Merawat organ intim wanita

Merawat organ intim wanita

Melakukan perawatan tubuh menjelang pernikahan adalah salah satu usaha untuk menyiapkan diri dalam menghadapi momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Dan salah satu bentuk perawatan tubuh menjelang hari bahagia tersebut adalah perawatan organ intim wanita.

Merawat organ kewanitaan sejatinya adalah kegiatan yang harus terus dilakukan tetapi menjelang pernikahan area intim tersebut boleh mendapat perhatian yang lebih. Merawat vagina bisa dilakukan di berbagai salon kecantikan atau merawat sendiri di rumah dengan ramuan yang telah dibeli secara instan.

Falsafah dari Bahasa Jawa menyatakan “Rupasampat Wahyubhiantara”, Artinya kecantikan sejati seorang wanita merupakan keseimbangan kecantikan luar dan dalam.

Kecantikan luar menggambarkan bagaimana seorang wanita merawat tubuhnya, sedangkan kecantikan dari dalam menunjukkan kemurnian hati. Dengan merawat tubuh secara optimal, berarti anda sudah menghargai diri anda.

Perawatan organ intim wanita berkaitan dengan kesehatan organ intim dan meningkatkan vitalitas atau kesehatan seksualitas wanita. Setiap perempuan pasti ingin terlihat menarik, cantik dan menawan di hari bahagianya.

Selain itu, pasangan juga akan semakin sayang. Sebab, membahagiakan pasangan bukan hanya tampil cantik secara fisik, tetapi juga dengan merawat organ intim agar sehat.

Baca juga:

Ratus Vagina, Perawatan Terbaik Organ Intim Wanita

Guna menyiapkan pernikahan dan melanggengkan keharmonisan rumah tangga nantinya, anda bisa mencoba perawatan organ intim berupa ratus vagina dan perendaman vagina. Dua metode ini umum digunakan oleh calon mempelai wanita untuk menjalani malam pertama bersama suami.

Ratus adalah proses pengasapan pada organ intim wanita dengan menggunakan berbagai bahan rempah yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan organ intim sekaligus menghilangkan bau tak sedap.

Ratus bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan produk perawatan siap pakai dari merk ternama yang dapat dibeli di toko kecantikan.

Anda juga bisa mendatangi salon kecantikan untuk mendapatkan perawatan ini. Untuk ratus tradisional, bahan-bahan yang diperlukan biasanya terbuat dari kayu manis, daun sirih, kayu masoyi dan akar wangi yang dibakar pada alat pembakar khusus.

Kemudian, ramuan ini dimasukkan di kursi ratus dengan kain tertutup rapi sehingga pengasapan ke organ intim wanita dapat berlangsung optimal. Proses ratus vagina memakan waktu sekitar 30-40 menit. Perawatan ini bisa dilakukan 2-3 kali seminggu bagi wanita yang hendak menikah.

Baca juga:

Perawatan Organ Intim Wanita: Perendaman Vagina

Masalah pada area organ intim pada wanita memang kerap mengganggu dan membuat wanita tak nyaman. Mulai dari keputihan hingga vagina yang terasa becek. Semuanya membuat perasaan jadi tidak nyaman dan bahkan dapat mengganggu pasangan.

Perawatan organ intim dengan metode perendaman vagina sudah menjadi tradisi turun temurun di kalangan keluarga keraton.

Tujuannya adalah untuk mencegah timbulnya gangguan pada organ intim sang wanita. Caranya juga mudah, wanita cukup berendam dalam bath tub hingga organ intim terendam.

Air dalam bathtub diberi rebusan akar wangi, daun sirih dan kunyit yang telah dingin. Untuk wanita yang akan menikah, perawatan ini biasanya dilakukan selama 30 menit. Dengan demikian, organ intim akan terhindar dari masalah keputihan dan lendir berlebih.

Anda juga bisa mendatangi salon kecantikan untuk memperoleh perawatan ini. Untuk mendapatkan khasiat yang maksimum pada calon mempelai, lakukan perawatan organ intim wanita bersamaan dengan ratus dan ditambah dengan exercise atau senam kegel untuk melatih otot-otot vagina.

Sebagian masyarakat juga memiliki tradisi minum jamu untuk mencegah keputihan dan bau tidak sedap. Namun, jika anda lebih menyukai perawatan secara modern, pastikan anda menggunakan produk-produk yang aman dan tidak mengganggu keseimbangan pH pada organ kewanitaan anda.

Tingkat keasaman yang tidak sesuai pada organ  intim justru dapat membuat bakteri berkembang biak dengan cepat.

Gurah Vagina

Saat ini muncul trend baru dalam merawat organ kewanitaan yaitu menguras vagina, caranya dokter yang menangani akan menyemprotkan cairan antiseptik ke dalam vagina kemudian membilasnya dengan cairan steril. Cara ini akan mengeluarkan kotoran yang mungkin terselip di selubung vagina.

Pada wanita dewasa yang mungkin kurang memperhatikan kebersihan bisa saja ada benda-benda seperti tisu, serat pembalut, atau bahkan kondom yang masuk ke dalam vagina tanpa disadari.

Pada anak kecil, terdapat beberapa kejadian beberapa anak memasukkan benda seperti kacang, peniti, atau kancing ke dalam vaginanya.

Gurah vagina oleh dokter dilakukan untuk membersihkan bagian dalam vagina dari bakteri dan benda-benda seperti itu. Banyak pendapat yang menyebut metode tersebut tidak diperlukan karena vagina sebenarnya sudah memiliki proses pembersihan sendiri.

Beberapa ahli kewanitaan bahkan menyebut terlalu sering membersihkan vagina dapat menyebabkan keputihan abnormal terutama jika menggunakan bahan antiseptik.

Menjaga kebersihan vagina bagian luar jauh lebih penting seperti memperhatikan kualitas air cebok, kualitas pembalut, serta kebersihan pakaian dalam. Hindari juga menggunakan parfum buatan untuk mengharumkan vagina sebab bisa mengganggu ekosistem bakteri yang berada di dalam vagina.

Menjaga organ kewanitaan tetap bersih dan harum menjelang pernikahan memang penting dilakukan oleh calon mempelai. Anda bisa memilih melakukan ratus, rendam vagina atau kombinasi keduanya.

Demikian beberapa tips cara merawat organ intim wanita menjelang pernikahan. Semoga bermanfaat.

loading...