10 Bahaya Menelan Sperma Saat Oral Seks

Saat melakukan oral seks, tidak jarang pria mencapai orgasme padahal penis masih berada di dalam mulut pasangan, sehingga air mani dan sperma keluar di dalam mulut.

Walaupun bisa dimuntahkan, sebagian dari cairan semen (air mani) dan sperma kemungkinan besar akan tertelan dan masuk ke dalam tenggorokan.

Pertanyaannya, menelan air mani dan sperma apakah berbahaya bagi kesehatan? pertanyaan ini sering muncul di benak para wanita yang sering menelan sperma pasangannya hingga tidak sedikit dari mereka yang merasa was-was.

Rasa was-was tersebut muncul karena sebagian dari mereka merasa takut jika menelan sperma bisa menyebabkan hamil.

Namun, jawabannya adalah tidak. Proses kehamilan bisa terjadi jika sperma masuk ke organ reproduksi wanita hingga tersalur ke indung telur.

Saat Anda menelan sperma, sperma hanya akan masuk ke dalam kerongkongan yang akan diteruskan ke dalam sistem percernaan dan terbuang bersama sisa makanan lainnya.

Hal inilah yang menjadi alasan jika menelan sperma tidak akan menyebabkan seorang wanita hamil.

Namun, apakah berpengaruh pada kesehatan wanita? Apa bahayanya bagi kesehatan?

Untuk mengetahui jawabannya, berikut adalah pembahasan mengenai bahaya menelan sperma saat berhubungan intim.

Menelan Sperma Apakah Berbahaya?

Bahaya menelan sperma

Bahaya menelan sperma

Sperma merupakan sebagian kecil kandungan dalam air mani yang keluar saat pria melakukan penetrasi dan mencapai orgasme.

Sperma terdiri dari banyak kandungan yang membuatnya semakin bermanfaat apabila masuk ke dalam organ perncernaan.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Johnson dan Everitt di tahun 2000, disebutkan bahwa air mani seorang pria mengandung banyak gizi di dalamnya.

Saat ejakulasi terjadi, umumnya pria akan mengeluarkan sedikitnya satu sendok teh sperma. Dimana sperma tersebut mengandung 150 mg protein, 11 mg karbonhidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolestrol, 7% US AKG kalium, seng dan tembaga.

Selain itu, sperma juga mengandung gula yang terdiri dari (fruktosa, sorbitol, inositol), protein dan asam amino yang terdiri dari (glutathione, creatine, dan deoxyribonucleic acid atau DNA), mineral dan vitamin.

Bahkan dengan kandungannya yang begitu tinggi, beberapa orang menyebutkan jika menelan sperma akan membuat wanita jauh lebih muda dari usianya. Namun hal tersebut belum terbukti secara ilmiah.

Bahaya Menelan Sperma Bagi Kesehatan

Meskipun mengandung banyak zat yang baik untuk tubuh, namun kebiasaan menelan sperma akan memberikan dampak pada kesehatan wanita.

Berikut adalah bahaya menelan sperma bagi kesehatan:

  1. Penyakit Menular Seksual

Sebenarnya, bahaya menelan sperma pria lebih mengacu pada penyakit menular seksual yang terjadi saat melakukan oral seks.

Jika di dalam mulut terdapat luka atau sariawan, maka sangat rentan terjadi penularan penyakit seksual. Dimana infeksi bisa terjadi apabila penis membawa virus dan bakteri yang akan menyebar melalui luka atau sariawan di mulut.

Hal inilah yang sangat berpotensi bagi wanita terkena penyakit menular seksual seperti HIV AIDS.

  1. Infeksi Penyakit

Bukan hanya penyakit menular seksual, sperma yang tertelan juga bisa menyebabkan seseorang terkena infeksi penyakit tertentu. (Baca: Penyakit yang Timbul Akibat Oral Seks)

Saat oral, penis bisa membawa virus dan bakteri kemudian tercampur di dalam sperma, lalu ditelan oleh wanita, maka ada potensi bakteri ikut masuk ke dalam tubuh wanita melalui luka pada mulut atau tenggorokan.

Meskipun penyakit bisa datang dari mana saja, namun kemungkinan terjadinya infeksi penyakit juga dapat dihasilkan dari oral seks yang Anda lakukan.

  1. Mual dan Muntah

Karena sperma mengandung banyak protein di dalamnya, maka tidak salah jika sperma memiliki bau yang lebih amis. Tidak sedikit dari wanita yang merasa mual dan ingin muntah ketika menelan sperma dari laki-laki.

Rasa mual dan muntah bisa dikarenakan dari bau sperma yang tajam sehingga mempengaruhi indra pencium dan sistem pencernaan mereka.

Telan speman bahaya bagi kesehatan

Telan speman bahaya bagi kesehatan

  1. Berisiko Tinggi Saat Tenggorokan Sedang Sakit

Jika sebelumnya Anda sedang dalam kondisi yang kurang fit dan mempengaruhi kesehatan tenggorokan Anda. Maka menelan sperma pria menjadi sangat berbahaya untuk Anda yang sedang sakit tenggorokan.

Adanya luka di dalam tenggorokan akan membuat proses menelan lebih sakit dari biasanya. Selain itu, kandungan yang ada di dalam sperma juga mempengaruhi kesehatan tenggorokan Anda nantinya.

  1. Alergi

Meskipun terdengar sedikit aneh, namun hal ini bisa saja terjadi pada sebagian wanita.

Memiliki alergi terhadap sperma dapat membahayakan kesehatan Anda, misalnya saja seperti perut yang sakit, diare, rasa gatal di pada mulut dan lidah atau bisa juga dengan reaksi lainnya.

Untuk Anda yang memiliki alergi terhadap sperma maka sebaiknya tidak menelan sperma saat oral seks dilakukan. Segera keluarkan dengan cara meludah agar sperma tidak masuk ke dalam sistem pencernaan Anda.

  1. Terkena Flu

Beberapa orang yang memiliki elergi terhadap sperma pria akan menunjukan reaksi pada tubuhnya. Selain reaksi di atas, biasanya mereka akan terjangkit flu secara tiba-tiba.

Hal tersebut dikarenakan adanya indra penciuman yang mencoba bereaksi terhadap bau sperma yang amis sehingga orang tersebut akan merasa bersin-bersin.

  1. Sakit Kepala

Meskipun tidak banyak yang mengakuinya, namun ketika Anda menelan sperma ke dalam mulut maka beberapa reaksi bisa saja muncul pada tubuh Anda.

Selain rasa mual dan ingin muntah, banyak wanita yang juga mengalami sakit kepala setelah menelan sperma. Hal ini menjadi bentuk dari gejala psikosomatis yang sebenarnya dikarenakan adanya rasa jijik saat menelan air mani.

  1. Daya Tahan Tubuh yang Menurun

Meskipun sangat jarang terjadi, namun bahaya menelan sperma juga dapat mempengaruhi daya tahan tubuh Anda. Saat sperma memiliki kondisi yang buruk, seperti adanya virus dan bakteri yang tercampur di dalamnya.

Maka virus dan bakteri akan masuk ke dalam tubuh yang membuat sistem imun bekerja lebih keras lagi. Tidak sedikit yang merasakan daya tubuhnya menjadi turun setelah menelan sperma saat berhubungan intim.

  1. Menyebabkan Kematian

Bahaya kematian bisa saja terjadi akibat kebiasaan Anda menelan sperma saat melakukan oral sex. Kamatian menjadi dampak terburuk yang mungkin sebelumnya ditandai dengan gejala-gejala penyakit tertentu.

Jika Anda menyukai oral sex, sedangkan penis dalam kondisi yang tidak sehat. Maka akan menyebabkan tertularnya penyakit tertentu.

Hal ini bisa merujuk pada bahaya penyakit HIV AIDS yang bisa menular lewat sperma yang masuk ke dalam tubuh. Jika seseorang sudah terkena penyakit menular seksual dan tidak mendapatkan penanganan yang tepat, maka resiko kematian bisa saja terjadi.

  1. Terjadinya Trauma

Bagi sebagian wanita menelan sperma sudah menjadi kebiasaannya. Bahkan mereka bisa merasa ketagihan apabila tidak menelan sperma selama berhubungan intim.

Bahkan laki-laki pun ada yang mencoba menelan spermanya sendiri karena penasaran dengan rasa sperma yang dimiliki.

Namun setelah mencobanya, ternyata rasanya tidak enak yang justru membuatnya menjadi jijik terhadap sperma. Hal ini juga dapat terjadi pada pasangan Anda sendiri.

Sperma memang memiliki beberapa kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya. Namun di samping kandungannya tersebut, menelan sperma ternyata memiliki sejumlah bahaya bagi kesehatan tubuh Anda.

Yang pasti menelan air mani dan sperma tidak menyebabkan wanita hamil sebab air mani akan masuk ke sistem pencernaan,  buka ke sistem reproduksi.

Tapi meski tidak menyebabkan kehamilan, menelan air mani masih dapat memicu terjadinya penyakit lain pada wanita.

Jadi, setelah membaca artikel sehatki.com ini, Anda semakin tahu jika kebiasaan menelan sperma ternyata dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda.

Loading...

Leave a Reply