Tips mudah agar cepat hamil

Tips mudah agar cepat hamil

Hamil dan memiliki anak sebagai buah cinta adalah keinginan setiap pasangan suami istri yang baru saja menikah. Hamil dalam waktu yang cepat menjadi keinginan dan harapan bersama, menjadi doa yang dilantunkan setiap hari.

Sayangnya tidak semua orang bisa langsung hamil dan melahirkan anak setelah menikah. Ada-ada saja faktor penghalangnya, seperti siklus menstruasi tidak lancar, mengalami stres, atau sistem reproduksi yang tidak sehat.

Dalam artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa cara agar cepat hamil. Beberapa tips bisa dengan mudah dilakukan, dan beberapa tips lain butuh kesabaran dan waktu yang lumayan lama.

Kumpulan Tips Paling Ampuh Agar Cepat Hamil

Tentu saja yang paling pertama yang perlu anda lakukan agar cepat hamil adalah berdoa dan meminta dengan tulus kepada Tuhan agar segera dikaruniai anak. Berdoa akan membuka pintu rejeki anda.

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan agar cepat hamil.

1. Mengatur Pola Makan

Tips pertama yang dapat dilakukan adalah mengatur pola makan. Pola makan yang tidak baik dan tidak sehat dapat menyebabkan kesuburan Anda menurun. Pola makan yang baik adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang. Makanan dengan gizi seimbang yaitu makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji dan makanan instan lainnya akan membuat kualitas sperma berkurang dan mengganggu waktu ovulasi pada wanita. Hati-hati dengan diet yang anda lakukan, terlalu kurus dan terlalu gemuk juga dapat mengganggu kesuburan.

Baca juga:

2. Menghitung Masa Subur Setiap Bulan

Tips agar cepat hamil yang kedua adalah menghitung masa subur setiap bulannya. Masa subur merupakan masa dimana sel telur sedang dalam kondisi yang memungkinkan untuk terjadinya pembuahan. Masa subur dapat dihitung dengan mudah jika Anda memiliki siklus haid yang lancar.

Cara menghitung masa subur adalah hari ke 13-15 pada setiap periode haid. Anda juga dapat menggunakan kalkulator masa subur yang ada di internet. Masa subur juga dapat diketahui melalui air liur, dan lender pada vagina, sehingga tips agar cepat hamil tersebut sangat mudah untuk dilakukan.

Melakukan hubungan badan di saat istri sedang subur meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan. Sehingga dengan menghitung dan mengetahui kapan masa subur tiba akan sangat membantu program kehamilan.

3. Lakukan Posisi Berhubungan yang Tepat

Tips yang ketiga adalah memperhatikan posisi berhubungan Anda dengan pasangan. Posisi yang tepat akan berpengaruh terhadap terjadinya pembuahan.

Gaya misionari merupakan gaya yang lazim digunakan oleh pasangan suami istri. Ternyata teknik ini sangat besar potensinya agar pembuahan terjadi dengan sukses. Ini disebabkan karena posisi sel telur yang tepat dan sperma yang bergerak sesuai arah gravitasi membuatnya dapat masuk dengan mudah ke dalam rahim.

Tips cepat hamil dengan melakukan posisi yang tepat seperti ini dapat Anda praktekkan bersama suami atau istri Anda di rumah. Anda juga bebas mencari variasi lain yang memungkinkan pembuahan dapat terjadi dengan cepat.

4. Hindari Stres

Tips yang keempat agar cepat hamil adalah dengan menghindari stress. Tekanan berlebih atau stres akan menyebabkan kualitas sperma menjadi buruk pada pria dan menyebabkan siklus haid pada wanita jadi terganggu.

Tanpa banyak disadari, stress ternyata adalah pemicu utama seseorang menjadi lama hamil atau bahkan mandul. Oleh karena itu, agar dapat cepat hamil Anda harus menghindari jauh-jauh hal yang bernama stress ini.

Biasakan menjadikan komunikasi sebagai jembatan untuk menghindari stres dalam kehidupan berumahtangga. Sisihkan waktu untuk rekreasi atau refreshing bersama pasangan ke tempat-tempat yang menyenangkan. Intinya lakukan hal-hal yang akan membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks.

Apalagi ketika Anda akan melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda, tips agar cepat hamil ini harus benar-benar diperhatikan, mengingat pengaruhnya sangat besar terhadap diri Anda.

5. Olahraga Teratur

Tips yang kelima agar cepat mendapatkan anak adalah melakukan olahraga secara teratur. Pada umumnya olahraga adalah aktivitas yang sangat jarang dilakukan, terutama jika kedua pasangan sama-sama sibuk dengan pekerjaan kantor.

Padahal olahraga sangat mempengaruhi kondisi kesehatan. Dalam beberapa penelitian diketahui bahwa olahraga ternyata juga akan mempengaruhi cepat tidaknya kehamilan. Melakukan olahraga secara teratur akan membuat seluruh metabolisme di dalam tubuh dapat bekerja lebih baik.

Tips mudah hamil dengan olahraga dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang ekstrim, cukup dengan melakukan jogging setiap hari sudah akan membuat tubuh Anda kembali vit. Mungkin Anda menganggap bahwa hal ini tidak masuk akal, namun itulah kenyataannya.

Melakukan jogging atau lari-lari pagi setiap hari akan membuat kondisi tubuh tetap pria dan jauh dari stres.

6. Hindari Terlalu Lelah

Tips yang keenam agar cepat hamil adalah dengan selalu menjaga kondisi tubuh tetap vit dan tidak kelelahan. Rasa lelah pada diri dapat membuat proses pembuahan mudah gagal. Hal ini disebabkan kemampuan sperma akan berkurang dengan drastis.

Gerakan sperma menjadi sangat lambat sehingga dapat mati sebelum sampai pada sel telur. Konsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga dan hindari stres akan membuat tubuh tetap vit dan tidak mudah jatuh sakit.

Kehamilan bagaimanapun juga adalah karunia Tuhan. Terkadang berbagai usaha telah dilakukan tapi kehamilan yang dinanti-nanti tak kunjung datang. Dalam situasi seperti ini, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah mengembalikan semuanya kepada Tuhan.

Semoga semua tips agar cepat hamil di atas dapat memberi inspirasi untuk Anda sehingga cepat mendapat momongan. Ikhlas menerima semua hal yang ditakdirkan akan membuat hidup lebih damai dan bebas dari tekanan. Demikian beberapa tips agar cepat hamil, selamat mencoba dan semoga berhasil segera hamil.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...