Cara supaya tidak ejakulasi dini

Ada banyak jenis gangguan seksual yang kerap dialami kaum pria, salah satunya yang paling umum adalah ejakulasi dini. Meskipun tidak berbahaya alias tidak menyebabkan kematian, ejakulasi dini bisa berdampak buruk pada keharmonisan rumah tangga.

Banyak pria yang akhirnya berakhir depresi akibat ejakulasi dini, apalagi jika istri di rumah mulai marah dan mengomel. Harga diri sebagai laki-laki rasanya hilang ditelan suara-suara tak puas istri saat di ranjang.

Bisakah ejakulasi dini disembuhkan? kalau bisa bagaimana caranya? apa musti ke dokter? dan apakah ada obat alami untuk menyembuhkan ejakulasi dini? Karena itu, melalui artikel sehatki.com kali ini kita akan membahas beberapa cara mengatasi dan menyembuhkan ejakulasi dini secara alami.

Salah satu gejala ejakulasi dini yang paling sering dialami penderita adalah hubungan seksual yang terlalu cepat selesai. Saking cepatnya, beberapa pria sudah mengalami ejakulasi bahkan sebelum penetrasi terjadi. Apakah Anda salah seorang yang mengalaminya?

Salah satu cara menyembuhkan ejakulasi dini yang biasa dilakukan para penderita adalah konsumsi obat kuat, baik itu obat kimiawi ataupun herbal. Sayangnya banyak penderita yang akhirnya berujung kecewa karena setelah penggunaan obat dihentikan, ejakulasi dini kambuh lagi. Menyebalkan bukan?

Memang butuh ketekunan dan kesabaran untuk mengatasi ejakulasi dini. Istri pun harus mensupport suami, agar kepercayaan dirinya bangkit lagi. Istri yang sering marah atau menunjukkan wajah tak puas akan memperparah ejakulasi dini suaminya.

Penyebab utama ejakulasi dini adalah sistem syaraf yang sangat sensitif terhadap rangsangan. Sedikit saja dirangsang, penis langsung ereksi, dan beberapa saat kemudian terkulai lemas bak sosis kekurangan isi, karena ejakulasi yang terlalu cepat.

Pada dasarnya ejakulasi dini adalah salah satu gangguan seksual yang mudah diatasi, asal penderita mau berusaha. Para terapis seksual biasanya menyarankan penderita melakukan latihan kegel untuk menguatkan otot PC pasien. Sementara dokter lebih sering memberi obat penenang atau obat perangsang produksi serotonin pada penderita.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa cara agar tidak cepat ejakulasi dini yang patut dicoba oleh para pria penderita:

1. Atur Pernapasan Agar Tidak Cepat Ejakulasi

Atur pernafasan saat bercinta atasi ejakulasi dini. Foto: arayaratbon

Atur pernafasan saat bercinta atasi ejakulasi dini. Foto: arayaratbon

Mengapa pria cepat berejakulasi adalah disebabkan karena mereka tidak mampu mengendalikan gairah seksual mereka. Orang yang sangat terangsang akan mengalami proses ejakulasi yang sangat cepat.

Oleh karena itu, salah satu cara mengendalikan ejakulasi adalah dengan mengendalikan gairah seks. Bagaimana mengendalikan gairah tersebut?

Banyak terapis menyarankan penderita melakukan latihan pernapasan perut agar gairah seks mereka tidak meluap-luap. Dengan bernapas perut atau diafragma akan membuat tubuh lebih rileks karena aliran darah sangat stabil.

Jika Anda selalu berlatih pernapasan perut dan melakukan pernapasan tersebut saat sedang bercinta maka Anda bisa terbebas dari ejakulasi dini dan durasi seks Anda semakin lama.

Teknik ini adalah salah satu metode pengobatan China yang telah terbukti ampuh mengatasi ejakulasi dini saat berhubungan intim. Di bawah ini kami sertakan cara melakukan pernapasan perut sebagai salah satu cara agar tidak cepat ejakulasi.

Teknik Pernafasan Perut

Berikut ini cara bernafas yang benar untuk menyembuhkan ejakulasi dini:

  1. Awali dengan menarik napas melalui hidung selama 5 detik dan rasakan perut Anda mengembang perlahan dan dada mengecil
  2. Tahan napas Anda di perut selama 5 detik
  3. Hembuskan napas dari perut melalui hidung selama 5 detik sampai perut mengecil
  4. Tahan lagi napas Anda selama 5 detik
  5. Ulangi proses 1-4 terus menerus sampai terbiasa

Jika pernapasan tempo 5 detik telah berhasil dilakukan dengan tepat maka naikkan temponya menjadi 7 detik dan lakukan terus menerus. Setelah itu lakukan teknik pernafasan ini saat beraktifitas biasa. Dan terakhir lakukan teknik ini saat berhubungan seks.

Durasi berhubungan intim dapat diperpanjang dengan cara mengatur pernapasan seperti dicontohkan di atas. Agar tidak cepat ejakulasi, hindarilah bernapas berat, cepat dan terengah-engah, karena hal ini akan memancing tubuh untuk secara cepat meraih orgasme.

Apabila Anda merasakan adanya dorongan ejakulasi yang kuat, segera hentikan sejenak gerakan seks yang Anda lakukan. Atur kembali napas Anda seperti di atas sampai gairah seks kembali normal. Setelah itu lanjutkan berhubungan intim.

2. Berlatih Masturbasi Untuk Menahan Ejakulasi

Salah satu cara agar tidak cepat ejakulasi saat berhubungan intim adalah melakukan teknik masturbasi yang benar. Teknik menahan ejakulasi ini dapat dilakukan sendiri maupun berdua dengan bantuan pasangan.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Lakukan masturbasi seperti biasa, tetapi jangan menggunakan imajinasi Anda, jangan berpikir erotis. Alih-alih gunakan tangan Anda sendiri dan rasakan sentuhannya, sampai penis Anda mengalami ereksi yang keras.
  2. Terus lakukan kegiatan Anda tersebut, sampai Anda berada di ambang orgasme, dan STOP. Jangan sampai Anda mengalami ejakulasi.
  3. Tunggu beberapa saat sampai gairah seks Anda mereda.
  4. Ulangi tahap satu dan Stop saat Anda berada di ambang orgasme.
  5. Lakukan terus langkah-langkah di atas sampai akhirnya Anda tidak bisa lagi menahannya.

Teknik ini disebut START-STOP dan sangat populer di kalangan penderita ejakulasi dini. Lakukan latihan di atas beberapa kali dalam seminggu sampai Anda merasa mengalami peningkatan dalam daya tahan seksual.

Selanjutnya Anda bisa meningkatkan latihan dengan cara dibantu istri melakukan teknik start-stop ini, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Anda tidur terlentang lalu istri Anda memberikan layanan masturbasi (onani) pada Anda. Masturbasi dilakukan dengan cara mengocok penis sampai mencapai ereksi (tegang) maksimal.
  2. Jangan berimajinasi atau memikirkan seks saat menerima kocokan istri. Alih-alih nikmatilah sentuhan-sentuhan istri Anda tersebut.
  3. Apabila Anda merasakan akan berejakulasi, maka katakan kepada istri Anda agar stop masturbasi. Selanjutnya, minta istri Anda untuk menekan bagian kepala penis Anda menggunakan tiga jari tangannya selama kurang lebih 10 detik, sehingga Anda tidak jadi ejakulasi. Gairah seks Anda pelan-pelan akan meredup tapi tidak sampai membuat ereksi melemah.
  4. Berikutnya, lakukan kembali poin 1-3 di atas, sampai Anda tidak lagi bisa menahannya.

Lanjutkan latihan Anda dengan melakukan hubungan seks dengan istri, begini cara latihannya:

  1. Anda berada pada posisi terlentang dan penis dalam kondisi ereksi. Lalu istri jongkok di atas tubuh Anda dan mengarahkan penis menuju liang vaginanya. Benamkan penis di dalam vagina selama beberapa menit tanpa melakukan gerakan apapun.
  2. Walaupun wanita diam, Anda bisa saja merasakan rangsangan seks ketika penis Anda terbenam di dalam vagina istri.
  3. Bila Anda merasa ingin berejakulasi, minta istri Anda segera melepas penis dari vaginanya, lalu menekan ujung penis dengan tiga jari seperti langkah sebelumnya, hingga ejakulasi batal terjadi.
  4. Ulangi lagi langkah pertama, dan seterusnya.

Teknik masturbasi di atas sangat baik dan banyak dipraktekkan para penderita dan merupakan salah satu cara agar tidak cepat ejakulasi saat berhubungan intim.

Mengatasi ejakulasi dini dengan kondom.

Atasi ejakulasi dini dengan kondom. Foto; Livestrong

3. Gunakan Kondom Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Kondom selain berfungsi sebagai alat kontrasepsi juga dapat membantu pria-pria agar tidak cepat ejakulasi dini saat berhubungan intim. Hal ini disebabkan ketebalan kondom akan mengurangi sesitifitas penis terhadap rangsangan.

Meski beberapa wanita tidak menyukai kondom, Anda bisa memberi mereka pengertian bahwa cara ini akan membantu Anda supaya tidak cepat ejakulasi. Atau Anda bisa menggunakan model kondom berulir yang dapat menstimulasi vagina istri bagian dalam, dan membantunya cepat orgasme.

Agar tidak ejakulasi dini, beberapa pria bahkan menggunakan kondom sebanyak dua lapis. Teknik ini tentu akan membuat penis tidak mudah terstimulasi oleh vagina bagian dalam dan dapat membuatnya lebih tahan saat bercinta

Meski demikian, cara ini tidak cocok dilakukan oleh penderita ejakulasi dini yang juga mengalami disfungsi ereksi. Karena kondom yang digunakan (apalagi jika dua lapis) membuat penis sulit ereksi.

4. Gunakan Krim Agar Tidak Ejakulasi Dini

Prinsip kerjanya sama dengan kondom, mengurangi senstifitas penis saat bercinta. Obat oles ataupun gel membuat penis mengalami kebas atau mati rasa (anastesi lokal) sementara sampai pengaruh obat oles menghilang.

Produk ini ada banyak jenisnya di pasaran, Anda bisa memilih salah satu diantaranya. Sebagai saran, pilihlah produk yang sudah memiliki ijin legal dan terdaftar di BPOM untuk menjamin keamanan produk tersebut.

Istri Anda kemungkinan akan mengalami dampak dari obat oles tersebut saat bercinta. Oleh karena itu, jangan gunakan obat ini diam-diam, tapi libatkan istri dan beritahu bahwa Anda menggunakan obat ini agar tidak cepat ejakulasi.

Meski demikian obat oles dan krim bukanlah obat permanen ejakulasi dini. Obat jenis ini hanya mengilangkan sementara gejala ejakulasi, tapi tidak menyembuhkan penderita sampai tuntas.

5. Aktif Berolahraga Untuk Menyembuhkan Ejakulasi Prematur

Hasil penelitian menyatakan, bahwa orang yang aktif berolahraga, 30% memiliki risiko lebih rendah mengalami ejakulasi dini, dibandingkan dengan orang-orang yang tidak aktif atau tidak pernah berolahraga. Sehingga salah satu cara agar tidak cepat ejakulasi adalah dengan aktif bergerak dan berolahraga.

tips pasutri

Olahraga dipercaya dapat menekan stres dan depresi, dimana kedua hal tersebut merupakan penyebab ejakulasi dini. Berikut ini beberapa jenis olahraga yang dapat menyembuhkan ejakulasi dini.

  1. Jenis olahraga aerobic. Semua jenis olahraga yang memacu kinerja jantung sangat baik bagi kehidupan seksual. Salah satu diantaranya adalah aerobic.
  2. Jenis olahraga angkat beban. Berlatih angkat beban adalah salah satu cara agar tidak cepat ejakulasi dini. Olahraga ini dampat memperkuat otot anda sehingga dapat meningkatkan performa anda ketika berhubungan seksual. Contoh olahraga ini misalnya pushup, deadlift dan latihan lain yang dapat memperluat otot perut. Karena otot perut merupakan otot yang paling banyak digunakan ketika berhubungan seksual.
  3. Olahraga yoga. Yoga merupakan olahraga yang dapat melatih konsentrasi, meningkatkan fleksibilitas tubuh dan dapat mereksasi tubuh. Hal ini sangat membantu anda dapat melakukan aktifitas seksual dengan pasangan anda.

Ejakulasi dini merupakan salah satu penyakit yang sering dialami kaum pria. Pria yang mengalami ejakulasi dini akan cepat merasakan orgasme meskipun pasangannya belum terangsang. Bila hal ini terjadi terus-menerus dikhawatirkan akan mengganggu hubungan rumah tangga.

Bagi anda yang mengalami ejakulasi dini, silahkan praktekkan teknik di atas secara disiplin. Hindari mengonsumsi obat kuat agar Anda tidak mengalami kecanduan di kemudian ahri.

Demikian lima cara agar tidak mengalami ejakulasi dini saat berhubungan intim. Supaya lebih gampang, Anda sebaiknya melakukan latihan di atas satu per satu, jangan bersamaan agar konsentrasi Anda tidak terpecah.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...