengetahui dengan pasti kondisi kesuburannya,” jelas Elizabeth Fino, MD, seorang spesialis ginekologi dari Amerika Serikat.

Semakin Sering Bercinta Tidak Selalu Membuat Istri Cepat Hamil

Menurut Fino banyak pasangan yang menerjemahkan sering bercinta dengan melakukan hubungan seks setiap hari. Semakin sering maka semakin besar potensi terjadinya kehamilan. Dengan melakukan itu, mereka beranggapan sperma yang dihasilkan akan lebih sehat dan siap melakukan pembuahan.

“Anggapan bercinta setiap hari akan mendukung kehamilan tidak sepenuhnya benar sebab secara tidak sadar pemikiran tersebut akan menekan mereka saat sedang bercinta. Padahal hubungan seksual harus dilakukan dalam kondisi yang rileks dan tanpa stres,” ujar Fino.

Stres adalah salah satu penyebab kemandulan pada pria maupun wanita. Perasaan negatif tersebut akan mengurangi kualitas sperma yang dihasilkan pria dan menghambat proses ovulasi pada wanita.

Jika ingin cepat hamil maka hubungan seks yang benar adalah dilakukan saat wanita sedang berada di masa suburnya. Di saat tersebut sel telur telah matang dan siap dibuahi. Melakukan hubungan seks bukan pada masa subur, sebanyak apapun tidak akan membuat istri hamil terutama pada wanita yang memiliki siklus bulanan yang teratur.

Jika hubungan seks telah dilakukan secara teratur dan dalam waktu yang lama tapi istri tidak kunjung hamil maka langkah paling bijaksana yang perlu dilakukan adalah mengunjungi dokter spesialis.

Dokter yang menangani akan memeriksa kondisi fisik dan psikis kedua belah pihak untuk mengetahui penyebab istri tidak hamil. Analisis sperma suami akan dilakukan untuk mengetahui kualitas sperma apakah sudah sesuai dengan standar baku yang dipersyaratkan atau tidak.

Begitu juga istri akan mengalami serangkaian tes untuk mengetahui kualitas rahim dan kemungkinan adanya gangguan di dalam tubuh yang menghambat kehamilan. Dokter biasanya akan memberi saran terkait kesuburan yang diperlukan yang biasanya akan mengubah frekuensi percintaan.

Dalam beberapa kasus dokter juga akan memberi obat untuk meningkatkan kesuburan dan beberapa saran untuk memperbaiki gaya hidup. Dan dalam kasus yang jarang dokter akan menyarankan untuk dilakukan tindakan medis untuk menghilangkan penyebab kemandulan.

“Jika diketahui masalahnya adalah jumlah sperma suami yang sedikit maka frekuensi bercinta sebaiknya dikurangi menjadi tiga kali seminggu untuk memberi kesempatan tubuh suami memproduksi sperma yang berkualitas dan tentu saja banyak,” jelas Fino.

Melakukan hubungan seks setiap hari tidak akan menghabiskan jumlah sperma tapi mempengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan. Sperma setidaknya membutuhkan 48 jam lebih agar betul-betul sempurna dan siap membuahi sel telur.

Sebagai kesimpulan, bercinta setiap hari tidak selalu bisa membuat wanita cepat hamil. Kehamilan hanya akan terjadi jika hubungan seks dilakukan pada masa subur dimana sperma dan sel telur akhirnya bertemu.

Jika anda ingin cepat hamil lakukanlah hubungan seks pada masa subur dan bebaskan diri anda dari ketegangan, sebab stres dan perasaan tertekan akan mengurangi kesuburan pria dan wanita.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...