Pacaran adalah salah satu cara yang umum ditempuh pria dan wanita untuk saling kenal mengenal sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan. Banyak yang putus dalam proses tersebut tapi tidak sedikit juga yang berhasil membina keluarga sampai tua.

4 Tanda Pacar Anda Siap Dinikahi

Tanda Pacar Anda Siap Dinikahi. Foto: Ilustrasi

Saat usia sudah mencukupi, gelar sarjana sudah diperoleh dan bahkan sudah mendapat pekerjaan tetap yang lumayan, maka orang umumnya akan merencanakan untuk menikah.

Saat semua situasi mendukung anda untuk menikah maka sekarang saatnya anda melihat gelagat pacar anda, apakah dia sudah siap dinikahi atau belum.

Mengajak pacar nikah sah-sah saja tapi terkadang ada saja hal-hal yang membuat si pacar meminta anda untuk menundanya. Sebelum anda melamar dan mengajaknya nikah, ada baiknya anda membaca artikel ini untuk mengetahui apakah si dia siap menikah atau belum.

Berikut ini beberapa tanda pacar kamu sudah siap menikah:

1. Dia memanggilmu dengan panggilan sayang, mamah, papah, ayah, bunda dan sebagainya yang anda tahu itu adalah panggilan kepada orang tua. Jika dia memanggil anda dengan panggilan tersebut berarti dia berharap anda menjadi suami atau istrinya.

2. Si dia sering mengajak anda diskusi tentang pesta pernikahan. Setiap kali anda berdua melewati gedung atau hotel yang biasa disewa untuk pernikahan, melihat katering, tenda biru, undangan pernikahan teman, si dia selalu berbicara tentang pesta pernikahan. Ini adalah pertanda dia ingin anda segera melamarnya.

3. Pacar anda mulai sibuk dengan tema tabungan bersama, tabungan pendidikan anak, asuransi, harga rumah. Ini adalah pertanda dia sedang sibuk memikirkan bagaimana anda berdua akan menghadapi masa depan. Dia siap menjalani hari-hari tuanya bersama anda.

4. Dia mengenalkan kamu ke keluarganya dan teman-temannya. Semua anggota keluarganya mengenal anda, begitu pula teman-temannya. Ini adalah tanda baik bahwa dia sangat serius dengan anda dan ingin ada segera menikahinya.

Jika pacar anda menunjukkan empat tanda diatas itu berarti dia siap dinikahi dan sekarang sedang menunggu anda melamarnya. Tapi sebaliknya, jika anda yang duluan melakukan keempat tanda diatas, dan bukannya pacar anda yang duluan, itu berarti yang siap adalah anda, bukan pacar anda.

Ciri Pria Siap Menikah

Artikel berikut ini dikhususkan untuk wanita-wanita yang sampai saat ini belum juga dilamar oleh sang kekasih atau sedang mencari calon suami yang betul-betul serius menikah. Berikut ini beberapa ciri seorang pria siap menikah.

1. Mapan

Mapan dalam ekonomi dan pekerjaan adalah salah satu ciri pria siap menikah meskipun memang untuk menikah kita tidak harus menunggu kaya raya atau punya pekerjaan tetap terlebih dahulu. Pria-pria mapan pada dasarnya sudah mampu membiayai diri dan istrinya kelak.

2. Suka dengan anak kecil

Salah satu ciri laki-laki yang sudah siap menikah adalah senang dengan anak kecil dan anak kecil suka kepadanya. Ini adalah naluri alami seorang pria yang juga menginginkan hadirnya seorang anak dari darah dagingnya.

3. Kompromi

Seorang pria yang siap menikah memiliki pandangan yang lebih dewasa dan luas dalam melihat segala sesuatu. Hal-hal yang kecil tidak akan membuat mereka ngotot atau ego bahkan sebaliknya mereka mengembangkan sikap toleran dan kompromi demi sesuatu yang lebih besar.

4. Memperhatikan anda dan keluarga anda

Seorang pria yang sudah siap menikah akan mencari calon isteri sesuai kriteria yang dia inginkan. Dia juga akan memeriksa bagaimana pergaulan sang calon istri dalam keluarganya.

Demikian beberapa ciri pria siap menikah. Jika anda menemukan hal-hal tersebut ada pada diri kekasih anda maka siap-siaplah besok atau lusa dia akan segera melamar anda.

Tanda Wanita Ingin Menikah

Tidak seperti pria, wanita umumnya selalu ingin lebih cepat menikah, hal ini kemungkinan besar disebabkan lonjakan hormon estrogen di usia mereka yang produktif. Dengan semakin meningkatnya usia, keinginan mereka untuk menikah biasanya akan lebih dipengaruhi oleh lingkungan sosial.

Artikel berikut ini ditujukan kepada kaum pria yang telah berpacaran cukup lama dan belum juga melamar sang kekasih. Berikut ini beberapa tanda wanita ingin dan siap menikah yang perlu anda ketahui:

1. Sering diskusi tentang masa depan

Jika wanita kekasih anda sering mengajak anda berdiskusi tentang beberapa detail di masa depan maka itu adalah pertanda dia sudah ingin dan siap menikah dengan anda. Dalam beberapa situasi si dia sering meminta pendapat anda tentang asset keuangan masa depan, tentang rumah idaman atau bahkan tentang nama-nama bayi yang lucu. Anda harus menangkap kode itu sebagai sebuah ajakan untuk menikah.

2. Ogah pacaran

Wanita yang sudah ingin menikah biasanya tidak lagi ingin berpacaran bahkan pacaran bagi mereka kini bermakna buang-buang waktu. Dalam pikiran mereka terjadi perubahan konsep dari hubungan jangka pendek ke membina hubungan yang jangka panjang.

3. Lebih terbuka dan tidak jaim

Wanita yang serius dengan anda tidak lagi jaim menyembunyikan keburukannya. Mereka biasanya berusaha agar anda mengetahui bagaimana diri mereka apa adanya. Dalam hal ini mereka cenderung lebih terbuka dan akan menilai apakah anda akan menerima mereka atau tidak.

4. Peduli dengan anda

Wanita yang mencintai anda adalah juga wanita yang siap menikah dengan anda. Umumnya mereka akan memberi perhatian yang lebih kepada anda ketimbang kepada diri mereka sendiri. Kepedulian yang besar seorang wanita terhadap anda adalah salah satu ciri wanita itu siap menikah dengan anda.

Demikian beberapa ciri dan tanda wanita ingin dan siap menikah. Bagi anda para pria yang mengalami tanda-tanda di atas perlu segera mempercepat prosesnya, apakah akan segera melamarnya atau tidak.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...