Mengakhiri hubungan tentu akan menyakitkan apalagi jika hubungan tersebut sudah terjalin lama. Tetapi jika berpisah dengan pacar adalah hal terbaik yang bisa anda lakukan maka lakukan dan biarkan waktu yang menyembuhkan rasa sedih anda.

Tips lanjutkan hidup setelah putus cinta

Kendalikan diri saat putus cinta

Putus cinta bukan akhir segalanya, sehebat apa pun rasa sakit yang anda rasakan tidak akan membuat dunia kiamat dan tidak akan menghentikan waktu berputar.

Satu-satunya yang bisa anda lakukan adalah mengikhlaskan apa-apa yang sudah lewat, mengambil hikmah, dan berdoa agar hidup anda lebih baik lagi dimasa depan.

Bagi anda yang baru saja putus cinta dan sedang menjalani hari-hari gelap menyedihkan, berikut ini beberapa tips bagaimana menjalani hidup yang menyenangkan lagi sebagaimana dikutip dari situs Shine.

1. Kendalikan sikap Anda
Anda bertanggung jawab terhadap diri anda sendiri. Ketika anda memutuskan sudah waktunya berpisah dengan kekasih dan itu adalah pilihan terbaik maka anda harus kuat menahan diri dan rindu anda. Hilangkan keterikatan anda dengan mantan anda, jangan menghubunginya dan jangan merespon ketika dia menghubungi anda. Cara ini meskipun menyakitkan anda tapi lambat laun akan membuat anda mandiri dan bisa menentukan arah anda sendiri.

2. Tetapkan tujuan hidup jangka panjang anda
Jawab pertanyaan ini dengan jujur dari hati anda, apakah mantan anda itu yang terbaik bagi masa depan anda? apakah dia pilihan sehat dan rasional anda? Apa tujuan yang bisa anda raih bersama? Apakah dia serius mencintai anda?

Terkadang cinta di kaitkan dengan perasaan menyenangkan ketika si dia sedang bersama anda. Dan ketika anda diliputi dengan perasaan-perasaan tersebut, anda jadi lupa diri dan tidak lagi memikirkan hal yang lain. Tetapkan tujuan hidup jangka panjang anda dan kemudian jujurlah pada diri anda, apakah dia bisa berjalan searah dengan anda.

3. Tetap memerhatikan diri sendiri
Banyak yang bingung bagaimana seharusnya bersikap terhadap mantan, apakah acuh saja.. tapi nanti dikira sombong, atau supel dan ceria saat bertemu.. tapi nanti anda dikira masih naksir. Anda akan semakin bingung jika putus cinta itu belum final dan anda masih menyimpan rindu meski sakit dalam hati anda.

Dalam situasi seperti ini, anda harus memperhatikan diri anda sendiri, buat diri anda senang dan jangan memikirkan hal-hal yang justru membuat anda negatif. Curahkan kesedihan anda pada tempatnya dan lakukan hal-hal yang membuat diri anda senang.

4. Berkomitmen terhadap kesepakatan anda berdua
Jika berpisah adalah hal terbaik yang bisa anda lakukan maka lakukanlah kesepakatan berpisah dengan dia. Memang akan terasa menyakitkan berpisah dengan orang yang disayang tetapi jika berpisah adalah hal yang baik maka lakukan dan tetap konsisten.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...