Cara mengatasi ejakulasi dini secara alami

Cara mengatasi ejakulasi dini secara alami

Ejakulasi dini adalah salah satu gangguan seksual yang umum dialami kaum pria dari segala usia. Salah satu gejala ejakulasi dini adalah tidak bisa tahan lama saat berhubungan intim. Jika Anda salah seorang penderita gangguan ini, Anda wajib mencari cara mengatasi ejakulasi dini agar tidak semakin berat.

Terlambat menyembuhkan ejakulasi dini lambat laun akan mengganggu keharmonisan rumah tangga. Dan karena itu melalui artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa cara mengatasi ejakulasi dini yang umum dilakukan orang, mulai dari penggunaan obat dokter, obat tradisional, obat oles, gel, krim, sampai dengan latihan-latihan pernafasan perut.

Perlu diketahui, sampai saat ini belum ditemukan satu pun obat instan yang dapat menyembuhkan ejakulasi dini. Para ahli dan dokter bahkan masih belum sepakat tentang apa-apa penyebab ejakulasi dini.

Hal ini karena setiap pria memiliki faktor penyebab ejakulasi dini yang cenderung berbeda-beda. Ada yang karena faktor hormon, syaraf, masalah psikis, gangguan fisik dan bahkan faktor genetik.




Itulah sebabnya berbagai ramuan dan obat-obatan dibuat yang disebut-sebut bisa menyembuhkan dan mengatasi ejakulasi dini, kadang berfungsi pada satu orang tapi tidak pada orang yang lain.

Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami dan Cepat

Ejakulasi yang dibiarkan berlarut-larut dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga, apalagi jika istri sudah menuntut suami yang terlalu cepat keluar. Dalam banyak kasus, suami malu berobat dan baru mengunjungi dokter setelah dipaksa istri.

Di artikel kali ini kita akan membahas 7 cara mengatasi ejakulasi dini secara alami dan cepat. Teknik ini telah teruji dan banyak digunakan pria-pria lain di seluruh dunia. Mari kita simak satu per satu.

1. Senam Kegel

Lokasi otot PC

Letakkan 3 jari pada posisi otot PC

Pada awalnya senam kegel diperuntukkan untuk kaum wanita yang baru melahirkan untuk mengencangkan kembali otot vaginanya. Pada pria senam kegel bertujuan untuk menguatkan otot PC (Otot pubococcygeus) yang bertanggung jawab terhadap fungsi ejakulasi.

Otot PC terdapat pada area perineum, yaitu sebuah area diantara anus dengan skrotum. Anda bisa menyentuh otot ini dengan memasukkan jari melalui anus. Tapi jika itu sulit, Anda masih bisa mengetahui posisinya dengan cara:

  • Letakkan tiga jari anda diantara anus dan skrotum
  • Lakukan berkuat seperti sedang menahan aliran kencing
  • Anda akan merasakan dorongan dari dalam terhadap tiga jari Anda. Dorongan tersebut berasal dari otot PC.

Dengan melatih otot ini akan memberi anda kekuatan untuk menahan desakan ejakulasi saat bercinta. Itulah sebabnya senam kegel oleh beberapa terapis seks dikategorikan sebagai salah satu cara ampuh dalam mengatasi ejakulasi dini.

Ada beberapa jenis latihan otot PC, berikut ini salah satunya:

  1. Ereksikan penis anda
  2. Gerakkan penis anda tanpa bantuan tangan. Otot yang anda gunakan untuk menggerakan penis tersebut adalah otot PC.
  3. Semakin sering anda melatihnya semakin kuat daya tahan anda dalam menahan ejakulasi.

Beberapa jenis latihan kegel yang lain melibatkan teknik masturbasi dan JELQ. Jika tertarik mempelajari senam Kegel lebih detail, silahkan baca Ebook Rahasia Ejakulasi. Informasi detail klik disini.

2. Latihan Pernapasan Perut

Cara bernapas perut untuk atasi ejakulasi dini

Cara bernapas perut untuk atasi ejakulasi dini

Saat sedang bercinta, orang biasanya menggebu-gebu melakukannya. Cara ini sebenarnya tidak benar dan justru membuat tubuh tidak rileks. Akibatnya adalah kita akan semakin cepat mengalami ejakulasi.

Sebaliknya, seks yang tenang dan santai cenderung lebih mudah dikendalikan. Dan salah satu teknik menjalani seks yang tenang adalah dengan mengatur pernapasan.

Pernafasan yang bagus akan membuat darah Anda mengalir stabil dan sistem syaraf tidak menggebu-gebu. Akibatnya anda bisa berlama-lama saat berhubungan intim dan tidak lagi mengalami ejakulasi dini.

Pernapasan yang benar untuk seks adalah pernapasan perut atau diafragma. Pernapasan perut sangat baik dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini dalam semua tingkatan, baik itu ringan maupun berat.

Cara melakukan pernapasan perut cukup mudah, yaitu:

  • Tarik udara melalui hidung sampa rongga dada mengecil dan perut membesar,
  • Tahan beberapa saat,
  • Lalu hembuskan napas kembali melalui hidung dengan perut yang mengecil

Saat berlatih pernapasan perut pertama kali, Anda mungkin akan terengah-engah dan cepat lelah. Tapi terus lakukan latihan ini dan terapkan saat sedang bercinta.

3. Penekanan

Lakukan penekanan pada Mr P

Lakukan penekanan pada Mr P

Salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang umum dilakukan orang adalah dengan menekan batang penis sesaat sebelum orgasme terjadi. Gerakan penekanan ini akan membuat ejakulasi tertunda atau batal terjadi.

Banyak pria yang merasa tidak nyaman dengan teknik ini, tetapi dalam banyak kasus metode penakanan cukup ampuh dalam mencegah ejakulasi terjadi terlalu cepat.

Beberapa dokter tidak menganjurkan metode ini karena dapat merusak jaringan dalam penis. Dan menurut salah seorang dokter dari klinik urologi di University of California, menekan penis saat akan orgasme tidak efektif karena pria umumnya tidak bisa mengendalikan diri saat memasuki saat-saat menjelang orgasme atau yang disebut PONR (Point of No Return).

3. Gunakan Obat Oles atau Krim

Obat oles untuk mengobati ejakulasi dini

Obat oles untuk mengobati ejakulasi dini

Salah satu penyebab ejakulasi dini adalah sistem syaraf yang terlalu responsif terhadap rangsangan. Pria yang mengalami hal seperti ini perlu mencoba menggunakan obat oles atau gel anti ejakulasi dini.

Obat oles mengandung bahan antiseptik lokal yang dapat mengurangi sensitifitas penis. Cara kerja alat ini biasanya dengan cara dioles pada kepala dan batang penis, atau ada juga yang disemprotkan.

Penis akhirnya menjadi kebal (kebas) selama beberapa jam dan siap digunakan untuk bercinta. Obat oles cukup efektif dalam mengatasi ejakulasi dini yang diakibatkan oleh faktor syaraf.

Meski demikian, obat oles sangat tidak cocok digunakan oleh penderita ejakulasi dini yang juga mengalami disfungsi ereksi (impoten). Karena alih-alih membuat tahan lama bercinta, obat oles ini justru dapat membuat penis tidak bisa ereksi dengan keras.

Selain obat oles, menggunakan kondom juga dipercaya dapat mengatasi ejakulasi dini karena batang penis terlindungi oleh kondom ssehingga sensitifitas berkurang banyak.

4. Konsumsi Pil dan Obat-Obatan

Tramadol mengatasi ejakulasi dini pria

Tramadol mengatasi ejakulasi dini pria

Beberapa pria penderita mengalami ejakulasi dini akibat kekurangan hormon serotonin. Dalam kasus ini, dokter biasanya meresepkan obat-obatan anti depresan yang diketahui dapat meningkatkan kadar serotonin dalam darah.

Meski demikian, penggunaan obat seperti ini memiliki efek samping seperti gairah seks berkurang. Jika penderita minum obat anti ejakulasi dini seperti ini, maka dia akan sulit berejakulasi atau mengalami ejakulasi tertunda.

Obat lain seperti Tramadol juga kadang diresepkan dokter untuk mengatasi ejakulasi dini berat. Obat ini diminum sebelum bercinta dan dampaknya akan terasa menyenangkan, yaitu ejakulasi dan orgasme tidak terjadi terlalu cepat.

Sayangnya obat Tramadol juga memiliki efek samping seperti penderita jadi mudah lelah, sakit kepala, muntah-muntah dan badan berkeringat. Obat ini diminum hanya jika diresepkan dokter dan konsultasikan kembali ke dokter jika anda mengalami efek samping tersebut.

5. Obat Tradisional Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Tanaman Angelica atasi enjakulasi dini

Tanaman Angelica atasi enjakulasi dini

Beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia, karena di negara ini ada begitu banyak tanaman obat yang tumbuh di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan sebagai obat alami ejakulasi dini.

Salah satu kelebihan dari obat tradisional adalah mengatasi ejakulasi dini tanpa efek samping, tidak mahal dan khasiatnya yang manjur. Ada begitu banyak jamu-jamuan dan herbal yang dibuat dengan bahan dasar tanaman tradisional.

Berikut ini beberapa jenis tanaman obat tradisional yang dapat digunakan untuk menyembuhkan dan mengatasi ejakulasi dini secara alami dan cepat:

  1. Cengkeh
  2. Kayu manis
  3. Angelica
  4. Daun jakatua
  5. Adas pulowaras
  6. Daun dan akar sirih
  7. Hati nenas

6. Kacaukan Pikiran

Jernihkan pikiran dari hal-hal berbau seks

Jernihkan pikiran dari hal-hal berbau seks

Salah satu penyebab ejakulasi dini adalah pikiran yang menggebu-gebu saat bercinta. Pikiran ini menimbulkan rangsangan mental yang kuat. Jadi selain mengalami rangsangan fisik, penderita juga mengalami rangsangan mental akibat pikirannya.

Untuk mencegah rangsangan mental menguasai diri Anda, maka lakukanlah teknik mengacaukan pikiran terutama saat akan orgasme. Pikirkanlah hal-hal lain yang tidak berhubungan dengan aktivitas seks yang sedang dilakukan. Beberapa pria mencoba bercakap-cakap dengan istri sebagai cara lain mengurangi sensasi mental yang timbul.

Teknik ini mungkin sederhana tapi sebetulnya sulit dilakukan jika tidak biasa. Biasanya pria tidak bisa memikirkan hal lain selain seks ketika sedang bercinta. Dalam hal ini bantuan dari istri memang sangat diperlukan.


tips pasutri

7. Teknik Masturbasi yang Benar Dapat Mengatasi Ejakulasi Dini

Banyak pria yang karena kecanduan sangat ingin berhenti onani. Selain takut dosa, kebanyakan mereka berpikir masturbasi berlebih akan menyebabkan ejakulasi dini di kemudian hari.

Alasan ini mungkin saja benar jika teknik yang dilakukan salah. Sebab banyak terapis seks yang menjadikan masturbasi sebagai salah satu bentuk terapi mengatasi ejakulasi dini.

Lakukan onani yang benar

Lakukan onani yang benar

Jadi dengan sedikit memodifikasi teknik yang dilakukan, masturbasi atau onani dapat digunakan untuk mengatasi gangguan seksual yang satu itu. Caranya bagaimana?

  1. Pertama-tama ubahlah niat anda, jika selama ini anda melakukan onani untuk mendapat kepuasan, maka mulai sekarang ubah menjadi onani untuk melatih daya tahan seks anda.
  2. Jangan lakukan masturbasi secara terburu-buru. Sebaliknya lakukanlah dengan tenang dan santai. Semakin lama anda melakukannya semakin baik untuk daya tahan anda.
  3. Stop saat anda mulai merasakan akan orgasme.
  4. Ulangi proses dari awal.

Salah satu ciri anda mungkin saja sedang menderita ejakulasi dini adalah jika anda berhubungan seks hanya 5 menit. Tapi jangan khawatir saat ini terdapat beberapa tips mengobati ejakulasi dini seperti dijelaskan di atas yang bisa anda pelajari dan praktekkan ketika sedang bercinta.

Demikian informasi singkat bagaimana cara menyembuhkan dan mengatasi ejakulasi dini dengan cepat dan alami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...