Tips malam pertama dalam Islam

Tips malam pertama dalam Islam

Apa yang harus kita lakukan di malam pertama pernikahan? Apakah ada perintah atau larangan dari Agama tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pasangan suami istri di malam pertamanya?

Pertanyaan seperti ini kerap diajukan oleh para calon pengantin baru yang akan segera melangsungkan pernikahan. Memang bagi sebagian besar pasangan, malam pertama adalah topik yang cukup menegangkan.

Bagi pria muncul keraguan apakah bisa memuaskan istri, sementara bagi wanita timbul ketakutan, apakah rasanya sakit dan takut apabila malam pertama tidak berdarah.

Dalam situasi kebingungan seperti ini, Agama hadir untuk memberi ketenangan dan tuntunan. Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa tips malam pertama dalam Islam. Bagaimana menjalani aktivitas malam pegantin tersebut dengan baik dengan tetap mengindahkan anjuran-anjuran Agama.

Adab Malam Pertama Dalam Islam

Pernikahan adalah salah satu hal sakral dalam Islam. Menjalani pernikahan dan adab-adabnya dengan benar berarti menjalani ajaran Agama dengan benar pula.

Berikut ini beberapa adab-adab malam pertama dalam Islam:

1. Niat yang tulus karena Allah

Sebagai muslim, apapun yang kita lakukan hendaknya diniatkan sebagai amal ibadah. Begitu pula halnya ketika akan melakukan hubungan intim di malam pertama pernikahan.

Niat malam pertama

2. Berhias

Mempercantik diri untuk pasangan adalah perbuatan yang mulia. Agama menganjurkan istri dan suami untuk berhias sebelum berhubungan intim.

Dengan keindahan yang tercipta maka hubungan antara suami istri akan semakin romantis dan muncul kasih sayang yang dalam.

berhias

3. Saling mendoakan

Doa adalah cara makhluk bercakap-cakap dengan Tuhannya. Manusia dianjurkan untuk senantiasa berdoa dan memohon kepada Allah agar diberi ketenangan hidup.

Begitu pula halnya saat menjalani malam pertama pernikahan, sebelum berhubungan intim pasangan suami istri sebaiknya saling mendoakan terlebih dahulu.

mendoakan di malam pengantin

4. Sikap lemah lembut

Agama Islam mengajarkan kelembutan dalam setiap aktivitas manusia, begitu pula saat sedang melakukan hubungan intim di malam pertama. Bersikap lemah lembut saat berhubungan dapat mencegah rasa sakit saat pertama kali ML, terutama pada istri.

Dengan kelembutan diharapkan timbul rasa kasih sayang yang mendalam diantara keduanya dan timbul rasa syukur kepada Allah.

lemah lembut

5. Disunnahkan foreplay sebelum berhubungan intim

Sebelum melakukan hubungan badan, pasangan disunnahkan untuk bercumbu atau melakukan foreplay terlebih dahulu. Hal ini agar kedua pasangan dapat menikmati proses yang terjadi secara maksimal.

foreplay malam pertama

foreplay malam pertama

6.  Boleh bersetubuh melalui apa saja kecuali dubur

Manusia bukan hewan yang berhubungan intim tanpa adab. Allah melarang suami menyetubuhi istrinya melalui lubang dubur (anal seks).

Dubur

Demikian beberapa adab malam pertama dalam Islam. Berikutnya kita akan membahas beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berhubungan intim di malam pengantin.

Tips Malam Pengantin Dalam Islam

Setiap pasangan suami istri perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum melakukan hubungan intim di malam pertama.

1. Ucapkan salam saat bertemu

Salam adalah doa keselamatan bagi dua orang yang baru saja bertemu. Memberi salam kepada pasangan sangat disarankan dilakukan oleh suami kepada istri untuk memberi ketenangan dan mencairkan suasana.

Salam

2. Makan bersama

Saat bertemu pertama kali di dalam kamar pengantin, suami dan istri disarankan untuk makan atau minum bersama untuk mengakrabkan diri dan terhindar dari sikap yang canggung.

Makan bersama sebelum berhubungan

3. Suami letakkan tangan di kening istri dan berdoa

Nabi mengajarkan kita bagaimana memperlakukan istri dengan baik saat akan melakukan hubungan intim.

kening

4. Sholat sunnah dua rakaat sebelum berhubungan

Sebelum bercinta, pasangan suami istri yang baru saja menikah disunnahkan untuk sholat dua rakaat lalu berdoa kepada Allah.

Sholat di malam pertama

Sholat di malam pertama

5. Menggosok gigi

Sebelum berhubungan badan, Rasulullah selalu membersihkan gigi dengan siwak terlebih dahulu sebagaimana dijelaskan oleh istri nabi, Aisyah ra.

Gosok gigi sebelum berhubungan

6. Berdoa sebelum berhubungan

Setiap pasangan tentu mengharapkan mendapatkan anak yang sholeh dan senantiasa dijaga oleh Allah dari gangguan syetan. Maka dari itu Nabi mengajarkan doa-doa khusus sebelum berhubungan, yaitu:

Berdoa pada malam pertama dalam islam

Bacaan doa di malam pertama dalam Islam

Malam pertama adalah malam yang mendebarkan bagi semua orang yang baru saja menikah untuk pertama kalinya. Agama Islam hadir untuk memberi tuntunan dan jalan yang benar sehingga aktivitas seksual yang dilakukan akan bernilai ibadah.

Selain menjalani adab pernikahan di malam pengantin seperti dijelaskan di atas, pasangan suami istri perlu juga mengetahui beberapa posisi bercinta di malam pertama untuk meningkatkan kualitas emosional yang dirasakan.

Demikian informasi singkat adab dan tips menjalani malam pertama dalam Islam, semoga bermanfaat.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...