Mencegah impotensi dengan sikat gigi teratur.

Sikat gigi teratur cegah impotensi. Foto : Dailymail

Impotensi adalah salah satu gangguan seksual yang kerap dialami oleh kaum pria, terutama oleh mereka yang telah berusia di atas 40 tahun. Penyebab terjadinya impotensi bermacam-macam, salah satu yang baru diketahui oleh para peneliti adalah jarang sikat gigi. Ya, kebiasaan tidak menyikat gigi ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan seksual kaum pria.

Malas sikat gigi tidak saja membuat mulut beraroma tidak sedap tapi juga akan menimbulkan peradangan di gusi. Peradangan tersebut disebabkan oleh bakteri yang berasal dari sisa-sisa makanan di sela-sela gigi yang tidak dibersihkan sehabis makan.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan di negara Turki, diketahui bahwa pria yang rajin sikat gigi ternyata lebih kebal dari masalah impotensi ketimbang pria yang malas menyikat gigi. Jadi salah satu cara mencegah impotensi terjadi adalah dengan rajin menyikat gigi agar tidak ada bakteri yang hidup dan berkembang biak di dalam mulut.

Pria yang mengalami peradangan pada gusinya akan lebih sulit menerima rangsangan seksual. Hal tersebut terjadi karena peradangan tersebut mengganggu kinerja sistem syaraf yang seharusnya mengolah stimulasi seksual yang ada yang kemudian diteruskan ke penis hingga terjadi ereksi.

Peradangan pada gusi menyebabkan penderita sulit mengalami rangsangan, dan akibatnya penis tidak bisa ereksi dengan keras dan jadilah dia menderita impotensi jika kondisi tersebut terjadi secara terus menerus. Salah seorang ilmuwan Turki yang terlibat dalam penelitian tersebut mengatakan, penyakit peradangan pada gusi akan membuat penderitanya tiga kali lebih sulit untuk terangsang meskipun telah menerima stimulasi seksual yang cukup lama.

Penelitian dilakukan terhadap 162 pria dengan rentang usia antara 30-40 tahun. 80 pria mengalami impotensi dan 82 pria lainnya normal atau tidak memiliki masalah dengan ereksi. Setelah dilakukan penelitian, diketahui bahwa sebanyak 53% dari pria yang mengidap impotensi juga memiliki masalah radang gusi, di sisi lain, hanya 23% pria tanpa keluhan impotensi yang bermasalah dengan gusinya.

Apabila hasil penelitian ini dikonjungasikan dengan faktor-faktor lain seperti berat badan, usia, kesehatan tubuh, penghasilan keluarga, pendidikan terakhir, dapat diketahui bahwa pria-pria yang memiliki masalah kesehatan gigi yang parah 3,3 kali lebih mungkin mengalami masalah impotensi dibandingkan dengan pria dengan gusi sehat.

Salah satu masalah gusi yang berbahaya adalah Periondontitis, penyakit ini menular dan disebabkan oleh bakteri yang menimbulkan peradangan pada gusi. Banyak penelitian lain yang menyebutkan bahwa Periondontitis parah dapat menimbulkan masalah pada pembuluh darah seperti penyakit jantung dan impotensi.

Fatih Oguz, seorang dokter sekaligus peneliti dari Universitas Inonu, Turki mengatakan bahwa impotensi atau disfungsi ereksi adalah gangguan seksual yang mempengaruhi kualitas hidup lebih dari 150 juta pria dan pasangannya di seluruh dunia. Penyebab impotensi seperti faktor fisik akibat rusaknya pembuluh darah mengambil porsi dua per tiga dari keseluruhan kasus, sementara sepertiganya dipengaruhi oleh faktor psikologi seperti stres atau cemas.

Jadi untuk mencegah impotensi mulai sekarang anda harus rajin-rajin menyikat gigi, tujuannya agar anda terhindar dari penularan bakteri yang dapat memicu peradangan pada gusi dan gigi.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...