Tips tahan lama di ranjang

Tips tahan lama di ranjang

Sering merasa kurang ‘sinkron’ dengan pasangan saat ‘beraksi’ di ranjang? Itu biasa terjadi pada banyak pria. Bisa tahan lama di ranjang saat bercinta memang adalah impian semua pria. Sayangnya tidak semua orang memiliki kemampuan seperti itu.

Bahkan menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine, ada perbedaan hingga 17 menit antara laki-laki dengan perempuan dalam hal mencapai klimaks (kepuasan) saat berhubungan seksual.

Dalam hal ini, laki-laki disebut mencapai ejakulasi dalam waktu lima setengah menit ketimbang wanita yang butuh waktu yang lebih lama dalam mencapai kepuasan.

Mengingat perbedaan yang sangat jauh, ternyata perempuan butuh waktu lebih lama, yaitu hingga 23 menit. Hmm, kalau sudah begini, apa ya, tips tahan lama di ranjang yang bisa dicoba? Jadi, tidak ada lagi keluhan dari pasangan.

Biar si dia tidak ‘tertinggal’, cobalah sepuluh (10) tips di bawah ini:

  1. Lakukan pemanasan

Pemanasan atau yang populer disebut ‘foreplay’ termasuk kegiatan ranjang yang paling disukai kaum hawa. Dengan pemanasan, pasangan akan lebih mudah bergairah dan basah. Jangan pernah melakukan penetrasi sebelum wanita merasa basah dan menginginkannya.

  1. Saatnya meremas

Meremas penis justru dapat mengurangi kemungkinan untuk mengalami ejakulasi dini. Teknik ini disebut JELQ dan dapat mengurangi sensasi. Cukup lakukan di bagian kepala penis selama 10-20 menit hingga rasa itu lewat.

Ingin tahu cara melakukan Teknik JELQ yang benar dan komplit, silahkan baca ebook Rahasia Ejakulasi. Informasi detail klik disini!

  1. Mengalihkan pikiran

Ssst, jangan sampai si dia tahu saat sedang melakukan ini. Pikirkan sesuatu selain hal-hal erotis untuk mencegah ejakulasi dini. Bahkan, kegiatan ini juga dapat menunda ejakulasi.

Mengapa jangan sampai ketahuan si dia? Ya, kalau terjadi salah paham, bisa-bisa pasangan malah tersinggung dan enggan melanjutkan “permainan”.

  1. Jangan terlalu cepat

Ada kalanya, gairah laki-laki membuatnya lupa untuk pelan-pelan. Saat mendorong penis masuk ke dalam vagina, lakukan dengan pelan dan lembut. Selain membuat si dia lebih nyaman dan tidak mudah kesakitan, ejakulasi dapat dikontrol agar tidak terlalu cepat keluar.

Nilai plus dari poin ini adalah: pasangan akan merasa lebih senang karena Anda berusaha ‘berlama-lama’ dengannya.

Hah, bukankah sudah ada pasangan di ranjang? Ternyata, masturbasi juga berfungsi untuk meningkatkan stamina agar tahan lama saat beraksi di ranjang.

  1. Menggunakan kontrasepsi/kondom

Menggunakan kondom tidak hanya berfungsi sebagai pencegah kehamilan (bagi yang ingin merencanakan jumlah anak dan jarak usia antar anak yang ingin dimiliki). Bahan lateks pada kondom dapat menekan sensitivitas penis, yang juga berfungsi sebagai penahan ejakulasi.

  1. Berkomunikasi dengan pasangan

Banyak pasangan yang entah kenapa masih malu dan merasa tabu berbicara soal seks. Padahal, demi kenyamanan bersama, berkomunikasi dengan pasangan juga sangat penting. Bicarakan keinginan Anda dan jangan lupa juga untuk mendengarkan keinginan si dia.

Ingat, pernikahan juga bukan melulu keinginan Anda. Agar sama-sama senang dan nyaman, pastikan kalian sepakat dalam gaya bercinta yang diinginkan.

  1. Mengonsumsi makanan bergizi

Ingin lebih tahan lama di ranjang? Konsumsilah makanan bergizi untuk meningkatkan stamina. Bahkan, pilih juga beberapa menu yang termasuk mengandung zat ‘afrodisiak’ (untuk membangkitkan gairah seksual).

  1. Berolahraga secara teratur

Sepertinya jika ingin lancar dalam segala hal, menjaga kesehatan tubuh sangat penting. Tidak hanya mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara teratur juga dapat meningkatkan stamina saat di ranjang. Jadi, tidak ada lagi cerita loyo di tengah jalan atau keluar terlalu cepat.

  1. Pastikan sedang tidak mengalami stres, depresi, atau menjalani pengobatan

Jika isi benak sedang ruwet, siapa pun tidak akan nyaman saat bercinta. Komunikasikan masalah dengan pasangan dan aturlah pemakaian obat-obatan untuk jenis penyakit tertentu agar tidak mengganggu performa di ranjang. Misalnya: obat untuk mengatasi gangguan kecemasan, depresi, hingga hipertensi.

Agar sama-sama puas dan senang, ikuti tips ini agar bisa lebih tahan lama di ranjang. Sebelum berharap mendapatkan ‘sesuatu’, lebih baik usaha dulu.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...