Gairah seks yang rendah adalah masalah umum yang biasa dialami oleh banyak wanita. Gairah atau libido rendah ditandai dengan kurangnya keinginan atau hasrat seksual terhadap suami, dalam banyak kasus wanita dengan gairah yang rendah menganggap seks hanya sebagai kewajiban atau ritual perkawinan saja.

Gairah seks yang rendah termasuk masalah seksual yang sulit diatasi sebab kebanyakan wanita tidak memiliki motivasi untuk sembuh, dilain sisi suami kadang merasa libido seks istri yang rendah bukan masalah selama hasrat seksualnya sendiri bisa terpenuhi.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab libido rendah diantaranya faktor testosteron, adanya penyakit dan stres. Gairah rendah tentu bisa disembuhkan. Hal terbaik yang terlebih dahulu perlu dilakukan adalah konsultasi ke terapi seksual atau dokter untuk mencari tahu penyebab gairah rendah. Jika penyebab diketahui maka pengobatan akan lebih mudah dilakukan.

Bagi para wanita yang memiliki libido rendah berikut ini lima tips bagaimana membangkitkan gairah seks sebagaimana dikutip dari situs ehow.com.

1. Ganti alat kontrasepsi yang sedang anda gunakan.
Saat ini ada banyak pilihan alat kontrasepsi yang karena saking banyaknya terkadang ada yang cocok di tubuh dan ada juga yang tidak. Beberapa metode kontrasepsi memiliki efek samping menurunkan libido, karena itu mengganti alat kontrasepsi yang digunakan kemungkinan dapat membuat libido normal kembali.

2. Menurunkan berat badan.
Berat badan berlebih kadang mengganggu hasrat seksual dari dalam. Jika seorang wanita merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri maka tubuh akan merespon dan menyebabkan fungsi-fungsi tubuh menjadi tidak optimal seperti fungsi seksual. Menurunkan berat badan dan meningkatkan kepercayaan diri wanita membuat tubuh lebih rileks dan gairah seks akan normal kembali.

3. Konsumsi multivitamin.
Orang-orang yang kekurangan vitamin A, C, E, B dan omega 3 biasanya mengalami lemah dan lesu, energi tubuh dan gairah menjadi rendah. Cobalah mengkonsumsi beberapa vitamin atau bisa juga dengan mengkonsumsi langsung buah-buahan dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh dan meningkatkan gairah seks lagi.

4. Pelajari kamasutra
Tingkatkan pengetahuan seksual anda, beli buku atau lakukan riset di internet untuk menambah wawasan seksualitas anda. Pelajari posisi seks kamasutra sehingga hubungan seksual anda bersama pasangan tidak monoton.

5. Lebih sering bercinta
Mungkin terasa aneh tapi ini benar, semakin sering anda bercinta maka gairah seks anda akan semakin meningkat. Saat mengalami orgasme tubuh akan melepaskan hormon bahagia yang akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa keinginan bercinta timbul karena sering dilakukan. Karena itu buatlah jadwal yang rutin kapan sebaiknya anda bercinta dengan pasangan.

Demikian lima tips membangkitkan gairah seks wanita. Jika gairah tidak juga normal atau tetap rendah maka sebaiknya anda konsultasi ke dokter. Gairah rendah tidak boleh disepelekan sebab dalam banyak kasus, pertengkaran dan bahkan perceraian kadang dipicu oleh urusan ranjang yang tidak tuntas.

Gairah seks yang rendah adalah keinginan seksual yang tidak berada dalam tingkatan rata-rata atau cenderung rendah yang ditunjukkan dengan frekuensi hubungan seksual yang jarang dilakukan pada pria dan cenderung tidak dinikmati pada wanita.

Sesungguhnya didalam tubuh yang sehat ada hasrat seksual atau libido yang perlu disalurkan. Gairah seks rendah adalah pertanda ada sistem di dalam tubuh yang tidak berjalan normal. Oleh karena itu gaya hidup sehat dan pola makan harus diperhatikan baik. Hindari rokok dan minuman beralkohol, berpikir positif dan selalu merasa bahagia akan membuat gairah seks menjadi normal kembali.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...