Betulkah bercinta di pagi hari bikin wanita cepat hamil

Betulkah bercinta di pagi hari bikin wanita cepat hamil

Bercinta atau berhubungan seks adalah aktivitas pasutri yang memiliki tujuan reproduksi. Agar cepat hamil banyak pasutri yang menggunakan posisi seks tertentu. Tidak hanya itu, beberapa diantaranya bahkan menyiapkan waktu berhubungan seks di pagi hari karena menurut mereka bercinta di pagi hari bikin wanita cepat hamil.

Benarkah? apakah anggapan ini sebuah mitos atau fakta? Di artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas secara detail potensi kehamilan pada wanita yang bercinta di subuh atau pagi hari.

Bercinta pada dasarnya merupakan kebutuhan biologis dalam kehidupan suami istri dimana terkadang terasa sangat menyiksa bila tidak dilakukan.

Tetapi aktivitas tersebut juga memiliki tujuan yang luhur yaitu reproduksi atau berkembang biak. Pasangan suami istri bercinta tentunya ingin memiliki anak dan tidak sekedar ingin menikmati proses seksualitas tersebut.




Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinya kehamilan:

  1. Waktu bercinta, apakah di masa ovulasi atau bukan
  2. Apakah organ reproduksi pria dan wanita normal
  3. Bagaimana kualitas sperma suami
  4. Bagaimana kondisi kesehatan pasutri
  5. Apakah menggunakan alat kontrasepsi atau tidak

Meski demikian terdapat beberapa informasi yang muncul di masyarakat sehubungan dengan cepat tidaknya wanita hamil, seperti wanita baru akan hamil setelah bercinta sebanyak 104 kali.

Berikut ini beberapa yang lainnya:

Bercinta di Pagi Hari Bikin Wanita Cepat Hamil, Fakta atau Mitos

Sebelum mengulas lebih jauh tentang pertanyaan yang sering diajukan pasangan suami istri, apakah bercinta di pagi hari bikin wanita cepat hamil, maka anda perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa fakta mengenai organ reproduksi pria dan wanita yang akan dijelaskan dibawah ini.

Dalam setiap ejakulasi, pria mengeluarkan hingga 300 juta sel sperma pada setiap 4-6 cc cairan mani dimana nantinya hanya ada satu sel sperma yang akan berhasil masuk dan membuahi sel telur. Sarat agar bisa membuahi sel telur, kualitas sperma harus baik dan memenuhi syarat-syarat tertentu.

Sedangkan wanita akan mengeluarkan sel telur pada masa subur pada siklus ovulasi yang berlangsung setiap bulan. Bila sel telur tersebut tidak dibuahi maka akan matang dan dikeluarkan bersamaan dengan meluruhnya dinding rahim, yang dikenal dengan istilah menstruasi.

Jadi supaya terjadi kehamilan, saratnya adalah satu sel sperma yang berkualitas harus membuahi sel telur yang telah matang di dalam rahim.

Beberapa orang melakukan tindakan tertentu untuk mempercepat proses tersebut, misalnya bercinta di pagi hari atau bercinta pada posisi tertentu.

Testosteron

Para ahli menyebut kadar produksi hormon testosteron pria mengalami puncaknya di pagi hari. Itulah sebabnya kebanyakan pria mengalami ereksi di pagi hari (morning erection).

Hal ini mempengaruhi volume sperma yang dihasilkan yang semakin banyak di pagi hari. Penyebabnya karena aktivitas hormon testosteron yang diproduksi testis juga merangsang produksi sperma secara lebih optimal. Menurut penelitian, jumlah sel sperma di pagi hari bisa meningkat hingga 10 persen.

Dengan peningkatan sebesar itu, dapat dikatakan bahwa bercinta di pagi hari sebenarnya bisa meningkatkan peluang seorang wanita cepat hamil, namun peranannya tidak terlalu signifikan, mengingat dibutuhkan hanya satu sel sperma sehat untuk membuahi sel telur.

Ada faktor utama yang berperan sangat penting dalam menentukan kehamilan seorang wanita yakni masa ovulasi wanita itu sendiri. Bercinta di pagi hari setiap hari tidak akan membuat wanita cepat hamil jika dilakukan bukan di masa subur.

Bagi pria, asalkan jumlah sperma yang dihasilkan masih berada diatas ambang normal maka mau bercinta di pagi, siang, sore atau malam sekalipun tetaplah bisa membuahi sel telur wanita.

Selain itu, di pagi hari umumnya kondisi tubuh sedang segar-segarnya setelah tidur atau beristirahat semalaman. Bercinta saat tubuh sedang fit akan membuat seks terasa menyenangkan dimana wanita akan lebih cepat hamil jika merasa rileks dan bahagia.

Dari penjelasan diatas maka dapat ditarik kesimpulan bercinta di pagi hari maka jumlah sperma seorang pria akan meningkat, hanya saja tidak banyak berpengaruh bila bercinta saat wanita memasuki masa menstruasi karena peluang untuk terjadi pembuahan sangat kecil bila dibandingkan dengan bercinta saat wanita dalam kondisi subur.

Seorang wanita biasanya memiliki masa menstruasi selama 28 hari, dengan demikian waktu berhubungan seks terbaik dilakukan pada hari ke-14 sejak periode awal menstruasi dimana saat itu wanita tengah memasuki masa subur yang paling optimal sehingga dapat meningkatkan peluang terjadi kehamilan.

Manfaat Bercinta di Pagi Hari

Selain memperbesar peluang kehamilan, berhubungan seks di pagi hari ternyata juga memiliki beberapa manfaat, diantaranya:

  • Meningkatkan keintiman pasutri
  • Badan jadi lebih rileks
  • Meningkatkan sirkulasi darah di pagi hari
  • Kekebalan tubuh meningkat
  • Membantu membakar banyak kalori
  • Pria lebih kuat dan tahan lama setelah tidur semalaman

Demikian informasi singkat dari pertanyaan yang sering diajukan pasangan suami istri, apakah bercinta di pagi hari bikin wanita cepat hamil atau tidak.

Jawabannya iya meningkatkan peluang kehamilan karena jumlah sperma yang lebih banyak di pagi hari, meski demikian tidak signifikan membantu wanita lebih cepat hamil.

Semoga informasi diatas bisa dipahami dan membuka wawasan kita semua dalam meningkatkan kebahagiaan dalam kehidupan bersama pasangan.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...