Tips mengecilkan perut setelah melahirkan

Tips mengecilkan perut setelah melahirkan

Setelah melahirkan para wanita biasanya mengalami masalah berat badan berlebih yang kadang mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Karena itu aneka ragam usaha kadang dilakukan untuk mengecilkan perut setelah melahirkan.

Sampai saat ini, terdapat beberapa metode yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut pasca melahirkan. Jika anda punya dana berlebih anda bisa mengikuti program pelangsingan perut yang banyak dilakukan oleh klinik-klinik berbiaya mahal.

Tapi jika dana anda terbatas, maka satu-satunya pilihan adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan mengonsumsi beberapa jenis ramuan tradisional untuk melangsingkan perut buncit.

Sebagai wanita, hamil dan melahirkan tentu saja adalah takdir yang harus dijalani. Rasanya sangat menyenangkan melalui masa-masa kehamilan, melahirkan dan memiliki anak.




Namun dibalik kebahagiaan tersebut, banyak wanita yang merasa tidak puas dengan bentuk tubuhnya setelah melahirkan. Jika dulu bentuk tubuh sangat seksi dan langsing, kini setelah melahirkan tubuh jadi melar, gemuk, perut jadi buncit dan tidak langsing lagi.

Walaupun tidak semuanya, tetapi hampir semua wanita memiliki risiko mengalami perut buncit yang kadang mengganggu penampilan. Perut buncit setelah melahirkan adalah hal normal dan merupakan reaksi alami tubuh yang tidak perlu ditakuti.

Namun bagi Anda yang ingin mengecilkan perut buncit setelah melahirkan, berikut ini beberapa tips langsing yang bisa anda gunakan:

  1. Minum jamu

Tips mengecilkan perut setelah melahirkan yang pertama adalah minum jamu secara teratur. Banyak wanita dari berbagai kalangan yang mengandalkan jamu sebagai minuman kesehatan untuk melangsingkan perut yang buncit.

Jenis-jenis jamu untuk mengecilkan perut dapat Anda peroleh di penjual jamu atau bisa juga Anda buat sendiri. Jika Anda membuatnya sendiri, beberapa bahan yang dapat Anda gunakan antara lain yaitu kencur, kunyit, jeruk nipis dan juga buah mengkudu.

  1. Gunakan ramuan

Untuk mengecilkan perut setelah melahirkan, Anda dapat membuat ramuan yang ditempelkan pada perut Anda. Gunakan beberapa bahan alami seperti air perasan jeruk nipis untuk ditempelkan atau dioleskan pada perut Anda.

Selain membantu mengecilkan perut Anda secara alami, jeruk nipis juga dapat membantu menghilangkan stretch mark pada perut Anda. Stretch mark adalah hal umum yang dialami para wanita yang kadang sulit dihilangkan jika tanpa bantuan ramu-ramuan khusus.

  1. Terapkan pola hidup sehat

Untuk mengecilkan perut Anda setelah melahirkan, pastikan untuk menerapkan pola hidup sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur, minum air putih yang banyak dan lakukan olahraga secara teratur. Selain itu, dukung juga dengan istirahat yang cukup setiap harinya.

Cara yang paling tepat adalah dengan mengikuti diet food combining. Dengan menerapkan pola hidup sehat, usaha Anda untuk memiliki perut langsing setelah melahirkan akan segera terwujud. Lakukan olahraga secara teratur untuk mengecilkan kembali perut Anda yang membesar karena hamil sebelumnya.

  1. Berikan ASI eksklusif

Salah satu cara paling alami dalam mengecilkan perut setelah melahirkan adalah dengan memberikan ASI eksklusif kepada buah hati Anda. Jika ASI yang Anda miliki tidak diberikan untuk buah hati Anda maka dapat mengakibatkan berat badan Anda bertambah.

  1. Lakukan senam kegel

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, melakukan olahraga memang sangat penting untuk Anda lakukan. Selama hamil, perut Anda mengalami pembesaran yang tentunya sangat luar biasa.

Untuk mengembalikan perut Anda agar kembali langsing bahkan kencang, lakukanlah senam kegel. Senam kegel ini dapat Anda lakukan ketika Anda sedang memiliki waktu senggang.

Senam kegel tidak hanya dapat membuat perut Anda kembali kecil dan kencang. Senam kegel ini juga bermanfaat untuk memperbaiki otot perut dan juga otot pinggul.

  1. Lakukan senam aerobik

Senam aerobik juga dianggap sebagai salah satu usaha yang dapat memberikan hasil yang maksimal. Senam aerobik sangat efektif membantu membakar lemak di seluruh tubuh, terutama pada bagian perut. Jika perlu barengi juga dengan melakukan latihan angkat beban.

Bagi Anda yang ingin melakukan beberapa olahraga sebaiknya berhati-hati sebab Anda baru saja melahirkan, kondisi tubuh Anda belum seutuhnya berfungsi secara maksimal. Oleh sebab itu lakukan secara hati-hati dan lakukan secara bertahap.

Untuk makanan, sebaiknya jangan terlalu membatasi makanan yang Anda asup. Hal ini akan berhubungan dengan ASI untuk anak Anda, jika Anda mengonsumsi makanan yang kurang bergizi begitu juga bayi Anda. Untuk itu, tetap konsumsi makanan yang sehat dan bergizi demi sang buah hati Anda.

Mengecilkan perut secara alami memang agak sulit dilakukan karena menuntut kesabaran dan disiplin yang tinggi. Apalagi saat ini ada banyak metode modern yang menjanjikan dapat melangsingkan tubuh dan mengecilkan perut buncit secara instan.

Demikian enam tips cara mengecilkan perut paling ampuh setelah melahirkan. Anda bisa memilih salah satu atau mengkombinasikan beberapa cara di atas sekaligus sesuai kemampuan anda, yang paling penting adalah konsisten dan tidak setengah hati.

***
Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

loading...