Jika hubungan sudah sah tentu anda bebas bercinta kapanpun anda mau. Tetapi tubuh tidak terus menerus memproduksi hormon seks, ada waktu-waktu tertentu dimana hormon testosteron pria diproduksi lebih banyak dari biasanya dan ada waktu-waktu tertentu dimana kadar hormon melatonin pada wanita sangat tinggi menyebabkan gairah untuk bercinta sangat rendah.

Waktu terbaik untuk bercinta

Waktu terbaik untuk bercinta adalah jam 8 malam.

Sebuah penelitian dilakukan oleh situs HowAboutWe untuk mencari tahu kapankah waktu terbaik untuk bercinta, waktu dimana jam-jam biologis pria dan wanita sama dan siap untuk bercinta. Berikut ini hasilnya:

Jam 06.00-08.00 pagi
Pada saat bangun tidur wanita pada umumnya tidak siap untuk bercinta. Hal ini disebabkan tingginya kadar melatonin dan rendahnya suhu tubuh. Selain itu secara emosional wanita umumnya tidak percaya diri berhubungan seks ketika penampilannya tidak maksimal. Hal yang sebaliknya terjadi pada pria. Pada pagi hari ketika bangun tidur pria berada di puncak gairahnya, hal ini disebabkan karena tingginya produksi hormon testosteron pada pagi hari. Kesimpulannya, pada jam 06.00 sampai jam 08.00 pagi adalah waktu yang idel bagi pria untuk berhubungan seks dan tidak bagi wanita.

Jam 08.00-10.00 pagi
Pada jam ini wanita sepenuhnya siap bercinta. Selama waktu ini, produksi hormon endorfin wanita mencapai level tertinggi dan membuatnya sangat bersemangat dan bergairah. Sementara itu, level testosteron pria yang telah mencapai puncaknya di pagi hari jam 06.00 telah kembali ke level normal. Kesimpulannya, selama rentang waktu jam 08.00 sampai jam 10.00 pagi, wanita siap bercinta tapi pria tidak.

Jam 12.00 – 02.00 siang
Wanita berada di waktu tersibuknya pada jam ini, mulai dari pekerjaan kantor atau urusan rumah tangga yang dapat mengalihkan pikiran mereka dari seks. Sementara pria lebih bisa, jika memungkinkan meluangkan sedikit waktu untuk bercinta. Kesimpulannya, wanita tidak bisa diganggu pada jam ini sementara pria lebih toleran.

Jam 02.00-04.00 siang
Waktu ini adalah saat terbaik baik sistem reproduksi wanita. Sementara itu semen atau sperma yang diproduksi pria pada sekitar jam 4 sore memiliki kualitas terbaik. Dokter biasanya menyarankan pasien yang menginginkan kehamilan untuk berhubungan seks pada jam 4 sore.

Jam 04.00-08.00 sore
Waktu ini adalah waktu untuk beristirahat. Pada umumnya pasangan suami istri enggan bercinta pada jam-jam ini karena ingin santai dari kesibukan kantor di siang hari. Biasanya gairah seks yang muncul pada jam-jam ini lebih bisa dihilangkan.

Jam 08.00-10.00 malam
Pada jam ini wanita sepenuhnya sangat bersemangat dan siap berhubungan seksual. Sementara pria berada dalam kondisi yang santai dan umumnya tidak keberatan untuk berhubungan. Kesimpulannya, pada jam ini pria dan wanita berada dalam kondisi yang sama dan siap melakukan hubungan intim. Periode ini adalah waktu terbaik untuk bercinta.

Jam 0.00-12.00 tengah malam
Tingkat melatonin wanita sangat rendah, pada jam ini wanita umumnya berada pada tingkat sensitifitas yang tinggi dan rentan dengan perasaan romantis. Masalahnya pada jam ini wanita tidak bersemangat atau tidak energik setelah seharian beraktifitas. Pria kemungkinan juga pada jam ini akan merasa romantis dan ingin merasakan seks yang tenang. Kesimpulannya pada jam ini adalah waktu yang pas untuk bercinta jika anda adalah penderita Restless Leg Syndrome, sebuah kondisi ketidaknyamanan saat duduk atau berbaring yang menyebabkan kesulitan tidur.

Waktu terbaik untuk bercinta pada dasarnya tergantung anda dan pasangan. Pada umumnya saat memasuki masa subur, wanita lebih bergairah untuk berhubungan seks. Demikian pula pada saat-saat tertentu pria dan wanita memiliki jam biologis yang sama, sehingga waktu tersebut tentu adalah waktu terbaik untuk bercinta.

***
Bagaimana anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini.. Klik disini!
loading...