Tips pacaran jarak jauh

Tips pacaran jarak jauh

Tidak ada orang yang mau pacaran jarak jauh, selama masih memungkinkan pacaran satu kota adalah pilihan yang tidak boleh ditawar. Sayangnya beberapa hal dalam hidup ini memang sulit dikendalikan dan hanya bisa diterima.

Jika karena ada faktor-faktor yang sulit misalnya pindah kantor, tugas belajar atau ada keperluan penting dan mendesak yang mengharuskan salah satu pasangan harus pindah ke kota lain, maka pilihannya cuma satu yaitu pacaran jarak jauh atau long distance relationship alias LDR.

Ketakutan paling umum orang tidak mau berpacaran jarak jauh adalah selingkuh dan tidak mampu menanggung rindu. Pada umumnya hubungan jarak jauh menjadi bubar karena dua faktor tersebut yang umumnya dimulai dari komunikasi yang tidak lancar.

Dengan semakin canggihnya teknologi sms, video call dan sosial media saat ini, orang-orang bisa bersayang-sayangan dengan pacarnya meski saling berjauhan. Walau tidak bertemu secara fisik, rindu tetap bisa terbayarkan dengan saling telpon setiap saat.

Pacaran Jarak Jauh, Bagaimana Menyikapinya

Tapi ketakutan pacar tidak setia di tempat lain adalah hal lain. Apalagi jika di tempat tersebut banyak orang yang naksir dengan pasangan kita. Takut pacar selingkuh atau justru anda yang takut tergoda untuk selingkuh adalah salah satu dilema berpacaran jarak jauh.

Jika saat ini anda sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pacar, anda tidak perlu sedih apalagi galau. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan jika pacar harus pindah ke kota lain. Anda mungkin akan merasa kosong dan kehilangan di minggu-minggu pertama, tapi dengan berjalannya waktu anda akan semakin terbiasa.

Untuk membantu anda meredakan sedikit rasa kosong, sepi dan galau tersebut, berikut ini kami tuliskan beberapa tips berpacaran jarak jauh.

1. Cari aktifitas tambahan

Aktifitas tambahan ini berguna agar anda tidak terlalu sering memikirkan si dia yang mungkin sedang sibuk di tempat lain. Ikuti kursus-kursus seperti kursus musik atau kursus memasak, selain menambah wawawas anda juga tidak terlalu terbawa perasaan rindu.

2. Komitmen untuk setia

Jangan berpikiran bahwa disana dia tidak setia dan kemudian membenarkan diri anda untuk selingkuh. Hindari apapun yang akan membuat anda merasa bersalah dikemudian hari. Beberapa teman mungkin berusaha memprovokasi anda untuk sedikit membuka hati bagi pria atau wanita lain tapi ingatlah selalu terhadap komitmen anda, ingat pada cita-cita dan tujuan anda menjalin hubungan dengan sang kekasih.

3. Saling percaya, terbuka dan tetap berkomunikasi

Hubungan yang berhasil adalah jika ada saling percaya dan tetap berkomunikasi walaupun jarak memisahkan. Jangan pesimis hubungan anda tidak berhasil, sebaliknya cobalah terbuka dengan perasaan yang anda alami. Bicarakan dengan kekasih anda apa-apa yang mengganggu pikiran anda selama si dia di luar kota.

4. Gunakan teknologi

Saat ini teknologi nirkabel semakin canggih dan juga murah. Jangan menunggu di telpon, kalau merasa rindu telpon atau sms bilang kangen. Tetap tunjukkan perhatian seperti sedia kala sewaktu doi masih di dekat anda.

5. Kreatif

Kadang cara-cara yang unik dan lucu yang mewakili perasaan anda akan menggugah doi dan membuatnya semakin cinta. Misalnya kirimkan e-card lucu setiap hari berisi kata-kata romantis, atau kirimkan ke alamat doi hadiah dadakan atau apa saja yang membuatnya surprise dan makin cinta.

Yang paling penting dalam memasuki hubungan pacaran jarak jauh adalah persiapkan diri anda secara mental terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa depan. Meski anda perlu tahu tanda-tanda pasangan anda mulai selingkuh anda harus tetap berpikir positif dan berdoa kepada Tuhan agar secepatnya dipertemukan kembali.

Demikian beberapa tips menjalani hubungan pacaran jarak jauh. Semoga tips di atas bermanfaat.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...